Published On: Wed, Sep 19th, 2018

HBO Luncurkan Serial Horor “Folklore” dengan Sutradara Indonesia Joko Anwar

Share This
Tags

JAKARTA, 14 SEPTEMBER 2018 – Sutradara Indonesia Joko Anwar serta aktor Marissa Anita dan Muzakki Ramdhan, dari serial original antologi horor pertama HBO Asia, FOLKLORE (#FolkloreHBO), hari ini hadir di Jakarta untuk mempromosikan serial ini. Mereka menjadi bagian dari episode berbahasa Indonesia berjudul, FOLKLORE: A MOTHER’S LOVE. FOLKLORE tayang perdana pada Minggu, 7 Oktober jam 21.00 WIB eksklusif di HBO. Episode baru selanjutnya akan tayang pada waktu yang sama setiap Minggu. Serial ini juga dapat diakses streaming di HBO GO dan akan tersedia di HBO On Demand. Serial ini dimulai dengan FOLKLORE: A MOTHER’S LOVE dan episode ini juga dapat diakses streaming tak berbayar di HBO GO bagi non-pelanggan pada 7 Oktober mulai jam 22.00 WIB.

FOLKLORE mengambil lokasi di enam negara Asia – Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura dan Thailand – dengan tiap episode mengambil mitos dan takhayul yang dipercaya turun-temurun di negara setempat, menghadirkan mahluk supranatural dan kepercayaan gaib. Dimotori oleh beberapa sutradara dari berbagai negara di Asia, setiap episode difilmkan menggunakan bahasa negara tempat asal cerita. FOLKLORE berkisah tentang cerita horor Asia terkini, menggali disfungsi sosial dengan gaya khas dari setiap negara namun membawa tema yang akan bergaung ke seluruh kawasan Asia.

Episode FOLKLORE dalam Bahasa Indonesia berjudul FOLKLORE: A MOTHER’S LOVE, berkisah tentang seorang ibu tunggal dan anaknya yang mendapati sekelompok anak berpenampilan kotor dan kelaparan tinggal di loteng sebuah rumah mewah. Ketika tengah menyelamatkan dan mengembalikan anak-anak ke keluarga mereka, ia tanpa sadar telah merenggut anak-anak tersebut dari sang ibu angkat – Wewe Gombel – dan sekarang harus waspada terhadap amukan balas dendamnya.  Episode ini disutradarai oleh sutradara Indonesia Joko Anwar (serial HBO “Halfworlds”, “Pengabdi Setan”) dan dibintangi oleh Marissa Anita (“Solo, Solitude”, “Galih dan Ratna”, “Broken Vase”) sebagai Murni, sang Ibu tunggal, dan Muzakki Ramdhan (“5 Cowok Jagoan”) sebagai putera Murni, Jodi.

Joko Anwar, yang menyutradarai FOLKLORE: A MOTHER’S LOVE, mengatakan, “Sejak saya kecil, saya telah terpesona dengan legenda palasik masa kini, hantu tanpa anak yang meninggal lalu menyulik anak-anak dan menjadikan anaknya. Ini menakutkan namun di sisi lain juga mengharukan. Saya sangat senang akhirnya dapat mengangkat kisah ini dalam sebuah film.”

FOLKLORE merupakan serial produksi HBO Asia Original, hasil karya pembuat film ternama Singapura, Eric Khoo yang juga menjadi showrunner serial ini. Enam sutradara yang terlibat dalam FOLKLORE adalah Joko Anwar (serial HBO Asia “Halfworlds”, “Pengabdi Setan”) dari Indonesia, Takumi Saitoh (“Blank 13”, “Ramen Teh”) dari Jepang, Lee Sang-Woo (“Barbie”, “Fire In Hell”, “Dirty Romance”) dari Korea, Ho Yuhang (“Rain Dogs”, “Mrs. K”) dari Malaysia, Eric Khoo (“Ramen Teh”, “12 Storeys”) dari Singapura dan Pen-Ek Ratanaruang (“Samui Song”, “Last Life in the Universe”) dari Thailand.

Seluruh enam episode FOLKLORE akan memulai debut secara global di ajang festival film Internasional terkenal. Bersama episode berbahasa Thailand, FOLKLORE: POB, FOLKLORE: A MOTHER’S LOVE, telah terpilih untuk ajang bergengsi 43rd Toronto International Film Festival® (TIFF). Ini merupakan pertama kalinya sebuah serial TV Asia secara resmi terpilih sejak dimulainya Primetime programme di TIFF pada 2015. Primetime programme menempatkan tayangan televisi internasional terbaik sebagai tayangan layar lebar, menitikberatkan pada kekuatan jalan cerita layar kaca, menjadikannya lebih dari sekedar serial original dan tayangan episode biasa. Selain itu FOLKLORE: A MOTHER’S LOVE dan episode berbahasa Singapura FOLKLORE: NOBODY akan tampil pada Scream Asia Film Festival 2018 di Singapura dimana Joko Anwar akan membawakan kelas pelatihan membuat film horor.

HBO Asia telah melakukan produksi Original pada 2012 dan sejak itu telah mengembangkan sejumlah produksi Original Asia seperti serial, film dan dokumenter. FOLKLORE menandai produksi Original Asia ke dua-belas dari HBO Asia, yang kebanyakan akan tayang di tahun depan. Beberapa produksi Original Asia dari HBO Asia antara lain GRISSE – serial drama delapan episode berdurasi panjang yang mengambil setting pertengahan 1800an periode kolonial masa penjajahan Hindia Belanda dan THE WORLD BEHIND THE TEENAGE PSYCHIC – dokumenter berbahasa Mandarin berdurasi panjang yang menceritakan lebih dalam tentang praktik perdukunan yang unik selama Ghost Month di Taiwan.

FOLKLORE tayang perdana Minggu, 7 Oktober jam 21.00 WIB eksklusif di HBO. Episode terbaru akan tayang pada jam yang sama setiap Minggu. Serial ini juga dapat diakses streaming di HBO GO dan akan tersedia di HBO On Demand. Serial ini dimulai dengan FOLKLORE: A MOTHER’S LOVE dan episode ini juga dapat diakses streaming tak berbayar di HBO GO bagi non-pelanggan pada 7 Oktober mulai jam 22.00 WIB.

###

  

Tentang HBO ASIA

Dimiliki sepenuhnya oleh HBO (anak perusahaan WarnerMedia), berbasis di Singapura, menghadirkan yang terbaik dari Hollywood ke Asia untuk pertama kali melalui kesepakatan lisensi eksklusif dengan sejumlah studio Hollywood dan independen, seperti Paramount Pictures, Universal Studios, Warner Bros., Lionsgate dan DreamWorks Animation. HBO Asia memiliki program-program HBO dan HBO Asia Original terkenal dan terdaftar yang diproduksi secara eksklusif bagi para pemirsa HBO. Dengan kepemilikan sepenuhnya oleh HBO (sebagai bagian dari WarnerMedia), HBO Asia menjangkau 23 kawasan di seluruh Asia dengan lima saluran film berlangganan 24 jam tanpa iklan: HBO, HBO Signature, HBO Family, HBO Hits dan Cinemax; saluran film Asia, Red by HBO; platform internet streaming, HBO GO; layanan video on demand (SVOD) berlangganan, HBO On Demand; dan layanan SVOD eksklusif di China, 鼎级剧场 (ding ji ju chang). HBO Asia merupakan distributor eksklusif untuk saluran BabyFirst di Asia. Kunjungi www.hboasia.com untuk informasi lebih lengkap.

 

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.