Published On: Sat, Sep 19th, 2015

Indosat Gelar Women Developer Day

Share This
Tags

WomenDeveloperDayBandung, 18 September 2015 – Indosat, anggota Grup Ooredoo, menyelenggarakan acara Women Developer Day, sebuah pertemuan dengan komunitas developer wanita, sebagai rangkaian dari program Indosat Wireless Innovations Contest (IWIC) ke-9. Kegiatan Women Developer Day bertujuan untuk memotivasi kaum perempuan agar mampu mengembangkan ide mereka menciptakan berbagai aplikasi-aplikasi yang bermanfaat mendukung kehidupan dan kegiatan sehari-ari wanita.

Women Developer Day diselenggarakan terkait dengan kategori baru dari IWIC tahun ini yaitu Kategori Aplikasi untuk Perempuan. Indosat berharap kategori khusus perempuan ini akan mendorong munculnya para ‘Srikandi Teknologi’ di Indonesia dan juga mampu bicara di pasar global.

Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat mengatakan, “Kami ingin lebih melibatkan perempuan pada kompetisi IWIC tahun ini untuk mendorong munculnya Srikandi-srikandi Teknologi Indonesia. Kami harap dengan Women Developer Day ini mampu mengajak lebih banyak perempuan untuk mengikuti ajang IWIC ke-9 dan menciptakan aplikasi-aplikasi yang berguna bagi perempuan di kesehariannya.”

Indosat menghadirkan beberapa pembicara yang cukup inspriratif pada Women Developer Day ini. Mereka adalah Sanny Gaddafi sebagai Director Founder Institute, Jackie Chang, Product Partnership Facebook yang memperkenalkan internet.org, dan Yunita Anggraini sebagai Co-founder & COO dari GeekHunter. Pada kesempatan ini, komunitas developer wanita dari Kolaborasi, idGeekGirls, dan FemaleDev dapat melakukan diskusi dan tanya jawab dengan para pembicara seputar IWIC, ide, tantangan, peluang, maupun pengembangan aplikasi yang sedang mereka buat.

Sementara itu, hadir lebih inovatif di tahun yang ke-9, IWIC menggandeng internet.org dari Facebook dengan menambah kategori Mobile Web. Melalui platform Internet.org, Developer dapat dengan mudah membuat layanan yang dapat diintegrasikan ke layanan Internet.org. Sejauh ini, area yang menjadi focus Utama mitra Developer adalah informasi, pendidikan, keuangan, kesehatan, pemerintahan dan pemberdayaan perempuan dengan preferensi yang kuat untuk layanan dalam bahasa lokal.

Pemenang IWIC kategori Mobile Web berkesempatan mendapatkan keanggotaan Facebook Bootstrap untuk pengembangan karyanya. Melalui keanggotaan Facebook Bootstrap, pemenang IWIC berkesempatan mendapatkan online mentorship, Facebook Ads credit, dan akses ke berbagai tools dari para mitra Facebook dengan total nilai benefit hingga USD 60,000.

 

Tentang Indosat

Indosat adalah operator telekomunikasi berskala global, anggota dari Grup Ooredoo, yang menyediakan berbagai layanan telekomunikasi dengan kualitas operator kelas dunia. Melayani lebih dari 68,5 juta pelanggan di Indonesia pada semester 1 2015, Indosat adalah salah satu operator anggota terpenting bagi Group Ooredoo. Indosat memberikan kontribusi 60% dari total pelanggan dan 21,6% pendapatan terhadap Grup Ooredoo pada Semester 1 2015. Didukung oleh Grup Ooredoo, Indosat berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai merek layanan seperti IM3, Mentari, Matrix, sambungan langsung internasional, serta berbagai solusi bagi korporasi melalui layanan Indosat Business. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

 

 

Tentang Ooredoo

Ooredoo, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,1 milyar di tahun 2014 dan memiliki lebih dari 114 juta pelanggan global per 30 Juni 2015. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

www.ooredoo.com

Twitter: @Ooredoo

Facebook: facebook.com/ooredoogroup

LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/ooredoo