Published On: Sun, Dec 25th, 2016

Ikut Jalan Sehat di Alun-Alun Sidoarjo, Menpora Diajak Masyarakat Selfie hingga Main Bulutangkis

Kemenpora2Sidoarjo, 25 Desember 2016-  Menpora Imam Nahrawi didampingi Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan, Bupati Kabupaten Sidoarjo Saiful Ilah, Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin, Kepala BNN Sidoarjo Supriyanto, Ketua IKA UINSA Korda Sidoarjo Ghufron A. Yani dan para Duta Anti Narkoba BNN melantik Pengurus Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (IKA UINSA) Korda Sidoarjo-Surabaya serta melepas ribuan peserta Jalan Sehat bersama Menpora RI di Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo, hari Minggu (25/12) pagi.
Bersama masyarakat Sidoarjo Menpora ikut ber Jalan Sehat sejauh 5 km mengelilingi Alun Alun Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya, dengan sabar Menpora selalu menyapa masyarakat Sidoarjo yang sedang berolahraga pagi, mengenakan seragam training putih-biru dan sepatu olahraga hitam Menpora tak hentinya menebar senyum, meladeni permintaan foto (selfie) hingga bermain bulutangkis di halaman Pendopo Deta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.
Menpora ingin keluarga IKA UINSA dapat memupuk rasa persaudaraan, persahabatan dan membantu pemerintah daerah dan pusat. “Saya berharap IKA UINSA Korda Sidoarjo-Surabaya membantu para Forkopinda untuk dapat menyadarkan dan menyampaikan pesan kepada masyarakat dan umat khususnya terkait narkoba, terorisme, dan anarkisme agar masyarakat berjalan di jalan yang benar mengikuti aturan, hukum, tata krama dan norma yang berlaku di masyarakat,” ujar Menpora.
Menpora menekankan organisasi IKA UINSA bebas dari politik melainkan organisasi yang merekatkan bangsa Indonesia. “Terimkasih atas pelantikan yang dapat terlaksana dengan baik, IKA UINSA tidak ada kaitan politik melainkan sebagai wadah perekat silaturakhim sebagai bangsa, selamat berjuang,” tutup Menpora.
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah berharap pelantikan pengurus IKA UINSA Korda Sidoarjo-Surabaya bermanfaat dan diridhoi Allah SWT. “Kami berikan apresiasi atas dilantiknya kepengurusan ini semoga penggurus dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh amanah dan mampu bersinergi dalam membina IKA UINSA Korda Sidoarjo-Surabaya dengan baik,semoga pelantikan ini mampu mempererat persahabatan, kami ucapkan selamat semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk kepada kita semua,” kata Syaiful Ilah.
Sementara itu, Ketua IKA UINSA Korda Sidoarjo-Surabaya Ghufron A. Yani mengucapkan syukur dan berharap  keberadaan alumni mampu memberikan manfaatkan kepada masyarakat bangsa dan negara. “Terimakasih atas pelantikan IKA UINSA Korda Sidoarjo-Surabaya mohon maaf apabila ada kekurangan, mari kita berikan warna dan sumbangsih terbaik terhadap karakter masyarakat melalui medan dakwah,” ucap Ghufron. (ben)/Kemenpora