Published On: Mon, Jun 6th, 2016

Hidup Lebih Nyaman dan Aktif bersama Lifree Popok Celana Dewasa

lifre

(kiri ke kanan) Psikolog Darmayati Utoyo Lubis, MA. Ph.D, Cahya Kamila dan Ibundanya artis senior Nani Wijaya, President Director Unicharm Indonesia Mr. Masaaki Takahashi, Brand Manager Lifree Daisuke Negishi, urolog dr. Anggie Novaldy Sp. U pada acara media gathering Lifree Hidup Lebih Nyaman dan Aktif bersama Lifree Popok Celana Dewasa di Jakarta hari ini (2/6).

Jakarta, 2 Juni 2016 – Hari ini Unicharm Indonesia memperkenalkan produk popok celana dewasa, Lifree, yang sesuai dengan kondisi tubuh orang tua yang masih aktif, agar dapat memberikan kenyamanan bagi orang tua dalam menjalankan aktifitasnya. Acara pagi ini dihadiri urolog dr. Anggie Novaldy Sp. U, psikolog Darmayanti Utoyo Lubis, serta artis senior Nani Wijaya dan putrinya Cahya Kamila. Keempatnya bersama Lifree berbincang-bincang bersama media membahas pentingnya memahami kondisi orang tua, serta meningkatkan kualitas hidup orang tua dengan cara tetap aktif di usia tua.

 

“Unicharm, dengan produknya Lifree adalah produk no. 1 di Jepang, merupakan salah satu di antara 20 perusahaan terbaik di Jepang di antara merek-merek otomotif dan elektronik yang lebih dulu telah dikenal dunia. Misi kami adalah memberikan produk terbaik dan membantu konsumen mewujudkan kehidupan yang lebih nyaman,” sambut Presiden Direktur Unicharm Indonesia, Masaaki Takahashi pagi ini kepada media. “Demikian pula dengan popok dewasa Lifree yang kini hadir dalam varian popok celana, dibuat sesuai kondisi tubuh pengguna untuk memberikan kenyamanan optimal dan meningkatkan kualitas hidup orang tua.”

 

Dalam kesempatan ini juga disampaikan 4 masalah utama yang dihadapi seseorang saat mulai memasuki usia 50-an. “Waktu dan kualitas tidur yang berkurang, jumlah makanan dan minuman yang diasup semakin sedikit, fungsi organ tubuh dan kemampuan fisik yang menurun, serta gangguan buang air, adalah masalah-masalah yang dihadapi di usia 50 tahun. Dari 4 hal tersebut, gangguan buang air menjadi yang paling bermasalah, karena memicu ketiga gangguan lainnya”, jelas Brand Manager Lifree, Daisuke Negishi.

 

Urolog dr. Anggie Novaldy Sp. U membenarkan hal tersebut, “Ketika memasuki usia 50 tahun, kondisi tubuh seseorang mengalami banyak penurunan termasuk mengendurnya otot panggul yang menyebabkan kebocoran urin (inkontinensia) sehingga seseorang tidak bisa menahan buang airnya. Akibatnya seseorang harus sering ke toilet dan buang air dan kadang jika tidak bisa menahan, buang air terpaksa dilakukan di tempat. Inkontinensi umumnya terjadi pada mereka yang berusia lanjut, namun tidak menutup kemungkinan juga dialami oleh mereka yang berusia lebih muda. Memilih dan menggunakan popok celana dewasa yang tepat akan memberi banyak manfaat, karena seseorang tidak perlu merasa was-was apabila tidak bisa menahan buang air, sehingga pada akhirnya membatasi aktifitasnya”.

 

Studi yang dilakukan Unicharm menunjukkan bahwa 25% orang berusia di atas 50 tahun mengalami inkontinensia, dan menyebabkan terbatasnya kemampuan mobilitasnya. Pada orang tua, inkontinensi membuat aktifitas sehari-hari terbatas. Keadaan yang terus berlanjut dapat menyebabkan kurangnya rasa percaya diri dan menurunkan kualitas hidup orang tua akibat keterbatasan pergi ke toilet. “Rasa bahagia salah satunya didapat dari kemandirian seseorang. Saat seseorang merasa dirinya tidak bisa berbuat banyak dan menyusahkan orang lain, ada penurunan rasa percaya diri dan akibatnya hidup tidak bergairah. Pada orang tua, kondisi ini dapat semakin memburuk dan menyebabkan kondisi kesehatan terus merosot,” demikian dijelaskan oleh psikolog Darmayanti Utoyo Lubis.

 

Inovasi Lifree yang memperkenalkan popok celana dewasa membantu konsumen mengatasi masalah ini. “Popok tidak berfungsi sebagai pengganti fungsi toilet. Konsumen harus tetap menggunakan toilet untuk buang air, namun dengan mengenakan popok celana dewasa yang mudah dipakai, konsumen dapat tetap nyaman beraktiiftas lebih leluasa tanpa perlu was-was akan kebocoran urin,” jelas Negishi-san lebih lanjut. Dengan memilih jenis dan mengenakan popok celana dewasa Lifree yang tepat, orang tua dapat mengatasi masalah buang air, dan menjadikan hidupnya lebih mandiri.

 

Lifree juga menyampaikan beberapa hal penting yang perlu diketahui dan disesuaikan dengan kondisi tubuh orang tua saat memilih popok celana dewasa agar maksimal manfaatnya:

  • Model Tipis dan Nyaman Bergerak bagi orang tua yang mampu berjalan sendiri. Tersedia dalam ukuran M, L, dan XL.
  • Model Ekstra Serap bagi orang tua yang berjalan dengan bantuan. Tersedia dalam ukuran M, L, dan XL.

Selain menyediakan produk dengan kualitas bahan dan desain terbaik (popok terbuat dari bahan non-woven yang lembut), Lifree juga menggelar kegiatan-kegiatan yang mensosialisasi hidup sehat dan aktif bagi para orang tua. Salah satunya adalah Senam Fisioterapi Lifree yang dapat dilakukan sendiri atau bersama-sama perawat di rumah:

 

  • Bagi orang tua yang mampu berjalan sendiri – 3 paket gerakan.
  • Bagi orang tua yang berjalan dengan bantuan – 9 paket gerakan.

Senam Fisioterapi Lifree dirancang untuk menghambat kebocoran urin yang lebih buruk dan memulihkan kondisi tubuh, serta melatih otot panggul dan kandung kemih. Untuk mengetahui detil gerakan Senam Fisioterapi Lifree, silakan kunjungi situs www.lifree.co.id

 

Artis senior Nani Wijaya (71 tahun) dan putrinya Cahya Kamila (42 tahun) yang juga hadir sebagai pembicara tamu, menyampaikan pengalamannya mengenakan popok celana dewasa Lifree. “Lifree didesain sesuai aktivitas orang tua, memberikan kenyamanan dan rasa percaya diri sehingga saya leluasa beraktifitas bahkan mengejar suting hingga malam hari,” cerita Nani. Senada dengan Ibunda, Cahya juga menyampaikan hal yang sama, “Penting sekali untuk memahami kondisi orang tua agar bisa menentukan jenis popok dewasa yang tepat karena akan sangat mempengaruhi aktifitas orang tua. Pilihan jenis popok celana Lifree yang tepat akan mendukung kemandirian dan kebahagiaan orang tua.“

 

Kegiatan-kegiatan lain dari Lifree yang mengajak para orang tua tetap nyaman dan aktif bergerak termasuk menggelar senam bersama di akhir pekan di berbagai tempat. “Kami terus mengajak orang tua untuk selalu aktif dan percaya diri. Mengenakan popok celana dewasa memberikan kenyamanan dan keleluasaan, serta membantu mobilitas orang tua. Hal ini baik bagi kualitas hidup dan menjadikan orang tua lebih bahagia,” pungkas Negishi-san.