Published On: Mon, Sep 21st, 2015

Indosat dan YKPI Dukung Gerakan Kesadaran Peduli Kanker Payudara

Share This
Tags

indosat kanker payudara

Jakarta, 21 September 2015 – Sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan kualitas kesehatan perempuan Indonesia, Indosat, bagian dari Grup Ooredoo, bekerjasama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) mendukung Gerakan Kesadaran Kanker Payudara di Indonesia dengan menghadirkan Kartu Perdana Edisi Khusus Breast Cancer Awareness dan Aplikasi Pita Pink untuk pencegahan dini kanker payudara.

Indosat menyadari pentingnya peran perempuan dalam keluarga dalam membentuk generasi penerus bangsa yang sehat, unggul dan kreatif. Maka itu, Indosat dan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) mengajak masyarakat di Indonesia bergabung dalam upaya untuk saling peduli terhadap kesehatan masyarakat, khususnya perempuan untuk mencegah keterlambatan diagnosa kanker payudara dan memperluas upaya edukasi dan deteksi dini kanker payudara. Seperti diketahui, kanker payudara memang dianggap menjadi pembunuh wanita nomor satu di Indonesia.

Hal ini dilakukan Indosat sebagai bentuk komitmen dalam memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan dan pemberdayaan wanita. Sebelumnya, Indosat telah meluncurkan Mobil Klinik yang dilengkapi USG untuk ibu hamil dan program INSPERA (Inspirasi Perempuan Indonesia) yakni program pendanaan usaha mikro perempuan dan pelatihan kewirausahaan.

“Salah satu komitmen Indosat adalah memberikan perhatian khusus kepada perempuan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi informasi,” ujar President Director Indosat, Alexander Rusli. “Indosat mendukung penuh Gerakan Kesadaran Kanker Payudara di Indonesia yang dilakukan oleh YKPI. Hal ini sejalan dengan semangat kami dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya perempuan.”

Bentuk dukungan nyata yang ditunjukkan Indosat kepada YKPI untuk Gerakan Kesadaran Kanker Payudara di Indonesia adalah meluncurkan Kartu Perdana Mentari edisi Khusus Breast Cancer Awareness dengan konten khusus Aplikasi Pita Pink. Aplikasi Pita Pink adalah aplikasi berisi informasi untuk mengetahui semua tentang kanker payudara mulai dari pencegahan, pengobatan, mendeteksi sejak dini kanker payudara, informasi rumah sakit spesialis dan klinik hingga tips menjaga kesehatan tubuh untuk menghindari kanker payudara  juga bisa didapatkan dari aplikasi mobile ini. Aplikasi Pita Pink dapat diunduh oleh pelanggan melalui Google Play Store yang berbasis Android.

Aplikasi Pita Pink mulai dapat di unduh pada tanggal 1 November 2015 bertepatan dengan puncak acara memperingati Gerakan Kesadaran Kanker Payudara di Indonesia yaitu Program fun running Indosat Mentari – Sketchers Pink Ribbon Go Run – Go Walk.

“Kami berharap dengan adanya Aplikasi Pita Pink dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mengakses langsung dari smartphone dimana pun dan kapan pun tentang pentingnya kesadaran diri untuk mencegah Kanker Payudara,” tambah Alex.

“YKPI sangat optimis atas komitmen dan kerjasama dengan PT Indosat yang mendukung gerakan Kesadaran Kanker Payudara di Indonesia dengan peluncuran Kartu Perdana Mentari edisi khusus Breast Cancer Awarnes serta Konten Khusus Pita pink yang sarat dengan informasi tentang Kanker Payudara,” jelas Linda Agum Gumelar, Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia.

 

Tentang Indosat

Indosat adalah operator telekomunikasi berskala global, anggota dari Grup Ooredoo, yang menyediakan berbagai layanan telekomunikasi dengan kualitas operator kelas dunia. Melayani lebih dari 68,5 juta pelanggan di Indonesia pada semester 1 2015, Indosat adalah salah satu operator anggota terpenting bagi Group Ooredoo. Indosat memberikan kontribusi 60% dari total pelanggan dan 21,6% pendapatan terhadap Grup Ooredoo pada Semester 1 2015. Didukung oleh Grup Ooredoo, Indosat berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai merek layanan seperti IM3, Mentari, Matrix, sambungan langsung internasional, serta berbagai solusi bagi korporasi melalui layanan Indosat Business. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

 

 

Tentang Ooredoo

Ooredoo, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,1 milyar di tahun 2014 dan memiliki lebih dari 114 juta pelanggan global per 30 Juni 2015. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

www.ooredoo.com

Twitter: @Ooredoo

Facebook: facebook.com/ooredoogroup

LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/ooredoo

 

Tentang Yayasan Kanker Payudara Indonesia

Pada tanggal 19 Agustus 2003, organisasi Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YKPJ) didirikan sebagai organisasi nirlaba yang merupakan mitra pemerintah untuk menggalakkan kegiatan penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Jakarta.  Sejak bulan Januari 2015, nama YKPJ secara resmi telah berganti dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). Tujuan perubahan identitas ini berkaitan dengan peningkatan kegiatan serta peluasan cakupan kegiatan demi mencapai visi YKPI yaitu: “Menuju Indonesia Bebas Kanker Payudara Stadium Lanjut”

Informasi Lebih Lanjut :

Ibu Ning Anhar (+62 8158248499)

Ibu Linda Herlinda (+62 816884362)