Published On: Tue, Sep 27th, 2016

Hankook Tire Pasok Kebutuhan Toyota Sienta di Indonesia

ban hankookHankook Tire kembali mengukuhkan posisinya sebagai produsen ban premium berkualitas tinggi di Asia Tenggara dengan mengembangkan portofolionya sebagai pemasok ban resmi atau Original Equipment (OE) untuk Toyota pada kendaraan MPV terbarunya, Toyota Sienta di Indonesia.

Jakarta, 27 September 2016 – Setelah sukses menjadi pemasok ban resmi atau original equipment (OE) untuk Toyota Agya pada tahun 2015 lalu, kini Hankook Tire kembali mengembangkan portofolionya di Asia Tenggara dengan dipercaya untuk menjadi pemasok ban resmi Toyota Sienta di Indonesia. Kendaraan MPV yang diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ini akan menggunakan ban Kinergy EX dari Hankook Tire.

“Kami bangga bisa kembali bekerja sama dan dipercaya oleh Toyota, yang merupakan produsen mobil terkemuka di dunia. Kinergy EX dari Hankook Tire akan memberikan performa ban dengan kualitas tinggi guna kenyamanan dan keamanan pengendara sesuai iklim tropis di wilayah Indonesia,” ujar Kim Sun Jung, Vice President of ASEAN-India Marketing and Sales Hankook Tire.

Kinergy EX merupakan produk Hankook Tire yang paling laris di tanah air. Produk ini dipilih sebagai ban resmi Toyota Sienta karena keunggulan teknologinya yang telah terbukti. Salah satunya adalah Wheel Alignment Indicator, yang diaplikasikan bagi Kinergy EX. Melalui beberapa uji teknologi, Wheel Alignment Indicator mempermudah pengendara untuk mengetahui tingkat keausan ban dengan adanya dua pasang lubang kecil yang ditempatkan di kedua sisi luar telapak ban. Jika sudut keselarasan roda (wheel alignment) bermasalah, salah satu dari dua pasang lubang tersebut akan berkurang karena terkikis terlebih dahulu. Teknologi ini merupakan pengembangan Hankook Tire dalam menciptakan kenyaman dan keamanan berkendara.

 

Hankook Tire OE for Toyota SientaSelain itu, Kinergy EX juga memberikan fitur unggul berupa desain empat alur diagonal yang membelah telapak ban untuk meningkatkan kemampuan manuver dan juga pengereman, terutama di medan jalan basah. Ban yang diproduksi di pabrik Hankook Tire Indonesia Cikarang ini juga diproduksi menggunakan bahan baku karet terbaik dari tanah air. Ban juga dirancang sedemikian rupa oleh tim R&D Hankook Tire untuk menyesuaikan kondisi jalan-jalan yang ada di Indonesia.

 

“Kami berharap kerja sama ini akan menjadi hal yang positif bagi Hankook Tire dan Toyota. Kami akan terus berkomitmen melalui beragam inovasi dan teknologi ban terbaru untuk memberikan kepuasan berkendara yang maksimal bagi para pelanggan khususnya di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara,” tambah Kim Sun Jung.

Selain di Indonesia, Hankook Tire juga telah membuktikan kredibilitasnya sebagai pemasok ban resmi di negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia dan Thailand.