Published On: Thu, Aug 18th, 2016

Hotel Borobudur Jakarta Rayakan Kemerdekaan dengan Pengobatan Gratis

 

boro1Jakarta,18 Agustus 2016– Keluarga besar Hotel Borobudur Jakarta, dan Artha Graha Peduli merayakan HUT kemerdekaan RI ke 71 dengan menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat setempat daerah Lapangan Banteng dan Pasar Baru.

Sebagai bagian dari Artha Graha Peduli, Hotel Borobudur Jakarta berusaha mengimplementasikan 5 pilar dalam kegiatan operasionalnya seperti:

  1. Artha Graha Pedulilingkungan hidup
  2. Artha Graha Pedulipenanganan bencana
  3. Artha Graha Pedulisosial, budaya dan pendidikan
  4. Artha Graha Peduliketahanan pangan dan pemberdayaan masyarakat
  5. Artha Graha Pedulibantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu

 

Dokter Jonathan Soekahar, salah satu dokter panitia dari Artha Graha Peduli mengatakan, “AGP memiliki visi untuk membangun berbagai kepedulian sosial, kemanusiaan dan lingkungan hidup secara berkelanjutan,”. Selain itu dokter Yulia Widjaja pun menambahkan “ Artha Graha Peduli berusaha menjangkau bidang sosial, bencana alam, pendidikan, konservasi lingkungan, serta orang-orang yang kurang mampu. Di mana kita bisa menyentuh akan kita sentuh, kita bekerja sesuai kemampuan yang kita miliki.”

Program pengobatan gratis untuk masyarakat ini diadakan di area parkir Hotel Borobudur Jakarta dengan melibatkan 10 dokter handal, 1 apoteker dan 1 perawat. Menurut Jonathan dan dr. Yulia, seringnya kasus yang mereka dapatkan di lapangan adalah terkait dengan penyakit batuk, pilek, infeksi saluran pernafasan akut dan diare. Adapun yang disasar pada program pengobatan gratis ini adalah anak-anak dan kaum usia lanjut dengan target pasien sebanyak 500 orang.

Sedangkan dilihat dari tim manajemen Hotel Borobudur Jakarta sendiri, kegiatan ini merupakan sumbangsih perusahaan kepada warga binaan sekitar hotel. “Kami berbisnis tak hanya mengejar untung, kepedulian terhadap sesama yang kami utamakan. Bahkan, 60 persen dari pendapatan Grup Artha Graha, tidak hanya untuk Hotel Borobudur Jakarta tetapi  harus dapat ditransformasikan untuk pelayanan publik bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu,” Bapak Patrick Beck selaku General Manager Hotel Borobudur Jakarta. “Intinya, pihak kami ingin menjadi social entrepreneur, yaitu perusahaan yang memiliki kepedulian sosial bukan hanya mengejar keuntungan bisnis semata.” ujar Patrick Beck.