Published On: Wed, Sep 21st, 2016

Hari Ini Posko Pertamina Peduli Salurkan Bantuan Banjir Garut

Foto: Kompas.com

Foto: Kompas.com

Jakarta, 21 September  2016- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut akibat meluapnya Sungai Cimanuk mendorong Pertamina secara sigap memberikan pertolongan. Posko Pertamina Peduli telah dibuka di dekat dengan Rumah Sakit Umum Slamet, tepatnya di kompleks Pertamina Jalan Pembangunan, Garut.

 

Posko Pertamina Peduli hari ini mulai menyalurkan bantuan ke daerah bencana berupa kebutuhan pokok seperti sembako, makanan, air minum, dan bantuan medis. Di samping itu, saat ini Tim Pertamina Peduli tengah mengumpulkan bantuan pakaian, peralatan sekolah, dan seragam sekolah dari para pekerja Pertamina.

 

“Kami atas nama Pertamina sangat prihatin dengan bencana banjir bandang yang terjadi di Garut. Kami secara maksimal akan memberikan bantuan dengan sigap melalui Pertamina Peduli yang secara otomatis turun memberikan bantuan kapanpun terjadi bencana di daerah-daerah yang dekat dengan wilayah operasional Pertamina,” ujar VP Corporate Communication Wianda Pusponegoro.

 

Pertamina Peduli juga mengantisipasi kebutuhan logistik lain bagi para korban bencana dengan menyiapkan bantuan 200 lembar selimut, popok bayi, dan susu bayi siap minum. Besok posko Pertamina Peduli akan menyiapkan bantuan medis lebih besar untuk pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan. Pertamina juga menjadi koordinator posko penyaluran bantuan BUMN Peduli yang berlokasi di Makodim 0611/Garut.

 

“Pertamina terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyalurkan bantuan bagi korban banjir,” lanjut Wianda.

 

Sementara itu, Wianda juga mengatakan bahwa saat ini stok BBM di Jawa Barat dalam keadaan aman sampai 7 hari ke depan. Tim Pertamina yang berada di lapangan akan terus memastikan bencana banjir Garut tidak mengganggu penyaluran BBM ke masyarakat.