Published On: Mon, Aug 24th, 2015

HISTORY Persembahkan Serial Ride N Seek S3 yang Pertama di Filipina

Share This
Tags

history ride n seek s3Dengan 7,107 pulau, Filipina adalah kepulauan yang kaya, yang menarik untuk ditelusuri. Dengan beragam warisan dan tradisi lokal serta ekonomi yang berkembang pesat, apakah temuan menarik yang bisa diperoleh di antara lebih dari 30.000 kilometer jalan yang berliku?

Untuk musim ke-3 Ride N Seek, yang pertama di Filipina, Jaime Dempsey akan segera mengetahuinya.

Bermodalkan kendaraan roda dua dan jiwa petualang yang berani, Jaime Dempsey akan melakukan pencarian untuk melacak tukang tato Fang-Od berusia 96 tahun dari suku pegunungan Kalinga guna mendapatkan tatonya sendiri. Namun adanya beberapa provinsi yang menarik selama perjalanan, Jaime akan segera menemukan dirinya terlibat di serial penuh liku-liku menarik yang akan menuntunnya langsung ke jantung kehidupan masyarakat Filipina (Filipino).

Perjalanan Jaime akan mengisahkan petualangan 6 episode mulai dari wilayah Bicol yang panas dan  terdapat gunung berapi hingga ke dataran tinggi di Filipina Utara, dimana ia akan menemukan orang-orang dan adat istiadat yang menarik, bahkan beragam hidangan eksotis yang bisa memenuhi hasrat petualanannya.

 

Panduan Episode

Episode 1: Bicol

Tayang Perdana 24 Agustus 2015, Senin 21.00 WIB

Serial ini dimulai dari Bicol dengan latar belakang luas terbentang gunung berapi sempurna yang terkenal di dunia, Mayon. Di sini Jaime mengenalkan dirinya pada lingkungan setempat: orang-orang yang hangat dan ramah, dataran vulkanik tak terduga serta hidangan panas dan pedas yang lezat.

 

Episode 2: Quezon

Tayang Perdana 31 Agustus 2015, Senin 21.00 WIB

Tanah pastoral pedesaan Provinsi Quezon menawarkan perubahan dari dataran biasa-biasa saja, terutama dengan festival menarik sebagai alasan yang kuat. Tapi sebelum mencapai pesta tersebut, Jaime akan menemukan dirinya diuji oleh Filipina, Maharlika Highway penuh zig zag mematikan yang paling ditakuti, yang warga lokal biasa menyebutnya ‘Bitukang Manok’ atau ‘usus ayam’. Berikutnya, Jaime disambut dengan festival lain dan akan membuat koktail dengan minuman beraroma memabukkan.

 

Episode 3: Mindoro & Batangas

Tayang Perdana 7 Spetember 2015, Senin 21.00 WIB

Dekat Pulau Mindoro dikenal sebagai pusat segitiga karang dunia, rumah bagi spesies karang dan hewan laut yang paling beragam. Ini merupakan peralihan yang layak bagi tur Jaime yang penuh ketegangan. Menggunakan kapal ferry roro, Jaime berhasil mencapai Pulau Mindoro di mana dia berbaur dengan beberapa teman di bawah air. Setelah melihat apa yang ada di bawahnya, ia kemudian mengeksplorasi cara untuk menikmati ikan dalam tradisi mereka. Dan akhirnya, Jaime belajar membuat senjata berbahaya.

 

Episode 4: Manila / Pampanga & Nueva Ejica

Tayang Perdana 14 September 2015, Senin 21.00 WIB

Jalan-jalan di Manila yang menarik namun kacau dan jalan-jalan buntu menyambut Jaime dengan tangan terbuka. Namun ia di sini bukan untuk berkendara, melainkan untuk meningkatkan keahlian berkendara. Jaime harus memilih antara dua mesin Rusia yang telah terbukti menang dalam perang benua, tetapi masih harus diuji di medan yang lebih kasar di pedesaan Filipina. Di atas kendaraan roda tiganya, Ural, yang digunakanya di dataran Pampanga, Jaime mengetahui lebih banyak mengenai bisnis pembesaran babi di Filipina. Namun tradisi pertanian lain yang masih menimbulkan tantangan adalah menanam padi.

 

Episode 5: Isabela &Tuguegarao

Tayang Perdana 21 September 2015, Senin 21.00 WIB

Jaime akhirnya sampai di Timur Filipina, dimana birunya Lautan Pasifik bertemu dengan hamparan padang hijau bak zamrud. Di sini di Isabela, perjalanannya terhenti oleh kegaduhan suara kaki-kaki kerbau yang ditaklukkan oleh para koboi dalam perlombaan untuk menjadi raja rodeo pedesaan.

Setelah melewati kompetisi sulit tersebut, Jaime mencicipi hidangan lezat khas daerah tersebut yaitu telur semut api atau biasa disebut Abuos oleh penduduk sekitar. Dan akhirnya, perjalanan yang penuh tantangan tersebut mencapai tempat tujuan yang menakjubkan, Gua Callao. Di taman nasional yang diakui oleh Franklin Roosevelt ini, Jaime menemukan rumah pertama orang Filipina tertua, Manusia Callao, juga kapel alam yang bisa memberikan inspirasi keajaiban spiritual.

 

Episode 6: Kalinga

Tayang Perdana 28 September 2015, Senin 21.00 WIB

 Dalam episode terakhir, Jaime Dempsey menyusuri jalanan berliku di Cordilleras yang bergunung-gunung, dimana lembah dan jurang curam di pegunungan Sierra Madre menjadi rumah bagi suku yang paling dihormati dan ditakuti di negara tersebut.

Sebagai akhir yang menyenangkan dari perjalanan penuh tantangan Jaime menyusuri pulau terbesar di Filipina, Pulau Luzon, ia mencoba untuk membawa sovenir berbeda yang menjadi salah satu yang akan meninggalkan tanda tak terhapuskan bagi semangat petualangannya yang berani.

 

Tentang Bintang The Ride N Seek

Jaime Dempsey – Pembaca Acara

Hampir 10 tahun mengendarai motor, Jaime sebagai gadis California, juga berselancar dan bisa snowboarding. Ia telah menjelajahi Malaysia dan Brunei yang menarik pada musim 1 dan 2.

Saat membawa penonton mengikuti perjalanannya, Jaime juga memberikan perspektif baru kepada mereka dan wawasan yang membangkitkan minat terhadap tempat-tempat tersebut – entah sebelumnya tidak dikenal atau tampak familiar bagi mereka.

Ride N Seek tayang perdana 24 Agustus, Setiap Senin Pukul 21.00 WIB, di Saluran HISTORY Indovision (ch.206), Transvision (ch.604), Aora TV (ch.19), Okevision (ch.44), Big TV (ch.334) HD (ch.335) , First Media (ch.365), Topas TV (ch.183), Max3 (ch.126) HD (ch.127).

 

#####

Tentang HISTORY dan HISTORY HD

 

HISTORY dan HISTORY HD adalah destinasi unggulan untuk serial populer terkenal yang menghibur, tayangan acara spesial yang memenangkan penghargaan serta menyajikan sejarah kepada penonton dengan gaya informatif, mendalam dan menarik dalam berbagai program.

Program-program tersebut meliputi bermacam genre mulai dari tokoh-tokoh kehidupan nyata yang mengangkat sejarah dalam kehidupan setiap hari mulai dari sejarah alam, sejarah kontemporer, sejarah ilmu pengetahuan dan teknologi hingga arkeologi dan budaya pop.

Serial-serial populer mencakup Kings of Restoration, Pawn Stars, The Vikings, Invention Intervention, The Pickers, Ancient Aliens, Duck Dynasty, Counting Cars, Hidden Cities Extreme dan Ride N’ Seek.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi:

Homepage: www.historyasia.com

Facebook:  HistoryAsia

Twitter: @HistoryAsia

 

Tentang A+E Networks Asia

Saluran A+E Networks Asia dimiliki oleh perusahaan konten media global pemenang penghargaan, A+E Networks, yang didedikasikan untuk menyajikan lingkungan komunikasi yang beragam kepada konsumen, mulai dari saluran TV, websites, home video / DVD hingga software permainan dan edukasi.

A+E Networks Asia terdiri dari Lifetime, HISTORY, bio., H2 and Crime & Investigation Network. A+E Networks Asia beroperasi dan mendistribusikan portfolionya di Singapura, Malaysia, Brunei, Hongkong, Makau, Taiwan, Korea, Kamboja, Indonesia, Filipina, Papua Nugini, Palau, Myanmar, Laos dan Thailand.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi:

website: www.historyasia.com

Facebook: HistoryAsiaTV

Twitter: @HistoryAsia