Published On: Sun, Jul 5th, 2015

Indosat Siap Gelar 4G-LTE di Seluruh Indonesia

Share This
Tags

indosat ilustrasi2Jakarta, 5 Juli 2015 – Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, menyatakan siap untuk mempercepat penggelaran jaringan 4G-LTE (Long Term Evolution) di seluruh Indonesia sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati teknologi telekomunikasi terkini melalui berbagai layanan yang disediakan Indosat selama ini. Komitmen ini diwujudkan melalui program Modernisasi Jaringan Indosat secara nasional, yang menjadikan seluruh jaringan Indosat menjadi 4G-LTE ready atau siap mengaktifkan layanan telekomunikasi berbasis teknologi 4G-LTE yang mampu memberikan kecepatan download hingga 185 Mbps dan upload data hingga 41 Mbps, 4G-LTE tercepat di Indonesia saat ini.

Program Modernisasi Jaringan sendiri telah dimulai sejak 2 tahun lalu  yang memberikan coverage yang lebih luas, kecepatan yang tinggi dan stabil untuk akses data serta kualitas panggilan suara yang jauh lebih jernih dengan fitur HD voice (high definition voice). Sampai akhir tahun ini, Indosat telah berhasil menyelesaikan Modernisasi Jaringannya di 42 kota besar beserta area sekitarnya (setara hampir 200 kabupaten/kotamadya) di seluruh Indonesia.

“Kami telah menghadirkan teknologi 4G-LTE ini melalui layanan Indosat Super 4G-LTE sejak bulan April lalu di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali, dan segera menyusul kota-kota lainnya di seluruh Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Komitmen kami untuk menggelar dan mengaktifkan 4G-LTE di seluruh Indonesia merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dengan teknologi terkini, dalam rangka meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan,” demikian disampaikan Fuad Fachroeddin, Group Head Corporate Communications Indosat.

Pengaktifan jaringan 4G-LTE di kota-kota besar di seluruh Indonesia melalui Modernisasi Jaringan ini akan dilanjutkan sampai akhir tahun dan diikuti dengan penggelaran di kota-kota lainnya pada tahun 2016.

“Kami optimis akan segera dapat mempercepat penggelaran 4G-LTE ini di seluruh Indonesia karena didukung program Modernisasi Jaringan yang masih terus berlangsung dan kami percepat penyelesaiannya,” tambah Fuad Fachroeddin.

Jaringan 4G atau LTE (Long Term Evolution) merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4. 4G-LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman. Pelanggan akan dapat melakukan berbagai aktifitas seperti browsing, chatting, berkomunikasi, download/upload data dan foto, content streaming dan bermain game dengan lebih cepat dan efisien.

 

Tentang Indosat

Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di kuartal 1 2015, perusahaan memiliki 66,5 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

 

 

Tentang Ooredoo

Ooredoo, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,1 milyar di tahun 2014 dan memiliki lebih dari 107 juta pelanggan global per 31 Desember 2014. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

www.ooredoo.com

Twitter: @Ooredoo

Facebook: facebook.com/ooredoogroup

LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/ooredoo