Published On: Tue, Aug 22nd, 2017

Hari ke-7 Festival Happy Birthday Indonesia (HBDI)

Share This
Tags

 

  • Yoforia Yoghurt

Yoforia Yoghurt Studio saat ini sedang menjadi tempat nongkrong hits anak Bandung yang ingin menikmati yoghurt dengan varian rasa unik. Yoforia yang merupakan karya anak bangsa asal Bandung ini hadir di Jakarta untuk pertama kalinya dan kesegarannya dapat dinikmati oleh para pengunjung HBDI Festival di Gambir Expo hingga tanggal 27 Agustus 2017.

 

Menawarkan yoghurt dalam bentuk minuman ready to drink (RTD), Yoforia RTD sementara hadir dalam tiga rasa pilihan, yaitu Yoforia Coffee Cream, Yoforia Berry Smooth, dan Yoforia Peach Delight dan dikemas dalam coffee cup yang sangat kekinian. Tidak hanya karena salah satu variannya mencampur yoghurt dengan kopi, melainkan juga agar kebiasaan meminum minuman sehat menjadi sesuatu yang lebih keren terutama bagi para pria yang selama ini mungkin takut dengan citra minuman yoghurt yang identik dengan wanita.

 

Pengunjung dapat menikmati tiga varian rasa yoghurt hanya dengan Rp25.000. Penawaran yang sangat menarik untuk dapat mencicipi segarnya yoghurt cair produk asli Indonesia dengan harga terjangkau. Dengan begitu, manfaat kesehatan dari yoghurt bisa didapatkan oleh siapa saja.

 

  • Pepper Lunch

Pepper Lunch di bawah naungan Boga Group adalah merek restoran waralaba terkenal di Tokyo yang mengusung konsep Do-It-Yourself. Hadir untuk memeriahkan HBDI Festival di area Food & Beverage, Gambir Expo, Kemayoran, Pepper Lunch menawarkan promo spesial selama festival ini berlangsung. Pengunjung dapat menikmati Beef Pepper Rice & My Tea hanya dengan Rp1 setelah melakukan pembelian senilai Rp200.000 di Pepper Lunch dengan menggunakan kartu debit, kredit dan e-money Mandiri.

 

Pepper Lunch merupakan makanan cepat saji steak house yang menyajikan konsep baru dari bistik mendesis, pasta, nasi kari, dan tidak melupakan menu khasnya yaitu Pepper Rice. Dengan lebih dari 200 outlet di Jepang dan Asia, Pepper Lunch menjanjikan pengalaman kuliner yang dinamis dan segar untuk semua orang dengan harga terjangkau

 

 

 

 

 

  • Junior Soemantri

Malam ini pengunjung HBDI Festival dihibur oleh salah satu penyanyi solo berbakat pendatang baru di dunia musik Indonesia, Junior Soemantri. Single Junior yang berjudul “Yang Jantan, Bung!” berhasil merebut hati pencinta musik Indonesia. Hingga saat ini Junior sudah mengeluarkan sembilan single. Di tahun 2016 Junior Soemantri berhasil masuk nominasi kategori karya produksi folk terbaik di ajang musik paling bergengsi di Indonesia AMI Awards.

 

Tampil di panggung utama HBDI Festival pada pukul 19.40-20.40, Junior Soemantri membawakan single single ciptaannya. seperti Merindumu, Ke Bandung, Love Beatles, Si Monster, dan Layang –layang.

 

  • babli

babli adalah duo yang beranggotakan Agung Dwi dan Putu Sutha. Terbentuk pada tahun ini, Babli merupakan singkatan dari Abang dan Bli karena dua personil berasal dari kota yang berbeda. Agung dari Jakarta dan Sutha berasal dari Bali.

 

Kedua personel babli sudah malang melintang di dunia musik Indonesia cukup lama. Agung merupakan music composer dan session player beberapa nama yang tidak asing lagi seperti Sheryl Sheinafia, Adera Ega dan masih banyak lagi. Sementara Sutha sendiri merupakan juara dari ajang pencarian bakat AFI 3 yang sekarang berprofesi sebagai seorang sutradara klip musik video. Sore ini, Babli menghibur para pengunjung HBDI Festival selama 40 menit  dari jam 17.00 – 17.40 di area Hub.

 

  • Street Art Performance

Berbagai atraksi street art menarik ditampilkan setiap hari selama HBDI Festival berlangsung. Beberapa diantaranya adalah manusia melayang dan manusia patung di area HUB yang menggunakan kostum pejuang.

 

Tema perjuangan diangkat sebagai bentuk peringatan HUT RI dan penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang untuk merebut kemerdekaan. Kedua atraksi ini menarik perhatian para pengunjung yang tampak asyik mengambil foto mereka. Street Art performance tampil di acara HBDI pada jam 15.15 – 17.00.

 

 

– Selesai –

 

Tentang Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO)

Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) didirikan pada tanggal 8 Juni 2016 sebagai bentuk kepedulian untuk memajukan usaha semua pihak terkait dalam dunia ritel yang semakin dinamis, khususnya para pelaku usaha baik skala mikro maupun skala besar yang memiliki gerai/ menyewa di pusat perbelanjaan. Melalui HIPPINDO, kerjasama yang erat antara para penyewa pusat belanja, pusat perbelanjaan itu sendiri dan pemerintah dapat semakin ditingkatkan sehingga tercipta keseimbangan yang akan memberikan manfaat besar bagi semua pihak untuk dapat maju bersama. Hal ini tercermin dalam slogan HIPPINDO: “Bermitra Maju Bersama”.

 

Ide pembentukan HIPPINDO bermula dari pertemuan informal Kamis tanggal 25 Februari 2016 dari beberapa pelaku ritel seperti: Hammer, Pojok Busana, Marco Group, Hero Group, Wacoal, Kawan Lama, Johnny Andrean, Boga Group, Delami Brands, MAP, Buccheri, Indahtex Group, Erafone, Yongki Komaladi, Ranch Market, Hoka Hoka Bento,  Funworld  dan Sunny Side Up  untuk berkontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia khususnya bidang ritel di pusat perbelanjaan. Dalam pertemuan tersebut disadari bahwa untuk bisa mencapai kemajuan yang lebih baik, tidak bisa dilakukan secara terpisah dan sendiri-sendiri. Banyak pihak lain yang terlibat di dalamnya yang harus diajak bekerjasama khususnya pusat perbelanjaan itu sendiri dan tentunya pemerintah selaku regulator. Dengan melibatkan semua pihak terkait, kita akan mendapatkan gambaran lengkap mengenai apa yang terjadi dan langkah-langkah apa yang sebaiknya dilakukan oleh masing-masing pihak tersebut untuk bisa memajukan usaha di pusat perbelanjaan.

 

Adapun visi HIPPINDO menjadi himpunan penyewa di pusat belanja yang memberikan manfaat bagi bangsa dan negara. Sementara misi organisasi ini adalah: Memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional; Memajukan usaha para penyewa di pusat belanja agar mampu berkembang dan berkelanjutan untuk bersaing di era globalisasi; Bekerja sama dengan semua pihak yg berkepentingan (penyewa, pusat belanja dan pemerintah) untuk menciptakan kondisi seimbang yg saling mendukung; Menciptakan lapangan kerja & mengembangkan sumber daya manusia terkait dengan usaha di pusat belanja; dan Mendukung pengembangkan ekonomi kreatif yang menciptakan usaha-usaha baru

 

 

AGENDA HARI BELANJA DISKON INDONESIA FESTIVAL

 

Informasi acara Selasa, 22  Agustus

 

 

  1. Happy Hour

Pengunjung bisa mendapatkan diskon lebih setiap hari kerja di jam Happy Hour

Waktu: 15.15 – 17.00 WIB

Lokasi: Area Pameran

 

  1. Street Art Performance

Hiburan sulap dan pertunjukan jalanan seperti manusia melayang, enggrang, dll

Waktu: 15.00 – 21.00 WIB

Lokasi: The HUB dan selasar

 

  1. Pertunjukan Musik:

Berbagai penampilan musik dari band indie beraliran pop yang akan menemani pengunjung

  •  Adrenaline Entertainment

Waktu: 17.00 – 17.40 WIB

Lokasi: The HUB

 

  • Tiwuk And Friends

Waktu: 19.00 – 21.00

Lokasi: Main Stage

 

  1. MC Games

Permainan seru dipandu MC dan akan memenangkan hadiah voucher

Waktu: 18.15 – 19.00 Wib

Lokasi: The Hub

– Selesai –