Published On: Tue, Mar 19th, 2019

HBO Asia Umumkan Deretan Produksi Original Asia

Share This
Tags

HONG KONG, 18 MARET 2019 – HBO Asia hari ini mengumumkan deretan produksi original Asia terbarunya yang dijadwalkan akan segera tayang. Sejak awal produksi original tahun 2012, HBO Asia telah berkomitmen untuk menghadirkan sejumlah konten original Asia berkualitas bagi pemirsanya di seluruh kawasan dan global. Sampai hari ini HBO Asia telah memproduksi dan menayangkan limabelas produksi dan terus memperluas repertoarnya di tahun mendatang.

Hari ini, HBO Asia menyelenggarakan konferensi pers di Hong Kong untuk memperlihatkan empat proyeknya antara lain serial drama antologi, drama kriminal, kisah sci-fi thriller dan season kedua dari serial drama kekinian. Aktor Vivian Hsu, David Wang dan James Wen, sutradara Eric Khoo dan Billy Christian dan executive producer, Cheang Pou-Soi hadir memberi penjelasan tentang produksi HBO Asia Original yang akan datang. Serluruh tayangan HBO Asia Original tersebut akan tersedia secara eksklusif di jaringan HBO Asia seperti HBO, platform online streaming HBO, HBO GO dan layanan on-demand, HBO On Demand.

Mr. Jonathan Spink, CEO of HBO Asia mengatakan, “Lebih dari 7 tahun, kami menyadari pentingnya tayangan yang diproduksi secara lokal. Sejak 2012, jumlah produksi original Asia yang telah kami produksi meningkat dan terbukti mendapat penerimaan baik di seluruh kawasan, terutama yang menggunakan Bahasa setempat.” Lebih lanjut ia menambahkan, “Kami menjaga komitmen dengan memproduksi program-program terbaik dan akan terus menghadirkan konten bagi para pemirsa kami di seluruh Asia, dengan cara yang mudah diakses. Kami akan terus memproduksi konten berkualitas terbaik sebagai upaya HBO menghadirkan dan menampilkan sisi terbaik Asia kepada dunia.”

Serial yang akan tayang segera di jaringan HBO Asia antara lain (secara urutan alfabetik):

 

DREAM RAIDER獵夢特工merupakan serial drama science fiction pertama HBO Asia. DREAM RAIDER adalah serial delapan episode berdurasi satu jam yang menggabungkan kepiawaian produksi dari China, Hong Kong dan Taiwan menghadirkan pemeran dan kru seperti aktor Vivian Hsu (徐若瑄), David Wang (王耀慶), Jason Wang (王識賢), Weber Yang (楊一展) dan Ellen Wu (吳子霏), executive producer, pembuat film ternama, Cheang Pou-Soi (鄭保瑞), sutradara, Daniel Fu (傅鶫) dan Simon Hung (洪昇揚), serta producer, Freeman Xiang (向峰). Mengambil setting masa depan, DREAM RAIDER menampilan satu tim ilmuwan dan polisi yang saling bersaing, untuk menguak konspirasi kejahatan yang mengeksploitasi bawah sadar manusia. Serial ini dibuka dengan sosok polisi kriminal yang tengah menginvestigasi kasus hilangnya para remaja perempuan dan membongkar misteri teknologi canggih yang memungkinkan mereka memasuki ruang mimpi orang lain guna mencari kebenaran. Serial ini diproduksi dengan dukungan dari Taipei Film Commission dan Taipei Cultural Foundation.

 

FOOD LORE adalah serial delapan episode berdurasi satu jam yang menggali tentang kondisi manusia dengan cerita yang mengambil inspirasi dari dan dihadirkan dalam perspesktif masakan Asia, menjalin kisah tentang kelezatan dan kenikmatan yang hadir dalam kehidupan penduduk Asia – kisah kerinduan dan hasrat terlarang, jalinan kasih dan perpisahan, dari kenangan masa kecil. Dikepalai oleh pembuat film Singapura peraih banyak penghargaan Eric Khoo, pengambilan gambar serial ini dilakukan di delapan kota di Asia dan disutradarai oleh beberapa pembuat film terkenal Asia, seperti Don Aravind (Singapore), Billy Christian (Indonesia), Takumi Saitoh (Japan), Ho Yuhang (Malaysia), Erik Matti (Philippines), Pen-Ek Ratanaruang (Thailand) dan Phan Dang Di (Vietnam). FOOD LORE merupakan bagian dari kemitraan selama dua tahun dengan Infocomm Media Development Authority (IMDA) di Singapura. Melalui sejumlah workshop dan kolaborasi dengan perusahaan dan talen lokal  dengan produksi HBO Asia Original, kemitraan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan produksi konten di industri media Singapura.

 

THE TEENAGE PSYCHIC通靈少女merupakan season kedua dari serial HBO Asia yang kembali hadir, setelah kesuksesan season pertama. Season terbaru dengan delapan episode berdurasi satu jam dari serial drama Taiwan kekinian hadir dengan Kuo Shu Yau (郭書瑤) mengulang lagi dengan perannya sebagai Xiao Zhen, paranormal yang lahir dengan kemampuan melihat arwah dan belajar menggunakan kemampuannya untuk membantu orang lain. Selain itu hadirnya juga bintang baru seperti aktris peraih dua kali Golden Bell Award, Wen Chen-Ling (溫貞菱) dan bintang yang sedang naik daun, Fandy Fan (范少勳). Season terbaru THE TEENAGE PSYCHIC bercerita tentang Xiao Zhen yang kembali dari liburan musim panas dan bertekad untuk memulai tahun ajaran baru, namun hidup tidaklah semudah itu, terutama ketika ia masih kehilangan pujaan hatinya. Hal ini semakin ruwet dengan munculnya Zhan Xiao Tong, diperankan oleh Wen Chen-Ling (溫貞菱), anggota klub drama yang sopan dan berbakat. Mengatur kehidupannya dengan segala tekanan dari sekolah, klub drama dan permintaan dari dunia para arwah, kehidupannya berubah memburuk bagi gadis berusia 17 tahun ini. THE TEENAGE PSYCHIC season dua akan disutradarai oleh sutradara yang tengah menanjak karirnya Liu Yan-Fu (劉彥甫). Chen Ho-Yu (陳和榆), sutradara THE TEENAGE PSYCHIC season satu, akan menjadi executive producer.

 

THE WORLD BETWEEN US《我們與惡的距離》merupakan serial sepuluh episode berdurasi satu jam yang menceritakan tentang dampak setelah penembakan masal dimana semua pihak yang terlibat – si pembunuh, korban, keluarga korban, media dan tim pertahanan, saling terkait. Pengambilan gambar sepenuhnya di Taiwan, serial ini menghadirkan deretan pemain terkenal asal Taiwan seperti Alyssa Chia (賈靜雯) (“The Prince of Han Dynasty”, “The Heaven Sword and Dragon Saber”), James Wen (溫昇豪) (“My Queen”, “My Fierce Wife”) dan Wu Kang-Jen (吳慷仁) (“A Touch of Green”, “Wake Up”). Serial ini diproduksi oleh lembaga penyiaran Taiwan, Public Television Service (PTS), dan akan disitribusikan bersama oleh HBO Asia dan CATCHPLAY di luar Asia. THE WORLD BETWEEN US tayang di Asia pada Minggu, 24 Maret dengan penayangan dua episode berturut-turut mulai jam 20.00 WIB eksklusif * di HBO GO dan HBO. Dua episode selanjutnya tayang pada jam yang sama setiap Minggu. Serial ini juga tersedia di HBO On Demand.

 

2018 menjadi tahun yang luar biasa bagi produksi HBO Asia Original. MISS SHERLOCK, serial drama pertama original Jepang original, dan dokumenter pertama HBO Asia Original, THE TALWARS: BEHIND CLOSED DOORS mendapat penghargaan di ajang Asia Academy Creative Awards 2018. MISS SHERLOCK menjadi pemenang nasional untuk Jepang dalam kategori Best Drama Series, Best Actress in a Leading Role dan Best Actress in a Supporting Role. THE TALWARS: BEHIND CLOSED DOORS meraih kemenangan nasional untuk Singapura dalam kategori Best Documentary Series. selain itu, enam episode FOLKLORE, serial antologi horor pertama HBO Asia, mendapat penghargaan dalam ajang festival film internasional seperti Toronto International Film Festival (Toronto, Kanada), SITGES International Fantastic Film Festival of Catalonia (Barcelona, Spanyol), Fantastic Fest (Texas, AS), dan beberapa kompetisi di International Panorama untuk bagian Series Mania International Festival (Lille, France).

Produksi HBO Asia Original juga menjangkau pemirsa di seluruh dunia. Sejumlah judul kini tersedia di luar kawasan Asia seperti Spanyol (di HBO España), Swedia, Norwegia, Finlandia dan Denmark (di HBO Nordic), juga di kawasan Eropa Tengah seperti Hungaria, Republik Czech, Polandia, Rumania dan Kroasia (di HBO Europe). Mereka juga tersedia bagi pelanggan HBO di A.S. melalui berbagai platform, seperti HBO GO®, HBO NOW®, HBO On Demand®, serta televisi yang berpartrisipasi dan mitra platform streaming. Produksi terbaru yang termasuk seperti MISS SHERLOCK, FOLKLORE dan GRISSE, drama sejarah Asia pertama.

 

* Kecuali di Taiwan tersedia di HBO, PTS dan CATCHPLAY.

 

#          #          #

 

 

Tentang HBO ASIA

Dimiliki sepenuhnya oleh HBO (anak perusahaan WarnerMedia), berbasis di Singapura, menghadirkan yang terbaik dari Hollywood ke Asia untuk pertama kali melalui kesepakatan lisensi eksklusif dengan sejumlah studio Hollywood dan independen, seperti Paramount Pictures, Universal Studios, Warner Bros., Lionsgate dan DreamWorks Animation. HBO Asia memiliki program-program HBO dan HBO Asia Original terkenal dan terdaftar yang diproduksi secara eksklusif bagi para pemirsa HBO. Dengan kepemilikan sepenuhnya oleh HBO (sebagai bagian dari WarnerMedia), HBO Asia menjangkau 23 kawasan di seluruh Asia dengan lima saluran film berlangganan 24 jam tanpa iklan: HBO, HBO Signature, HBO Family, HBO Hits dan Cinemax; saluran film Asia, Red by HBO; platform internet streaming, HBO GO; layanan video on demand (SVOD) berlangganan, HBO On Demand; dan layanan SVOD eksklusif di China, 级剧场 (ding ji ju chang). HBO Asia merupakan distributor eksklusif untuk saluran BabyFirst di Asia. Kunjungi www.hboasia.com untuk informasi lebih lengkap.