Published On: Thu, Jun 9th, 2016

HALFWORLDS dari HBO Asia Berlanjut ke Season Kedua

 

Halfworlds S2 title artJakarta, 9 Jui2016 – Hari ini HBO Asia mengumumkan lanjutan dari serial fantasi dark actionHALFWORLDS, dengan pengambilan gambar utama untuk delapan episode season kedua ini berlokasi di Bangkok dan Batam.

 

Hal ini menandai HALFWORLDS sebagai serial HBO Asia pertama yang kembali hadir, dengan jadwal penayangan season kedua pada akhir tahun 2016 di HBO Asia, juga tayang melalui platform online dan on-demand.

 

Hasil karya HBO Asia dan dipimpin oleh pembuat film asal Thailand, Ekachai, Uekrongtham (Beautiful Boxer, Skin Trade), season kedua HALFWORLDS melebarkan alam semesta yang dihadirkan pada season pertama, beralih dari gang-gang di kota Jakarta, menjadi jalanan kota Bangkok yang gemerlap, dimana seorang peneliti yang tangguh bernama Juliet tengah mencoba mengungkap rahasia dunia iblis yang tinggal di antara kita, sambil mencari artefak kuno dari kekuatan yang luar.

 

Jonathan Spink, CEO HBO Asia, berkata “HALFWORLDS diciptakan untuk melampaui batasan geografis, yang tentunya membuat HBO Asia bangga dengan dampak yang muncul dari pemirsa di berbagai kawasan Asia dan kami antusias untuk menghadirkannya kembali. Kami berharap menghimpun lebih banyak lagi penonton yang masuk dalam dunia fiksi HALFWORLDS.”

 

Season kedua ini akan menampilkan sejumlah pemain dari Thailand, Indonesia, Filipina dan Taiwan. Reza Rahadian (Habibie & Ainun) dan Arifin Putra (The Raid 2) kembali dengan perannya sebagai Tony and Barata. Pemain baru seperti Peem Jaiyen (Hormones 3), Tia Tavee (Asia’s Next Top Model 2), Emma Grant (The Idol Game), Myra Molloy (Thailand’s Got Talent), Nicole Theriault (Phobia 2), Jeeja Yanin (Chocolate), David Asavanond (The Last Executioner), Charlie Ruedpokanon (Only God Forgives), Jake Macapagal (Metro Manila), serta Teresa Daley (Transformers: Age of Extinction) yang juga bermain di Grace (HBO Asia).

 

Dikonseptualisasikan oleh HBO Asia dan ditulis oleh Colling Chang, season kedua HALFWORLDS diproduksi oleh HBO Asia bersama Infinite Studios yang berbasis di Singapura. Halo Productions dari Thailand akan mengelola produksi di Bangkok, sedangkan perusahaan Singapura, Yellow Box Studios dan Gravitate bertanggung jawab terhadap pasca produksi termasuk merancang suara dan tampilan warna yang diperlukan. Serial ini diproduksi bekerja sama dengan Media Development Authority (MDA) dari Singapura yang mengembangkan kompetensi produksi drama untuk industri media dan talen di Singapura. HBO Asia akan bekerja sama dengan talen dan perusahan Singapura ini, dan melatih mereka untuk mengembangkan dan memproduksi konten yang memukau.

 

Ms. Angeline Poh, Assistant Chief Executive Officer (Industry Group), MDA, menyampaikan, “MDA sangat bangga bermitra dengan HBO Asia untuk season lanjutan HALFWORLDS, menciptakan kesempatan bagi kalangan profesional media dan perusahaan Singapura untuk berpartisipasi dalam proyek luar biasa ini dan mengasah keterampilan mereka dalam memproduksi drama yang mempesona. Ini adalah pertama kalinya berada dalam lingkungan proyek yang luar biasa sebagai bagian dari kerjasama MDA-HBO Asia yang diharapkan meningkatkan kualitas drama orisinil yang diproduksi talen dari Singapura.”

 

Tentang season pertama HALFWORLDS

Season pertama serial dark fantasy HBO Asia tayang perdana di HBO Asia, juga melalui platform online dan on-demand pada 29 November 2015, di seluruh kawasan Asia. Serial ini baru saja memenangkan Apollo Awards forBest Cinematography, Best Colour Grading – Long Form and Best Motion Graphics – Short Form.

 

Menurut The Philippine Star, season pertama HALFWORLDS “mengena, cerdas, brutal dan tampilan sexy … memiliki sentuhan True Blood… (menghadirkan) white walkers dari Game of Thrones tantangan”. Philippine Daily Inquirer mengakui serial ini sebagai “Berani dalam pilihan visual”. Manila Bulletin menggambarkan HALFWORLDSsebagai “serial TV dengan gaya sinematografi film yang menghadirkan suasana Asia yang sesungguhnya namun dapat diterima secara global di berbagai pasar utama.”

 

The Straits Times memuji produksi HALFWORLDS sebagai “sangat mengesankan” dengan peningkatan ketegangan “yang membuat Anda penasaran”. The Bangkok Post turut memuji season pertama sebagai “sangat keren” bahkan The Nation menyebutnya “tren hit yang ditunggu-tunggu”. Bagi The China Post, serial tersebut“membuat penggemar duduk manis di sofa dan melupakan remote control”. Untuk The Star dari Malaysia, “HALFWORLDS memiliki tampilan yang elegan dengan atmosfir film pendek bergaya noir  yang cantik.”