Published On: Fri, Aug 7th, 2015

Indosat Gelar Program Global Talent Mobility

Share This
Tags

 

indosat global talent mobilityJakarta, 7 Agustus 2015 – Sebagai perusahaan yang berorientasi global, Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, terus meningkatkan kualitas, kapabilitas dan kompetensi karyawannya melalui berbagai inisiatif, salah satunya melalui program Global Talent Mobility (GTM). GTM adalah program untuk pengembangan talenta dan pengisian kesenjangan kompetensi melalui penugasan karyawan ke anak perusahaan dalam Grup Ooredoo yang berada di berbagai negara.

Tujuan dari program Global Talent Mobility ini adalah untuk memperkaya pengalaman bekerja dalam lingkungan global, sehingga karyawan memiliki pengalaman dan pengetahuan baru yang akan menambah keahlian dan kompetensi saat mereka kembali ke internal perusahaan. Anak perusahaan Ooredoo hadir di Aljazair, Oman, Qatar, Kuwait, Tunisia, Palestina, dan Myanmar.

Hingga saat ini program Global Talent Mobility telah diikuti oleh puluhan karyawan yang ditempatkan bekerja di beberapa perusahaan dalam Grup Ooredoo yaitu di Ooredoo Group, Ooredoo Qatar, Ooredoo Oman, dan Ooredoo Tunisia. Para karyawan yang mengikuti program ini ditempatkan pada berbagai posisi dan unit kerja strategis di beberapa perusahaan tersebut seperti di bagian Regulatory Planning and Analysis, Strategic Sourcing, Strategic Partnership, IPVPN Product, Towerco and RAN Sharing Project, dan Product Analyst.

GTM ini sekaligus merupakan bentuk dukungan dari Ooredoo Grup kepada Indosat untuk meningkatkan keahlian dan kompetensi karyawan antar perusahaan yang ada dalam grup. Sebaliknya bagi Indosat, juga memberikan sharing kepada perusahaan dalam satu grup melalui keahlian dan kompetensi dari karyawan yang ditempatkan, sehingga terjadi pertukaran pengalaman, keahlian dan pengetahuan yang saling melengkapi antara karyawan perusahaan asal dengan karyawan perusahaan yang ditempati dalam program ini,” demikian disampaikan Chief Human Resources Officer Indosat Ripy Mangkoesoebroto.

Ooredoo, sebagai induk perusahaan, mendukung penuh program ini, tidak hanya penempatan kerja antar anak perusahaan, namun juga di induk perusahaan Ooredoo di Doha, Qatar. Hingga saat ini puluhan karyawan telah dan sedang mengikuti penempatan kerja di kantor pusat Ooredoo untuk jangka waktu tertentu.

GTM menjadi sebuah program strategis dalam Grup Ooredoo yang hadir sebagai suatu bentuk saling mendukung dan membantu baik antar induk perusahaan dan anak perusahaan maupun antar anak perusahaan sendiri. Pada akhirnya sinergi strategis ini akan dapat meningkatkan performansi seluruh perusahaan di bawah Grup Ooredoo, khususnya Indosat di Indonesia,” demikian Ripy Mangkoesoebroto menutup penjelasannya.

 

Tentang Indosat

Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di kuartal pertama tahun 2015, perusahaan memiliki  66,5 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

 

 

Tentang Ooredoo

Ooredoo, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,1 milyar di tahun 2014 dan memiliki lebih dari 114 juta pelanggan global per 30 Juni 2015. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

www.ooredoo.com

Twitter: @Ooredoo

Facebook: facebook.com/ooredoogroup

LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/ooredoo