Published On: Fri, Jul 1st, 2016

Indosat Ooredoo Siapkan Mobil Kesehatan Gratis untuk 3.150 Pemudik

Monik Lampung

Mobil Klinik – Untuk membantu para pemudik menjaga kondisi tubuh tetap prima selama perjalanan, Indosat Ooredoo bekerjasama dengan Rumah Zakat dan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) mengerahkan atau Mobil Klinik di 3 titik jalur mudik di Jawa dan Sumatera untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi para pemudik. Tampak pada gambar suasana layanan kesehatan gratis bagi pemudik di Bandar Lampung (1/7).

Jakarta, 1 Juli 2016 – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1437 H, para pemudik mulai bergerak menuju kampung halaman masing-masing. Kesehatan selama perjalanan mudik wajib menjadi perhatian bagi pemudik agar perjalanan lancar. Untuk membantu para pemudik menjaga kondisi tubuh tetap prima selama perjalanan, Indosat Ooredoo bekerjasama dengan Rumah Zakat dan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) mengerahkan atau Mobil Klinik di 3 titik jalur mudik di Jawa dan Sumatera untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi para pemudik.

 

Ketiga titik jalur mudik tersebut beserta jadwal pelayanannya adalah: Bandar Lampung, di SPBU Kalibalok Jalan Soekarno Hatta (1–7 Juli); Ciamis, di Jalan Raya Imbanegara dekat Gapura Selamat Datang (30 Juni–6 Juli); dan Tegal, di Rest Area Mudik Mesjid Zainuddin Jalan Raya Pantura Tegal – Semarang KM. 9 Maribaya (1–7 Juli).

 

Para pemudik dapat menikmati layanan kesehatan secara gratis yang meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemberian obat gratis, cek metabolik seperti tensi darah, gula darah, dan asam urat, serta konsultasi dokter.

 

Satu unit Mobil Klinik mampu melayani sekitar 150 pasien per hari. “Dengan 3 unit MONIK yang ditempatkan pada titik-titik strategis jalur mudik di Jawa dan Sumatera, kami berharap dapat melayani sampai dengan 3.150 pemudik selama satu minggu,” ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

 

“Ini bagian dari komitmen perusahaan untuk senantiasa hadir sebagai teman. Treat our customers as friends. Layanan ini tidak hanya untuk pelanggan Indosat Ooredoo tapi semua pemudik yang ingin mampir ke Mobil Klinik untuk memperoleh layanan kesehatan secara cumacuma, jangan ragu-ragu, silahkan mampir,” tambah Deva.

 

Mobil Klinik merupakan program yang diinisiasi sejak tahun 2007 oleh Indosat Ooredoo untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat di daerah-daerah terpencil dan sebagai garda terdepan untuk memberikan pertolongan kesehatan bagi korban bencana alam. Mobil Klinik Indosat Ooredoo dilengkapi dengan berbagai fasilitas layanan kesehatan, perangkat medis, obat-obatan, edukasi kesehatan bagi keluarga, serta dibantu oleh tenaga medis profesional. Saat ini ada 16 unit Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Sebagai salah satu flagship program CSR Indosat Ooredoo, Mobil Klinik telah berhasil memperoleh berbagai penghargaan antara lain MDGs Award tahun 2008, 2009, dan 2010 atas keberhasilannya dalam meningkatkan kesehatan ibu dan membantu menurunkan angka kematian anak. Melalui kerjasama dengan Lionel Messi Foundation, program Mobil Klinik Indosat Ooredoo berhasil diterapkan di berbagai negara, antara lain Myanmar, Tunisia, dan Aljazair.