Published On: Fri, Sep 11th, 2015

Indosat dan Kominfo Dukung Indosat IDByte 2015 dan Bubu Awards v.09

Share This
Tags

logo-indosat

Jakarta, 11 September 2015 – Indosat IDByte 2015 akan diselenggarakan dengan dukungan penuh dari Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, untuk mendorong Industri Digital Indonesia agar dapat lebih bersaing di tingkat global. Bersama Indosat, IDByte yang diprakarsai Bubu.com kini mendapatkan dukungan dari pelaku industri telekomunikasi yang memiliki visi untuk mendorong pertumbuhan masyarakat melalui akses internet dan teknologi digital. Upaya ini juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

IDByte diprakarsai oleh Bubu.com sebagai kepedulian terhadap kemajuan Indonesia dalam industri digital, yang kini telah menghasilkan berbagai inovasi yang berdampak positif pada kehidupan masyarakat sekaligus berpotensi menjadi prestasi Indonesia di tingkat internasional. Berangkat dari visi IDByte untuk menempatkan Indonesia di peta dunia digital, Indosat IDByte 2015 akan memfasilitasi pelaku industri digital dan startups di Indonesia untuk memperluas pengetahuan dalam konferensi yang akan dibuka oleh Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan dihadiri pembicara tokoh industri digital berkaliber internasional seperti Jamie Voris, CTO dari The Walt Disney Company, dan John Lagerling, VP of Business Development dari Facebook.

“Tentunya banyak sekali para pengusaha dan wirausahawan kreatif dan inovatif di Indonesia. Namun alangkah pentingnya bagi pengusaha-pengusaha ini untuk dapat berkembang dalam sebuah ekosistem yang dapat mendukung aktifitasnya. Dengan tema “Connected e-Conomy” yang akan diangkat pada IDByte 2015 ini, saya berharap para pemangku kepentingan untuk dapat berkontribusi data diskusi mengenai langkah-langkah yang harus ditempuh demi mengakselerasi perkembangan ekonomi Indonesia” ujar Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia saat menyatakan dukungannya terhadap Indosat IDByte dan Bubu Awards.

“Kami sangat antusias bisa ikut mendukung terselenggaranya Indosat IDByte dalam mendorong masyarakat Indonesia untuk menjadi pemimpin dalam dunia digital.  Hal ini sangat sejalan dengan tujuan kami secara grup bersama Ooredoo, untuk memperluas jangkauan dan akses internet sebagai salah satu kunci dalam memperkaya dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia” ujar Alexander Rusli sebagai President Director Indosat, bagian dari Ooredoo Group.

“Sesuai dengan tema ‘Connected E-conomy’ yang kami angkat tahun ini, pertumbuhan industri digital berdampak dan didukung oleh industri yang terhubung satu sama lain melalui peningkatan adopsi internet. Karena itu kami yakin dampak yang dapat ditimbulkan melalui IDByte akan menjadi lebih besar saat kami bersinergi dengan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Indosat sebagai salah satu pelaku industri telekomunikasi di Indonesia” ujar Shinta Dhanuwardoyo selaku CEO dari Bubu.com.

Dukungan Indosat bersama Ooredoo Group kepada Indosat IDByte 2015 dilandasi dengan keyakinan bahwa melalui layanan telekomunikasi digital dan akses internet, Indosat dan Ooredoo memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi bagi perkembangan dari sisi ekonomi dan sosial bagi masyarakat Indonesia. Misi yang dibawa oleh Indosat IDByte 2015 juga sejalan dengan komitmen  Indosat dan Ooredoo mendukung pertumbuhan industri digital di Indonesia yang telah dilaksanakan melalui program – program seperti Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) dan Ideabox.

Selain memfasilitasi pelaku industri digital dan startups di Indonesia untuk memperdalam pengetahuan melalui konferensi, IDByte juga tengah melaksanakan startups hunt sebagai proses pencarian startups terbaik di Indonesia, yang baru – baru ini telah didukung oleh roadshow ke 5 kota yang terdiri dari Jakarta, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Malang. Startups terbaik berhak mengikuti program bootcamp dengan SVA Technology Alliance (SVATA) di Silicon Valley, sementara semua startup yang terpilih menjadi finalis akan mendapat paket senilai US$30.000 dari FBStart, sebuah program dari Facebook yang bertujuan membantu startups dalam bidang teknologi mobile untuk tumbuh dan memaksimalkan dampak positif yang mereka hasilkan.

 

Tentang Indosat IDByte

Indosat IDByte 2015 merupakan acara yang digelar oleh Bubu.com sebagai wujud kepedulian terhadap startup digital di Indonesia dan didukung oleh Indosat. IDByte digelar secara Bienalle dan telah terlebih dahulu digelar pada tahun 2011 dan 2013. IDByte sebelumnya telah sukses menghadirkan pembicara ternama dari perusahaan lokal seperti Indosat dan perusahaan internasional seperti Google, Facebook, Evernote, dan masih banyak lagi.

 

Tentang Bubu.com

Bubu.com didirkan oleh Shinta Dhanuwardoyo pada tahun 1996 sebagai perusahaan web development dan  internet. Sampai sekarang, Bubu.com telah berkembang menjadi salah satu perusahaan digital advertising dan web development yang terbesar di Indonesia, dan disebut-sebut sebagai Indonesia’s pioneers Internet growth. Bubu.com juga mendapatkan penghargaan sebagai Asia’s Top 100 most innovatice companies dari Red Herring dan juga meraih Red Herring Asia Awards serta Global Red Herring Awards.

 

Tentang Indosat

Indosat adalah operator telekomunikasi berskala global, anggota dari Grup Ooredoo, yang menyediakan berbagai layanan telekomunikasi dengan kualitas operator kelas dunia. Melayani lebih dari 68,5 juta pelanggan di Indonesia pada semester 1 2015, Indosat adalah salah satu operator anggota terpenting bagi Group Ooredoo. Indosat memberikan kontribusi 60% dari total pelanggan dan 21,6% pendapatan terhadap Grup Ooredoo pada Semester 1 2015. Didukung oleh Grup Ooredoo, Indosat berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai merek layanan seperti IM3, Mentari, Matrix, sambungan langsung internasional, serta berbagai solusi bagi korporasi melalui layanan Indosat Business. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

Public Relations Division

PT Indosat Tbk

Telp : 62-21-30442614

Fax  : 62-21-30003754

E-mail : publicrelations@indosat.com

Website : www.indosat.com

 

Tentang Ooredoo

Ooredoo, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,1 milyar di tahun 2014 dan memiliki lebih dari 114 juta pelanggan global per 30 Juni 2015. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

www.ooredoo.com

Twitter: @Ooredoo

Facebook: facebook.com/ooredoogroup

LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/ooredoo