Published On: Fri, May 22nd, 2015

Indosat Hadirkan Pengrajin Batik Binaan di Banyumas Fair 2015

Share This
Tags

indosat batik BanyumasBanyumas, 22 Mei 2015 – Indosat menghadirkan  kelompok pengrajin batik Soka Ayu di ajang Banyumas Fair 2015, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan pembinaan dan dan  pelatihan wirausaha industri rumahan yang sudah dilakukan Indosat sejak Oktober tahun lalu. Kelompok pengrajin batik Soka Ayu merupakan kumpulan wanita dan ibu rumah tangga yang menerima program pelatihan keterampilan membatik Banyumasan dan pemanfaatan Batik menjadi kerajinan, yang diselenggarakan oleh Indosat dalam program INSPERA (Inspirasi Perempuan Indonesia) untuk mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia dan juga pengembangan Batik Banyumasan itu sendiri.

Wanita pembatik Banyumasan telah mendapatkan pelatihan yang meliputi pengenalan kembali filosofi serta motif pakem batik Banyumasan, keterampilan teknis batik yang dititikberatkan pada proses desain awal, pembuatan produk turunan, pengenalan akses pemasaran hasil produk serta pendampingan. Selain itu, pengenalan dan pemanfaatan teknologi informasi, terutama internet, juga menjadi bagian dari materi pelatihan, sehingga mereka dapat memanfaatkan dan mengoptimalkan teknologi dalam mencari informasi serta membantu memasarkan produk mereka.

“Ini adalah bentuk nyata komitmen Indosat dalam mendukung peningkatan kualitas hidup dan pemberdayaan wanita Indonesia, khususnya bagi para wanita pembatik Banyumasan. Dengan mengikuti Banyumas Fair 2015, kelompok Soka Ayu akan mempraktekkan apa yang telah mereka dapatkan dari pelatihan selama ini. Dan semoga dari bermacam kegiatan dan pengalaman yang telah Indosat berikan, dapat memacu mereka untuk bisa terus mengispirasi perempuan Indonesia lainnya untuk terus berusaha demi kemandirian ekonomi yang pada akhirya akan dapat meningkatnya taraf hidup keluarga mereka,” ujar Fuad Fachroeddin, Group Head Corporate Communications Indosat.

Pada Banyumas Fair 2015, Indosat juga memperkenalkan sebuah metode pembayaran baru yaitu PayUp yang digunakan para pengrajin batik Soka Ayu memasarkan produknya. PayUp sendiri adalah Layanan Mobile Payment Indosat yang memungkinkan pedagang untuk menerima pembayaran debit card ATM Bersama melalui Paket bundling HP yang dapat digunakan sebagai mesin EDC kapan pun dan di mana pun. PayUp juga hadir dalam mendukung cash less dengan keunggulan yang mudah dibawa, ringkas karena dapat menerima pembayaran kartu debit dari 42 bank besar, multifungsi karena fungsi smartphone tetap dapat digunakan, dan juga murah karena tidak ada biaya bulanan, minimum transaksi, serta biaya transaksi yang ditanggungkan kepada pemilik kartu debit.

Indosat juga menghadirkan Dompetku, layanan inovatif yang memudahkan pelanggan Indosat untuk melakukan berbagai transaksi finansial sehari-hari melalui mobile phone. Layanan ini dapat diakses semua jenis ponsel dimana saja dan kapan saja tanpa perlu membawa uang tunai. Para pengunjung Banyumas Fair 2015 yang membeli batik di booth Indosat akan berkesempatan mendapatkan hadiah berupa saldo Dompetku yang bisa digunakan untuk melakukan pembelian di merchant, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, P2P transfer, dan pengiriman uang melalui ponsel yang telah didaftarkan.

Dalam acara ini, Indosat juga memberikan bantuan berupa perlengkapan membatik dan uang kas untuk kebutuhan melanjutkan usaha produksi batik kelompok Soka Ayu.

INSPERA merupakan komitmen Indosat untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia melalui dukungan layanan telekomunikasi dan program komunitas yang berkelanjutan baik melalui program layanan komersial maupun program CSR.

 

Tentang Indosat

Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di akhir tahun 2014, perusahaan memiliki 63,2 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

 

Tentang Ooredoo

Ooredoo, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,1 milyar di tahun 2014 dan memiliki lebih dari 107 juta pelanggan global per 31 Desember 2014. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

www.ooredoo.com

Twitter: @Ooredoo

Facebook: facebook.com/ooredoogroup

LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/ooredoo