Published On: Wed, May 20th, 2015

Indosat Luncurkan i-Aplikazone untuk Pengguna Android

Share This
Tags

indosat AplikazoneJakarta, 20 Mei 2015 – Indosat luncurkan i-Aplikazone, sebuah Toko Aplikasi Android terbesar yang pernah disediakan oleh operator telekomunikasi lokal di Indonesia, dengan lebih dari 10 ribu aplikasi yang tersedia khusus untuk seluruh pelanggan Indosat. Peluncuran ini seiring dengan tren penggunaan smartphone Android yang tercatat memiliki pertumbuhan pegguna tercepat di Indonesia pada tahun 2015.

i-Aplikazone merupakan kolaborasi antara Indosat dan PCCW—penyedia jasa telekomunikasi yang berasal dari Hong Kong—dimana selain beragam pilihan aplikasi seperti yang disebutkan diatas, terdapat pula sebuah penawaran eksklusif hanya untuk pelanggan Indosat yang tidak dapat ditemukan di Toko Aplikasi lainnya. Hanya dengan menekan *123*424# lalu tekan OK/YES, pelanggan Indosat akan mendapatkan SMS berisi tautan. Setelah itu pelanggan harus meng-klik tautan tersebut dan mengunduhnya di smartphone Android masing-masing pelanggan. Berbagai aplikasi yang terdapat di i-Aplikazone dapat diunduh secara gratis oleh pelanggan Mentari, IM3 dan Matrix. Keunggulan dari Toko Aplikasi ini adalah banyak aplikasi di sediakan dalam Bahasa Indonesia sehingga memudahkan pelanggan untuk memilih dan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan, “Hadirnya i-Aplikazone sejalan dengan visi Indosat untuk selalu menyediakan pelanggan kami berbagai macam konten sejalan dengan gaya hidup saat ini dan mendukung ekosistem digital yang baik. i-Aplikazone hadir dengan beragam aplikasi-aplikasi eksklusif yang dibuat khusus untuk pelanggan Indosat yang tidak tersedia di toko aplikasi lainnya. Sampai dengan saat ini terdapat lebih dari 10.000 aplikasi-aplikasi di i-Aplikazone, dan kami berharap agar jumlahnya terus bertambah seiring dengan pertumbuhan aplikasi-aplikasi yang sedang dikembangkan”.

Dengan peluncuran i-Aplikazone, Indosat berharap dapat membantu pertumbuhan industri kreatif digital di Indonesia, dimana pengembang aplikasi lokal dapat melanjutkan untuk menyediakan dan mendistribusikan kreasi mereka melalui i-Aplikazone. Peluang ini tidak hanya terbatas untuk pendistribusian aplikasi lokal secara gratis, tapi juga untuk menciptakan peluang monetisasi aplikasi dengan dilakukannya integrasi melalui pembelian tambahan aplikasi (in-apps) menggunakan pulsa Indosat. Salah satu pengembang local yaitu Elasitas yang terbantu dalam mendistribusikan kreasinya dengan nama Vaccine Time yang mana telah memenangkan sebuah kompetisi yang diselenggaran Google untuk Hack For Impact di April 2015.

Peluang ini disambut dengan baik oleh pengembang aplikasi lokal yang mulai mendistribusikan hasil karya mereka di Indosat Aplikazone. Salah satu pengembang tersebut adalah Elasitas yang turut mendistribusikan karya mereka yang telah memenangkan ajang kompetisi pengembangan aplikasi android yang diadakan oleh Google. Direktur Elasitas, Arthur Surya, mengatakan “Kami sebagai pengembang aplikasi lokal membutuhkan toko aplikasi lokal seperti Indosat Aplikazone ini, karena kesuksesan sebuah aplikasi sangat dipengaruhi oleh luasnya distribusi dan adopsi aplikasi itu sendiri, yang dalam hal ini sangat terbantukan dengan diluncurkannya Indosat Aplikazone“.

 

Tentang Indosat

Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di akhir tahun 2014, perusahaan memiliki 63,2 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

 

Tentang Ooredoo

Ooredoo, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,1 milyar di tahun 2014 dan memiliki lebih dari 107 juta pelanggan global per 31 Desember 2014. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

www.ooredoo.com

Twitter: @Ooredoo

Facebook: facebook.com/ooredoogroup

LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/ooredoo

 

Tentang PCCW

Sebagai penyedia jasa telekomunikasi yang pertama memperkenalkan pengalaman quadruple-play di Hong Kong, PCCW menawarkan serangkaian konten dan layanan media inovatif lintas empat platform utama – jaringan telepon tetap, akses internet broadband, TV dan jaringan telepon seluler. PCCW memberikan layanan telekomunikasi terbaik dengan kualitas jaringan yang cepat dan terpercaya, teknologi terkini, dan layanan pelanggan kelas atas untuk melayani kebutuhan masyarakat dan komunitas bisnis internasional di Hong Kong.

PCCW juga memiliki grup multimedia dan hiburan yang terintegrasi penuh, mencakup now TV – sebuah usaha IPTV yang sangat sukses, MOOV – sebuah platform musik digital, dan inisiatif media baru lainnya yang beroperasi lintas seluruh platform komunikasi dengan pilihan konten yang luas.

PCCW berasal dari Hong Kong dan mengembangkan implementasi pengetahuan dan pengalaman bisnisnya di bisnis global mereka, termasuk pada perusahaan UK Broadband Limited yang dimiliki secra penuh, kerjasama dengan perusahaan raksasa telekomunikasi internasional, dan pengembangan usaha luar negeri lainnya.