Published On: Wed, Jun 24th, 2015

Indosat Dukung Gelar Batik Nusantara 2015

Share This
Tags

indosat gelar batik nusantaraJakarta, 24 Juni 2015 – Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, turut mendukung pelaksanaan acara Gelar Batik Nusantara 2015. Dengan mengusung tema “Batik Pemersatu Bangsa”, Gelar Batik Nusantara 2015 ini berlangsung sejak tanggal 24 sampai 28 Juni 2015 yang bertempat di Assembly Hall, Plenary Hall dan Main Lobby Jakarta Convention Center (JCC).

Gelar Batik Nusantara adalah suatu kegiatan pameran batik tingkat nasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh Yayasan Batik Indonesia sejak tahun 1996. Ajang ini bertujuan untuk memperluas fungsi batik dari kerajinan tangan manusia menjadi sebuah alat atau media pemersatu keragaman serta menjadikan Batik sebagai Ikon nasional. Sebanyak 350 perajin batik akan mengisi acara yang dihadiri oleh masyarakat pecinta batik dari berbagai kalangan seperti seniman, desainer, mahasiswa, dosen, pelaku industri batik dan masyarakat luas.

“Kami sangat senang bisa berpartisipasi pada acara Gelar Batik Nusantara 2015 ini, sebagai bagian dari komitmen dan konsistensi kami dalam mendukung pelestarian Batik sebagai salah satu  warisan budaya bangsa. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat menginspirasi pihak lain untuk sama-sama menjaga kekayaan budaya Indonesia,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Komitmen Indosat dalam mendukung pelestarian Batik Indonesia selama ini diwujudkan secara konsisten dalam berbagai program dan aktifitas. Indosat tercatat sebagai perusahaan yang meluncurkan portal digital Batik pertama di Indonesia, yaitu Batikology.org. Salah satu kegiatan CSR Indosat untuk pilar Wanita juga diwujudkan untuk membina para wirausaha dan pemberdayaan perempuan kelompok pengrajin Batik Soka Ayu di Banyumas, Jawa Tengah. Sebelumnya Indosat juga meluncurkan program donasi pelanggan pada Hari Batik Nasional di mana dana yang terkumpul digunakan untuk pelestarian Batik Indonesia. Selain itu dalam momen tertentu Indosat juga meluncurkan voucher khusus edisi desain Batik Indonesia, dengan harapan pelanggan dan masyarakat semakin mencintai Batik Indonesia.

Batik Indonesia sendiri ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda dari UNESCO, yang dikukuhkan pada tanggal 29 September 2009 di Abu Dhabi-Uni Emirat Arab.

 

Tentang Indosat

Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di kuartal 1 2015, perusahaan memiliki 66,5 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

 

Tentang Ooredoo

Ooredoo, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,1 milyar di tahun 2014 dan memiliki lebih dari 107 juta pelanggan global per 31 Desember 2014. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

www.ooredoo.com

Twitter: @Ooredoo

Facebook: facebook.com/ooredoogroup

LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/ooredoo