Published On: Mon, Apr 25th, 2016

Hotel Borobudur Jakarta Rayakan Hari Bumi 2016 dengan Aksi Penanaman Pohon

Hotel Borobudur_haribbumiJakarta, 20 April 2016-  Hari Bumi akan datang! Hari Bumi adalah acara tahunan yang dirayakan setiap tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap bumi. Kini hari bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network).

Pada hari Jumat, 22 April 2016 mulai pukul 08:00 – 11:00, Hotel Borobudur Jakarta managed by Discovery Hotels & Resorts bersama CSR (Corporate Social Responsibility) Artha Graha Peduli, akan menyelenggarakan aksi positif untuk memperingati Hari Bumi, yakni Penanaman Pohon dengan tema “Trees for the Earth”, sesuai dengan tema yang dicanangkan oleh Earth Day Network. Aksi ini akan dilaksanakan di Taman Lapangan Banteng & Taman Cideng – Jakarta Pusat dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertamanan DKI Jakarta – Ir. Ratna Dyah Kurniati M. Si, Walikota Jakarta Pusat – Drs. Mangara Pardede, M. Si, Dewan Komisaris JIHD (Jakarta International Hotels & Developments), General Manager Hotel Borobudur Jakarta – Patrick Beck and seluruh Kepala Departemen, Perwakilan dari Artha Graha Peduli, Perwakilan dari Discovery Hotels & Resorts, serta Jajaran Pemerintahan Jakarta Pusat.

Hotel yang sangat peduli dengan green/eco living, saat ini Hotel Borobudur Jakarta juga mengikuti program khusus Penanganan Sampah, Manajemen Energi (listrik, gas dan air) dan Program Keselamatan. Melalui pelaksanaan program ini, Hotel berhasil untuk sangat mengurangi konsumsi listrik, air dan gas selama bertahun – tahun. Hotel Borobudur telah memperkenalkan pupuk kompos baru dan sistem penyiraman yang memanfaatkan air limbah daur ulang. Para tamu juga didorong untuk inisiatif melibatkan diri dalam lingkungan hotel dan diinformasikan mengenai bagaimana menggunakan handuk, listrik dan air yang lebih efisien selama para tamu menginap di Hotel Borobudur Jakarta. Pelaksanaan dan pencapaian program ini akan dipantau secara berkelanjutan, dan program ini senantiasa dikembangkan agar pengetahuan lingkungan kita terus tumbuh dan meningkat.

 

Hotel Borobudur Jakarta sebagai hotel bintang 5 dan juga mendukung seluruh kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan, telah berkomitmen untuk program konservasi yang ramah lingkungan. Oleh karena itu, kami sangat bangga dapat melakukan aksi positif ini, dan berterimakasih kepada Dinas Pertamanan DKI Jakarta yang telah memberikan arahan untuk pelaksanaan aksi Penanaman Pohon, sehingga tentunya akan menjadikan Jakarta lebih hijau dan jauh dari polusi dengan pemberian daerah landscape Taman Cideng dan Taman Lapangan Banteng.

 

Merayakan Hari Bumi, Hotel Borobudur Jakarta meyakini bahwa tindakan positif penanaman pohon ini akan menyelamatkan dunia kita dari perubahan iklim. Pohon menyediakan makanan, energi, dan pendapatan. Mereka menyaring udara dan membantu mencegah dampak perubahan iklim, baik secara global maupun lokal. Mereka tumbuh alami, tangguh, dan pelindung yang tahan lama untuk peristiwa cuaca ekstrim seperti angin topan, banjir, dan badai salju. Semakin lama pohon itu tumbuh dan tinggal di suatu tempat, maka semakin kuat perlindungan tersebut.

 

Hari Bumi tidak hanya sekedar program satu hari – 22 April 2016. Hotel Borobudur Jakarta selanjutnya akan senantiasa merawat, menjaga dan melindungi pohon – pohon yang akan ditanam, serta akan terus menginspirasi, mengembangkan ide, dan memotivasi masyarakat luas untuk bertindak positif.

 

Saatnya beraksi untuk dunia kita yang lebih baik!