Published On: Thu, Sep 15th, 2016

Hanya 3 Bulan Menyelesaikan Syuting “From Vegas To Macau 3”, Wong Jing Merasa Khawatir

Wong Jing dan Para Pemain film FVTM 3_Celestial Movies_01 (1)

“From Vegas To Macau 3” Tayang Perdana hari Minggu, 18 September jam 20.00 WIB di Celestial Movies

Jakarta, 14 September 2016. Menjadi sutradara film tidaklah mudah mulai dari mengatur jadwal pemain hingga ketatnya deadline post produksi menjadi sebuah tantangan yang harus dihadapi. Hal ini ternyata berlaku juga untuk sutradara film Mandarin From Vegas to Macau 3, Wong Jing yang sudah hampir 35 tahun menyutradarai, memproduksi dan menulis naskah lebih dari 175 film Mandarin dan hampir seluruh karya film nya menjadi hits di seluruh dunia. Bekerjasama dengan para bintang Hong Kong ternama seperti Chow Yun Fat, Andy Lau, Nick Cheung, Li Yu Chun dan Jacky Cheung membuat dirinya senang sekaligus khawatir, karena sulitnya mengatur jadwal semua bintang A-list tersebut untuk memerankan film From Vegas to Macau 3 yang akan tayang perdana hari Minggu, 18 September jam 20.00 WIB di Celestial Movies.

Meski awalnya Wong Jing merasa khawatir namun kemampuan akting para bintang A-list yang profesional tersebut membuat ia dapat menyelesaikan proses syuting hanya dalam waktu 3 bulan saja. “Karena kita mengundang semua bintang A -list untuk memerankan film ini, jadwal mereka sudah tetap dan tidak dapat diubah dengan mudah. Namun beruntungnya, semua dari mereka sangat profesional jadi pembuatan film bisa diselesaikan hanya dalam waktu tiga bulan.” Kata Wong Jing saat diwawancara oleh Celestial Movies.

 

“Namun, bagian yang paling sulit adalah jadwal pasca produksi yang ketat dan cukup rumit saat ini , termasuk penggunaan robot serta beberapa efek khusus, butuh waktu yang cukup lama untuk berurusan dengan itu. Selain itu, kami berencana akan merilis filmya pada Tahun Baru Imlek, saya sangat khawatir tidak dapat menyelesaikannya, tapi beruntung waktunya nyaris cukup dan semuanya dapat diselesaikan tepat pada waktunya.” Tambah Wong Jing.

 

Wong Jing adalah putra dari sutradara film Hong Kong terkenal tahun 1950-an, Wong Tin-Lam. Wong Jing sukses menjadi sutradara berbakat ketika ia membuat film bertema perjudian, God of Gamblers, yang dibintangi oleh Chow Yun Fat dan Andy Lau, dan memecahkan rekor box office tertinggi sepanjang sejarah box office di China sejak film dirilis tahun 1989.

 

Tidak mengherankan, film From Vegas To Macau pertama tahun 2014 dan kedua tahun 2015 yang ia sutradarai pun memperoleh peningkatan popularitas yang baik di box office, hingga sekuel ketiganya From Vegas to Macau 3 yang dirilis pada bulan Februari 2016 merupakan salah satu film Mandarin dengan penjualan tertinggi meraih lebih dari USD 500 juta yang memecahkan rekor dunia Box Office China dalam satu minggu selama momen Tahun Baru Imlek 2016 lalu.

 

Sedangkan di Indonesia, Wong Jing lebih dikenal sebagai sutradara yang membawa film komedi Hong Kong sejak pertengahan tahun 90’an dan dan telah menyumbang sebanyak 30% total box office yang diraih di Hong Kong. Meski sukses besar baik dari segi alur cerita, artistik hingga financial, namun ia tetap fokus pada segi kualitas film dan menghibur penonton “Dalam membuat film saya akan lebih fokus untuk menghibur para penonton, namun segi kualitas film, seni dan memiliki aktor/aktris yang memiliki kemampuan akting yang bagus juga sangat penting dan perlu untuk diperhatikan.”  Tutup Wong Jing.

 

From Vegas To Macau 3 yang dibintangi oleh bintang besar Hong Kong seperti Chow Yun Fat, Andy Lau, Nick Cheung, Li Yu Chun dan Jacky Cheung bercerita tentang kisah pembunuhan berencana yang dilakukan oleh sejumlah orang untuk membunuh Ken (Chow Yun Fat) di hari besar upacara pernikahan anak perempuannya di sebuah resor di Macau. Kehadiran bintang tamu Pop Star Korea Selatan, PSY di film ini juga akan menambah kejutan yang tentunya wajib ditonton para pemirsa Celestial Movies!

 

Saksikan From Vegas To Macau 3” kisah dewa judi dan muridnya dalam mengungkap kasus pembunuhan rencana dengan mengangkat genre action-comedy akan tayang perdana pada hari Minggu, 18 September jam 20.00 WIB di Celestial Movies.

 

Celestial Movies dapat disaksikan di Indovision (Ch. 20), DensTV (Ch. 85),  K-Vision (Ch. 47), MatrixTV (Ch. 9), MNC Play Media (Ch. 20), Nexmedia (Ch. 508), Okevision (Ch. 19), OrangeTV (Ch. 19), Skynindo (Ch. 162), Transvision (Ch. 112), TopTV (Ch. 20), TopasTV (Ch. 27), UTV (Ch. 691)

 

***