Published On: Tue, Jun 30th, 2015

Indosat Dukung Penuh Operasional BPJS Ketenagakerjaan

Share This
Tags

logo-indosatCilacap, 30 Juni 2015 – Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, mendukung penuh operasional BPJS Ketenagakerjaan untuk menindaklanjuti penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan awal Mei 2015 lalu, di mana Indosat menjadi satu-satunya mitra dari sektor telekomunikasi. Indosat telah mempersiapkan infrastruktur telekomunikasi dan layanannya untuk bersinergi dalam melayani dan memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh nasabah BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai langkah awal, Indosat telah dipercaya untuk mendukung layanan Payment Gateway dengan menjadikan Layanan Dompetku dari Indosat menjadi satu-satunya media pembayaran elektronik (e-money) melalui perangkat seluler selain perbankan untuk memperluas akses kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan terutama bagi segmen masyarakat Bukan Penerima Upah (BPU). Dengan demikian Layanan Dompetku dari Indosat telah menjadi Payment Point Online Banking (PPOB), sebuah layanan pembayaran tagihan secara online dan real time sehingga proses rekonsialiasi data dan dana bisa lebih cepat dan akurat. Indosat juga menhadirkan layanan SMS Center 2757 untuk melayani pendaftaran nasabah baru dan pengecekan saldo pelanggan BPJS Ketenagakerjaan hanya dengan mengirimkan SMS dengan kode tertentu yang dapat diakses dan dilakukan di manapun dengan mudah mengunakan seluruh kartu seluler Indosat, baik IM3, Mentari, Matrix maupun kartu Indosat Business.

Indosat juga mendukung penuh komunikasi internal pegawai BPJS Ketenagakerjaan dengan menyediakan layanan closed-user-group (CUG) yang memberikan bebas telepon antar sesama karyawan yang menjadi anggota sehingga komunikasi dan koordinasi karyawan BPJS Ketenagakerjaan dapat optimal dengan biaya yang efesien. Saat ini juga, Indosat sedang mempersiapkan layanan jaringan tertutup atau connectivity dan layanan dedicated internet untuk mendukung operasional BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami bangga sebagai satu-satunya operator telekomunikasi di luar perbankan yang dipercaya bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, sekaligus mendukung salah satu program penting Pemerintah dalam melayani masyarakat khususnya tenaga kerja di seluruh Indonesia. Kami percaya bahwa dengan sinergi layanan Dompetku, SMS Center 2757, komunikasi antar karyawan closed-user-group dan layanan lain yang sedang kami persiapkan akan memberikan dampak positif berupa pengalaman terbaik bagi seluruh nasabah BPJS Ketenagakerjaan. Kami berharap kerjasama ini akan  terus berlanjut dan dapat lebih ditingkatkan ke depan,” ungkap Randy Pangalila, Group Head Mobile Financial Services Indosat.

Saat ini, proses pendaftaran dan pembayaran BPJS sudah dapat diakses oleh seluruh pelanggan Dompetku dan pelanggan seluler Indosat melalui *789#, pilih pembelian, lalu pilih BPJS Ketenagakerjaan.

 

Tentang Indosat

Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di kuartal 1 2015, perusahaan memiliki 66,5 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

 

 

Tentang Ooredoo

Ooredoo, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,1 milyar di tahun 2014 dan memiliki lebih dari 107 juta pelanggan global per 31 Desember 2014. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

www.ooredoo.com

Twitter: @Ooredoo

Facebook: facebook.com/ooredoogroup

LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/ooredoo