Published On: Wed, Oct 12th, 2016

Hankook Tire Raih Penghargaan DJSI Dunia untuk Pertama Kalinya

Photo - Hankook Tire Named DJSI World for the First TimeSeoul, Korea, 12 Oktober 2016 – Hankook Tire mengumumkan bahwa perusahaan telah menjadi bagian dari Dow Jones Sustainability Indices (DJSI Dunia) untuk pertama kalinya. Hankook Tire diberi penghargaan sebagai salah satu perusahaan yang paling menonjol di sektor komponen otomotif, dengan mencetak nilai tinggi dalam bidang pengelolaan rantai pemasok (Supplier Chain Management), strategi iklim, serta kesehatan dan keselamatan kerja. Hal ini membuktikan komitmen perusahaan secara berkelanjutan dan kompetitif dalam bidang ekonomi, sosial dan lingkungan, dalam skala global.

 

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, Hankook Tire menyusun sistem manajemen corporate social responsibility (CSR) yang terintegrasi sebagai cerminan visi perusahaan. Sistem manajemen ini merupakan inti dari komitmen CSR Hankook Tire yang terdiri dari strategy committee, dimana CEO dan manajemen utama mendiskusikan arah strategi bisnis yang berkelanjutan, dan juga steering committee  yang terdiri dari 8 komite yang melaksanakan operasional bisnis berkelanjutan. Komite ini terdiri atas bidang lingkungan produk, EHS (lingkungan, kesehatan dan keamanan), energi dan efek rumah kaca, sumber daya manusia, manajemen etika, compliance, filantropi korporat, dan pemasok atau supplier.

 

Bersama dengan komite-komite tersebut, Hankook Tire juga memimpin beberapa kegiatan CSR termasuk diantaranya dukungan organisasi kesejahteraan sosial, program-program beasiswa, kesejahteraan medis, dan program-program karyawan sukarelawan melalui Hankook Tire Welfare Foundation. Pada tahun 2013, Hankook Tire meluncurkan kelompok sukarelawan yang beranggotakan para karyawan perusahaan, Tim Sukarelawan Donggeurami. Tim ini yang akan berinteraksi langsung dengan komunitas-komunitas lokal di sekitar fasilitas perusahaan. Pada tahun 2015, Mitra Donggeurami Hankook diluncurkan untuk berkontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi para penyandang cacat. Sejalan dengan tujuan-tujuan Pengetahuan Pengembangan Berkelanjutan PBB, Hankook Tire juga berencana untuk memenuhi tanggung jawab sosialnya, memecahkan empat isu kunci seperti kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, ketidak setaraan, perubahan iklim dan pertumbuhan ekonomi.

 

“Terpilih sebagai salah satu peringkat  teratas di DJSI Dunia 2016, Hankook Tire sekali lagi membuktikan bahwa perusahaan telah mencapai keberhasilan secara kuantitatif dan kualitatif,” kata Mr.Seung Hwa Suh, selaku Vice Chairman dan CEO Hankook Tire.

 

“Hankook Tire secara terus menerus berupaya untuk tetap melanjutkan operasional bisnisnya secara berkelanjutan serta mengutamakan etika bisnis untuk menyeimbangkan nilai-nilai ekonomi, sosial, dan lingkungan dengan mengintegrasikan program CSR yang efektif untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi kita semua,” katanya menambahkan.

 

DJSI, diluncurkan pada tahun 1999,  sebagai indeks global pertama yang bertujuan untuk melacak pengaruh keuangan, lingkungan, dan sosial terhadap 2.500 perusahaan teratas berskala global dalam hal kapitalisasi pasar, dan merupakan produk gabungan dari S & P Dow Jones Indices dan Robeco SAM. DJSI terdiri dari para pemimpin dalam setiap kelompok industri berkelanjutan seperti yang telah diidentifikasi melalui penilaian perusahaan berkelanjutan.

 

Sejak masuknya ke Korea pada tahun 2011 dan Asia Pacific Indices pada tahun 2013, pencapaian Hankook Tire telah diakui sebagai salah satu perusahaan teratas di antara sekitar 2.500 perusahaan yang terdaftar di dunia oleh DJSI. Setelah dievaluasi dalam tiga kategori yang meliputi ekonomi, masyarakat dan lingkungan, pencapaian Hankook Tire berdasar pada komitmennya untuk tetap menyeimbangkan pertumbuhan melalui pengelolaan lingkungan, kontribusi sosial, dan tata kelola yang bertanggung jawab.