Published On: Thu, Aug 27th, 2015

Indosat Raih Indonesia GCG Award 2015

Share This
Tags

 

Indosat IGCGJakarta, 27 Agustus 2015 – Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, memperoleh penghargaan Indonesia Good Corporate Governance Award 2015 peringkat 1 dengan nilai sangat baik di kategori telekomunikasi. Penghargaan ini diberikan oleh Economic Review bekerja sama dengan IPMI International Business School, dan Sinergi Daya Prima yang melakukan penilaian kinerja perusahaan dalam penerapan Good Corporate Governance (GCG) tahun 2014 dengan menggunakan metode perhitungan dan analisa data yang diperoleh dari Laporan Tahunan 2014, website, dan sumber informasi lainnya.

”Kami sangat gembira mendapatkan pengakuan atas upaya penerapan GCG yang selalu dilakukan oleh perusahaan. Indosat sebagai perusahaan publik, berkomitmen untuk selalu menerapkan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance) dan Standar Etika (Code of Ethics) kepada para pemangku kepentingan Indosat dan anak perusahaannya. Semoga penghargaan ini akan menjaga konsistensi kami dalam menerapkan GCG di masa yang akan datang,” ujar Harsya Denny Suryo, Group Head Investor Relations & Corporate Secretary Indosat.

Indosat senantiasa menerapkan prinsip-prinsip GCG yaitu Transparancy, Accountability, Responsibility, Independency, dan Fairness kepada para pemangku kepentingan seperti para pemegang saham, konsumen, pemasok, dan masyarakat sekitar. Sebelumnya Indosat juga pernah meraih IICD GCG Award di tahun 2014 dengan kategori The Best Right of Shareholders dan 2013 sebagai Best Disclosure and Transparency.

 

Tentang Indosat

Indosat adalah operator telekomunikasi berskala global, anggota dari Grup Ooredoo, yang menyediakan berbagai layanan telekomunikasi dengan kualitas operator kelas dunia. Melayani lebih dari 66,5 juta pelanggan di Indonesia pada kuartal 1 2015, Indosat adalah salah satu operator anggota terpenting bagi Group Ooredoo. Indosat memberikan kontribusi 60% dari total pelanggan dan 21,6% pendapatan terhadap Grup Ooredoo pada Semester 1 2015. Didukung oleh Grup Ooredoo, Indosat berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai merek layanan seperti IM3, Mentari, Matrix, sambungan langsung internasional, serta berbagai solusi bagi korporasi melalui layanan Indosat Business. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

 

 

Tentang Ooredoo

Ooredoo, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,1 milyar di tahun 2014 dan memiliki lebih dari 114 juta pelanggan global per 30 Juni 2015. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

www.ooredoo.com

Twitter: @Ooredoo

Facebook: facebook.com/ooredoogroup

LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/ooredoo