Published On: Fri, Sep 30th, 2016

HOMEDEC 2016 – Menyambut Musim Renovasi Rumah dengan Meriah! “4 Hari” Terbaik Untuk Belanja dan Mewujudkan Rumah Impian Anda!

homedecJakarta, 29 September 2016 –  HOMEDEC telah lama dikenal sebagai penyedia pameran dekorasi dan interior rumah yang telah tumbuh dan sukses di Malaysia, dimana di tahun kedua peluncurannya di Indonesia diresmikan oleh Andri Hermawan sebagai Sales Director CIS Exhibition Indonesia dan Lea Aziz sebagai Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII)  Pusat. Hari ini, HOMEDEC 2016 kembali diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City – Tangerang, tempat paling tepat bagi siapa saja yang membutuhkan produk-produk istimewa untuk kebutuhan rumah impiannya. Setiap peserta pameran HOMEDEC akan menawarkan diskon menarik selama 4 hari mulai dari tanggal 29 September – 02 Oktober 2016.

 

Kesuksesan di tahun 2015 menghantarkan optimisme pada HOMEDEC untuk kembali hadir melepaskan dahaga para pecinta renovasi rumah, memiliki lebih dari 100 deretan merk lokal dan internasional, termasuk peserta pameran yang telah mengisi lebih dari 250 booth. Hal ini menujukkan kenaikan persentase 25% untuk peserta dan booth yang dicapai, angka ini semakin meyakinkan HOMEDEC untuk memantapkan target 25,000 pengunjung dalam 4 hari, dan dengan pameran HOMEDEC dibuka untuk umum secara gratis biaya masuk semakin memperkuat HOMEDEC untuk mencapai target pengunjung di tahun ini.

 

HOMEDEC 2016 mengedepankan produk-produk terbaik dengan kualitas tinggi dan mempunyai cita rasa desain terkini. Mulai dari kitchen cabinet & appliances, tableware, electronic & audio visual, furniture & furnishing, hingga konsultasi desain interior gratis. Juga produk-produk untuk dinding rumah, bermacam produk untuk lantai, beragam produk untuk jendela, pintu, pemanas solar, penjernih air, hingga perlengkapan kamar tidur. Produk-produk tersebut dapat diraih oleh pengunjung dengan penawaran diskon terbaik selama pameran berlangsung.

 

“Kami sangat optimis di tahun kedua ini dapat melanjutkan visi kami sebagai pionir yang meyediakan wadah terpercaya bagi industri desain dan dekorasi rumah” ujar Andri Hermawan, selaku Sales Director CIS Exhibition Indonesia. Beliau melanjutkan bahwa menyatukan ide dan tren terkini dalam satu atap bukanlah hal yang mustahil bagi HOMEDEC untuk terus menginspirasi para pengunjung dalam merenovasi dan redekorasi wujud rumah impian mereka. HOMEDEC juga peduli akan selera unik dari masing-masing konsumen, sehingga banyak produk yang dipamerkan dan juga apresiasi dari para peserta untuk memberikan penawaran harga terbaik selama pameran berlangsung. HOMEDEC juga merancang pameran yang berbeda, penuh kejutan dan bermanfaat bagi pengunjung maupun peserta pameran.

 

MENEMUKAN INSPIRASI DI TIMBUNAN HADIAH YANG SIAP DIBAWA PULANG

Bagi pemilik rumah yang membutuhkan ide dan inspirasi tentang desain interior dan dekorasi rumah, HOMEDEC memiliki sesi HOMEDEC Talk yang dilaksanakan di area event square. Tempat paling tepat bagi penunjung untuk berkonsultasi dan menemukan solusi interior dan dekorasi rumah. Talkshow interaktif ini bersifat ringan dan menarik karena dipandu oleh para desainer interior dan arsitek berisikan tips Do’s & Dont’s untuk meningkatkan kualitas kehidupan di rumah impian Anda. HOMEDEC Talk tahun ini dimeriahkan oleh Nescafe Dolce Gusto dengan barista mumpuni yaitu Ronal Prasanto, Kitchenaid dengan baker Chef Nina Bertha & Wina Bissett, Onel Indonesia bersama Arsitek muda Hezby Riyandi, Wohnraum dengan pembicara Saraswati Desch & Mr. Daniel dan Anda dapat menikmati sesi ekslusif persembahan Daikin untuk mengetahui seputar home central air conditioning bersama Yonatan Simon S. Tak kalah menariknya Forum Architecture Archinesia Magazine #15 turut memeriahkan sesi ini, dengan kehadiran deretan arsitek ternama yaitu Antony Liu, Andra Matin, Archica Danisworo, Ario Danar Andito dan Patrick Lim. Tak ketinggalan, Tabloid Rumah bersama Ichlasch Damai Asia akan berkontribusi untuk melengkapi acara HOMEDEC Talk tahun ini.

 

Tidak hanya memiliki konten bermanfaat, HOMEDEC juga memiliki konten penuh kejutan yang memanjakan para pengunjung dengan beragam hadiah menarik. Tersedianya segmen Register & Win Contest, dimana pengunjung cukup mengisi data agar berkesempatan memenangkan Home Lighting cantik yang disponsori oleh Philips Home Lighting. Tak kalah atraktif nya, setelah mengisi data, setiap pengunjung berkesempatan memenangkan lebih banyak lagi hadiah produk-produk bernilai ratusan juta rupiah pada kontes Spend & Win yang dipersembahkan oleh Sharp, AIBI Indonesia, Cen.ti.me.ter, Zimmer Rattan, CGS, Chic For Home & Gaya Indah Furnite. Setiap pengunjung cukup melakukan transaksi minimal Rp 300.000. untuk mengikuti kontes ini. Semua kontes yang diadakan HOMEDEC akan diundi setiap hari selama pameran berlangsung.

 

SINERGI POSITIF BERSAMA HIMPUNAN DESAINER INTERIOR INDONESIA (HDII)

Seperti tahun lalu, tahun ini HOMEDEC masih berkolaborasi dengan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) karena terciptanya sinergi positif diantara keduanya dalam mengembangkan industri desain interior dan dekorasi di Indonesia. Tidak hanya itu, HOMEDEC melihat kolaborasi ini bukan terbatas dalam mempromosikan desainer muda berbakat, tetap juga akan terbentuknya dinamika industri dan peluang bisnis antara Indonesia dengan Malaysia, dan bahkan sebaliknya.

 

Pameran HOMEDEC bertepatan dengan diadakannya salah satu event HDII yaitu One Day Seminar & Workshop Hospital Design Project”, bertujuan untuk meningkatkan awareness (kesadaran) kepada peserta akan pentingnya perencanaan rumah sakit yang sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga terwujudnya rumah sakit yang efektif dan efisien. Seminar & Workshop ini akan disuguhkan oleh Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) dan Himpunan Ahli Teknik Perumahsakitan Indonesia (HATPINDO) dengan mengundang pembicara terkemuka dari Jepang yaitu Profesor Yasushi Nagasawa (Planning Theory og Hospital Architecture and Case Report of Ashikaga Red Cross Hospital), Akihiro Kondo (Architectural Concept of Ashikaga Red Cross Hospital) dan Shiro Tsukami (Engineering Concept of Ashikaga Red Cross Hospital). Acara ini akan menjadi ajang tempat berkumpulnya ratusan peserta dari kalangan profesional.

 

YOUTH INTERIOR DESIGNER GALLERY

Kepedulian HOMEDEC bersama HDII DKI Jakarta pada generasi muda sangat tinggi, terbukti dengan dukungan bagi karya-karya mahasiswa program studi Desain Interior dari seluruh Perguruan Tinggi di Jakarta dan sekitarnya yang turut dipamerkan. Kegiatan bertajuk Youth Interior Designer Gallery ini bertujuan untuk mempertunjukkan karya-karya terbaik dari mahasiswa kepada para professional, industri, sesama dunia pendidikan dan khalayak umum, dengan target agar terciptanya ikatan dan koneksi diantara komunitas dan institusi tersebut. 9 Perguruan Tinggi yang berpartisipasi yaitu: Institut Kesenian Jakarta, Universitas Tarumanegara, Universitas Trisakti , Universitas Pelita Harapan, Universitas Bina Nusantara, Universitas Mercu Buana, Universitas Indonesia, Sekolah Tinggi Desain Indonesia dan Lasalle College.

 

Pameran HOMEDEC dibuka dari 29 September – 2 Oktober 2016, di Hall 3A dari jam 10 pagi hingga 9 malam di ICE BSD City. HOMEDEC terbuka untuk pemilik rumah, desainer interior dan umum. Tiket masuk GRATIS. Info lengkap klik www.homedec.co.id

 

HOMEDEC diselenggarakan oleh PT Citra Inovasi Strategi Exhibition, yang didukung oleh para partner ahli dari C.I.S Network Sdn Bhd Malaysia, penyelenggara trade & lifestyle exhibitions dengan reputasi terbaik, juga sebagai pencetus HOMEDEC sejak 2003, yang telah mendapatkan berbagai macam penghargaan.