Published On: Mon, Jun 15th, 2015

Indosat dan Alfamart Luncurkan Dompetku Pengiriman Uang

Share This
Tags

 

indosat-Dompetku-pengiriman-uangJakarta, 15 Juni 2015 – Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, menghadirkan Dompetku Pengiriman Uang yang merupakan layanan baru dalam pengiriman dan penerimaan uang dalam negeri. Layanan ini merupakan bentuk komitmen Indosat kepada masyarakat, terutama yang mencari nafkah di luar kampung halamannya, sehingga mereka dapat lebih aman, cepat dan mudah mengirimkan uang kepada keluarga di kampung.

Bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) sebagai titik penyedia layanan tersebut, Indosat optimistis, Dompetku Pengiriman Uang dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

“Jaringan Alfamart yang tersebar luas di berbagai daerah di Indonesia, lokasinya juga dekat dengan masyarakat, sehingga akan semakin mudah untuk dijangkau,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Berbeda dengan layanan Dompetku (uang elektronik) yang sudah ada sebelumnya, Dompetku Pengiriman Uang adalah layanan pengiriman uang secara cash-to-cash, kirim tunai dan terima tunai.

Persyaratan untuk mengirim dan menerima uang juga cukup mudah, hanya dengan mengisi formulir pengiriman atau penerimaan uang, membawa kartu identitas asli yang masih berlaku, serta memiliki nomor telepon yang aktif.

Hebatnya, layanan ini juga tidak terbatas hanya untuk pengguna Indosat saja, namun untuk semua pengguna nomor seluler di Indonesia.

“Kami sangat antusias dengan produk Dompetku Pengiriman Uang ini karena berbagai kelebihan yang memberikan banyak manfaat dan kemudahan kepada masyarakat. Untuk tahap pertama, kami mengutamakan 36 kota yang merupakan titik-titik tertinggi untuk pengiriman maupun penerimaan uang yang mencakup pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan sebagian Sulawesi,” tambah Alex.

Layanan Dompetku Pengiriman Uang mengusung tema “Kirim Uang Lebih Aman, Cepat dan Mudah”. Lebih Aman karena menggunakan kode pencairan yang hanya diketahui oleh pengirim dan penerima, serta notifikasi SMS yang diterima pengirim ketika dana sudah dicairkan oleh penerima.

Pengiriman uang juga dapat dibatalkan oleh pengirim apabila dirasa perlu jika uang belum dicairkan. Cepat karena uang bisa langsung diterima (real time). Mudah karena prosedurnya tidak berbelit-belit dan tidak memerlukan rekening bank.

President Director Alfamart, Hans Prawira menyambut baik kerja sama ini. “Alfamart selalu berupaya memberikan nilai tambah dalam pelayanannya (value added service), termasuk dengan menghadirkan layanan dari Indosat ini,” katanya di sela acara launching program Dompetku Pengiriman Uang ini, Senin (15/6/2015). Hans meyakini, kehadiran layanan yang diusung Indosat ini, dapat menjadi alternatif pengiriman uang yang baik bagi masyarakat, khususnya konsumen Alfamart. “Berbagai layanan yang kami hadirkan di toko, tentunya bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kepuasan bagi konsumen kami,” tegasnya.

Dompetku Pengiriman Uang saat ini sudah dapat dilayani di seluruh Galeri Indosat dan toko-toko Alfamart. Selanjutnya, akan dibuka titik pelayanan di mitra Indosat lainnya.

 

Tentang Indosat

Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di kuartal 1 2015, perusahaan memiliki 66,5 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

 

 

Tentang Ooredoo

Ooredoo, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,1 milyar di tahun 2014 dan memiliki lebih dari 107 juta pelanggan global per 31 Desember 2014. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

www.ooredoo.com

Twitter: @Ooredoo

Facebook: facebook.com/ooredoogroup

LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/ooredoo

 

 

Tentang PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (PT SAT) merupakan perusahaan ritel yang mengelola 10.086 toko Alfamart dan memiliki 31 Kantor Cabang/gudang yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, dan Kalimantan. Pada Oktober 2014, PT SAT telah meningkatkan kepemilikan saham di PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi), kini kepemilikan saham Alfamart di Alfamidi mencapai 86,7% sehingga menjadi pemegang saham mayoritas. PT MUI sendiri adalah perusahaan yang menaungi 809 Alfamidi, dan 48 Lawson per Desember 2014. Pada 18 Juli 2013, PT Sumber Indah Lestari (SIL), anak unit usaha PT SAT mengoperasikan gerai DAN+DAN yang pertama di Kota Wisata, Cibubur. Gerai DAN+DAN merupakan gerai yang menjual produk Health and Beauty dan hingga Juni 2015, SIL telah memiliki 63 Gerai DAN+DAN yang tersebar di Jabodetabek. PT SAT memiliki 65% saham pada PT Sumber Indah Lestari.