Published On: Sat, Jan 30th, 2016

Indosat Ooredoo Luncurkan Program Donasi Melalui Penjualan Boneka Jerapah Dirgah dan Ayuri70

dirgah ayu70

Tampak pada gambar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo (kanan), DR. H. Saefullah, Mpd, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta (tengah), dan drh. Bambang Triana, Kepala Taman Margasatwa Ragunan (kiri) setelah acara peluncuran boneka Dirgah dan Ayuri70.

Jakarta, 30 Januari 2016 РIndosat Ooredoo hari ini meluncurkan program donasi berupa penjualan sepasang boneka jerapah, dimana seluruh hasil penjualannya akan digunakan untuk mendukung keberlangsungan hidup Dirgah dan Ayuri70, sepasang jerapah yang didatangkan dari Taronga Zoo-Australia untuk Taman Margasatwa Ragunan sebagai bagian dari kerjasama pengembangan/pertukaran fauna  (breeding loan) dalam program Sister City antara Jakarta dengan New South Wales.

Sepasang jerapah bernama Dirgah dan Ayuri70 didatangkan ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) pada Agustus 2015 lalu, bertepatan dengan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 70. Nama tersebut diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dan President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli. Indosat Ooredoo memfasilitasi kedatangan sepasang jerapah tersebut sebagai komitmen untuk mendukung program Sister City antara Jakarta dengan New South Wales.

“Indosat Ooredoo secara konsisten terus melaksanakan program corporate social responsibility secara berkelanjutan sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk kepedulian terhadap lingkungan dan fauna. Setelah menghadirkan aplikasi Ragunan Zoo, memfasilitasi kedatangan sepasang jerapah, dan kini kami luncurkan boneka Dirgah dan Ayuri70 untuk membuat kunjungan ke Taman Margasatwa Ragunan lebih menyenangkan. Hasil dari penjualan boneka ini seluruhnya akan digunakan untuk merawat sepasang jerapah tersebut agar dapat berkembang biak lebih banyak lagi,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo.

Penjualan boneka sepasang jerapah tersebut akan dilakukan di Gerai-gerai Indosat Ooredoo Jabotabek (Jakarta-Bogor-Tangerang-Bekasi), penjualan langsung di area kandang jerapah setiap Sabtu dan Minggu di Taman Margasatwa Ragunan, serta secara online di Cipika.co.id. Pelanggan bisa mendapatkan boneka ini dengan harga Rp 200.000.

“Terima kasih atas dukungan Indosat Ooredoo dalam program konservasi khususnya sepasang jerapah yang ada di Taman Margasatwa Ragunan melalui peluncuran¬† program donasi berupa penjualan sepasang boneka jerapah Dirgah dan AyuRI70, agar pengelolaan konservasi menjadi lebih meningkat serta satwa semakin sejahtera,” jelas drh. Bambang Triana selaku Kepala Kantor Pengelola Taman Margasatwa Ragunan.

Sebelumnya, pada bulan Mei 2015 lalu, Indosat Ooredoo mempersembahkan sebuah aplikasi mobile kebun binatang yang mendukung konsep smart city Pemprov DKI Jakarta yang diberi nama Ragunan Zoo. Aplikasi karya pemenang IWIC tersebut telah diunduh oleh lebih dari 10.000 orang dengan rating  4,55 dari skala 5 di Google Play Store(tm). Ragunan Zoo apps memuat berbagai informasi TM Ragunan baik itu informasi binatang, info jadwal atraksi binatang, peta digital area kebun binatang, games interaktif, serta berbagai fasilitas yang ada di area kebun binatang. Saat ini sudah dapat dinikmati juga oleh pengguna IOS dengan beberapa pengembangan yang memungkinkan pengunjung dapat mendengarkan deskripsi hewan melalui Audio melalui fasilitas Fitur AUDIO GUIDE di Ragunan Zoo App.

Baru-baru ini, Indosat Ooredoo mendapatkan penghargaan Padmamitra dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan didukung oleh Forum CSR Provinsi DKI Jakarta untuk kategori ‘Perusahaan Swasta yang menyelenggarakan program CSR menurut Keberlanjutan Program’. Indosat Ooredoo dinilai telah berperan aktif dalam pembangunan melalui kegiatan CSR yang menciptakan keseimbangan antara People (manusia), Planet (bumi/alam) dan Profit (bisnis) yang sering disebut dengan Triple Bottom Line.

—————-

 

Lenovo_IndosatOoredoo