Published On: Wed, May 20th, 2015

HomeSend Bantu Pemulihan dari Gempa di Nepal

Share This
Tags

logo-mastercard20 Mei 2015 – HomeSend akan membebaskan biaya untuk penerimaan uang yang dikirimkan ke Nepal mulai tanggal 13 Mei sampai dengan 13 Juni 2015. HomeSend, sebuah usaha patungan, yang dibuat oleh MasterCard, eServGlobal dan BICS, untuk menjembatani kesenjangan antara penyedia layanan keuangan dan telekomunikasi, memungkinkan pengusaha dan konsumen untuk mengirim dan menerima uang melewati batas negara, kepada dan dari akun mobile money, pembayaran kartu, akun bank atau konter-konter lainnya – di manapun mereka berada.

Lima rekan dari HomeSend yaitu, MHITS, Ooreedo, Xendpay, Brastel dan Skrill akan ikut berpatisipasi di dalam inisiatif ini, dengan mengenakan biaya minimum bagi para pengirim sementara HomeSend akan membebaskan semua biaya bagi para penerima.

Menyusul bencana gempa bumi yang menghancurkan Nepal pada bulan April lalu, MasterCard berkomitmen untuk menyumbang sebanyak US$230.000 kepada World Food Programme dan Mercy Corps untuk memberikan dukungan dan sumber daya yang akan dibutuhkan guna pemulihan dalam beberapa bulan kedepan. Sebagai tambahan, MasterCard akan memberikan menggandakan (double-match) donasi karyawan yang disumbangkan kepada America Red Cross, Mercy Corps, Save the Children dan World Food Programme.

MasterCard, bersama mitra-mitra penerbit kartu juga telah menerapkan pembebasan penukaran untuk transaksi/donasi yang dilakukan oleh konsumen MasterCard di kawasan Asia Pasifik, Amerika Serikat atau Kanada hinga 28 Juni 2015 melalui organisasi-organisasi di bawah ini: 

Selain pembebasan biaya penukaran, MasterCard akan mendonasikan pendapatan yang dihasilkan dari kontribusi-kontribusi amal yang dilakukan oleh organisasi-organisasi tersebut ini hingga 28 Juni 2015.

 

Mengenai HomeSend

HomeSend merupakan usaha patungan yang dibuat oleh MasterCard, eServGlobal dan BICS yang memungkinkan B2B lintas batas dan nilai-lintas jaringan transfer melalui koneksi tunggal. Didasarkan pada penyebaran akses mobile memungkinkan dari orang ke orang di pasar negara berkembang dan digitalisasi layanan transfer uang. Layanan HomeSend inovatif menjembatani kesenjangan antara penyedia keuangan dan layanan telekomunikasi dan memungkinkan konsumen untuk mengirim uang ke dan dari rekening ponsel uang, kartu pembayaran, rekening bank ataukantor kas terlepas dari lokasi mereka atau penerima.

 

MasterCard

MasterCard (NYSE:MA), www.mastercard.com, merupakan perusahaan teknologi dalam industri keuangan global. Kami mengoperasikan jaringan pemrosesan pembayaran tercepat di dunia, menghubungkan konsumen, institusi finansial, merchant, pemerintah dan pelaku bisnis di lebih dari 210 negara dan teritori. Produk-produk dan solusi MasterCard membantu aktivitas perdagangan sehari-hari – melakukan berbagai kegiatan seperti berbelanja, melakukan perjalanan, menjalankan bisnis dan mengelola keuangan – mempermudah, aman dan efisien untuk semua orang. Follow Twitter kami di @MasterCardAP dan @MasterCardNews, ikuti perbincangan kami di Beyond the Transaction Blog dan segera mendaftar untuk mendapatkan berita terbaru pada Engagement Bureau.