Published On: Tue, Feb 21st, 2017

Ini Dia 5 Film Indonesia Terlaris Adaptasi Novel

Share This
Tags

 

Press Release 5 Film Indonesia Terlaris Adaptasi NovelJakarta, 9 Februari 2017 – Film adaptasi novel memang selalu menarik perhatian, apalagi bagi para penggemar bukunya. Kali ini bioskop Indonesia kembali kedatangan film yang kisahnya diangkat dari novel best seller yang berjudul Surga yang Tak Dirindukan (SYTD) 2. Film garapan MD Pictures ini diangkat dari novel karya Asma Nadia dan dibintangi oleh aktor dan aktris Tanah Air ternama, diantaranya Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, Raline Shah, dan Reza Rahadian. Film arahan Hanung Bramantyo tersebut tayang di bioskop mulai 9 Februari 2017 dan tiketnya serta jadwal bioskop bisa dicek langsung di BookMyShow. Gunakan kode BMSSURGA2 dan nikmati promo Beli 1 Gratis 1 Tiket.

 

“Seperti halnya film-film adaptasi novel lainnya, Surga yang Tak Dirindukan (SYTD) 2 juga memiliki daya tarik tersendiri. Kesuksesan film pertamanya semakin membuat masyarakat antusias menyaksikan film keduanya. Bisa jadi film ini akan menyusul kesuksesan film pertamanya yang rilis di tahun 2015 lalu,” ungkap Sudhir Syal, Co Founder & Director BookMyShow Indonesia.

 

Dalam sejarah perfilman Indonesia, sudah tak terhitung banyaknya film-film yang kisahnya diangkat dari novel, dan banyak yang sukses di Box Office Indonesia. Dilansir dari filmindonesia.or.id, berikut ini BookMyShow sajikan 5 daftar film Indonesia terlaris yang diadaptasi dari novel:

 

Laskar pelangi (2008)

Pendapatan kotor: Rp 165 miliar

Film Laskar Pelangi sukses menduduki posisi nomor satu sebagai film Indonesia terlaris adaptasi novel. Film produksi Miles Films ini diangkat dari novel best seller karya Andrea Hirata. Kisahnya yang menyentuh, membuat Laskar Pelangi sukses mengumpulkan 4,7 juta penonton. Keuntungan yang diraih filmnya ditaksir bernilai Rp 165 miliar.

 

Habibie & Ainun (2012)

Pendapatan kotor: Rp 160 miliar

Di posisi kedua ditempati oleh film Habibie & Ainun. Film yang mengisahkan tentang perjalanan cinta BJ Habibie dan mendiang istrinya, Ainun ini diangkat dari buku autobiografi karya BJ Habibie. Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari yang sukses mengumpulkan 4,5 juta penonton. Dengan raihan penonton sebesar itu, filmnya ditaksir mengantongi pendapatan sebesar Rp 160 miliar.

 

Ayat-ayat Cinta (2008)

Pendapatan kotor: Rp 125 miliar         

Film drama-religi arahan Hanung Bramantyo ini menyusul di posisi ketiga dalam daftar film Indonesia terlaris yang diadaptasi dari novel. Film Ayat-ayat Cinta diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy dengan judul yang sama. Pada masanya film ini sukses besar dengan meraih 3,5 juta penonton, sementara itu keuntungan filmnya yang diraih ditaksir bernilai Rp 125 miliar.

 

My Stupid Boss (2016)

Pendapatan kotor: Rp 106 miliar

Selanjutnya ada film My Stupid Boss yang berada di posisi keempat. Film drama komedi ini diangkat dari novel karya Chaos@work dengan judul yang sama. My Stupid Boss dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari yang meraih sukses dengan raihan penonton sebesar 3 juta. Sementara itu pendapatan filmnya ditaksir mencapai Rp 106 miliar.

 

Eiffel I’m in Love (2003)

Pendapatan kotor: Rp 92 miliar

Film drama-romantis yang dibintangi Shandy Aulia dan Samuel Rizal berhasil meraih posisi kelima dalam daftar film Indonesia terlaris adaptasi novel. Film arahan Nasri Cheppy ini diangkat dari novel karya Rachmania Arunita dengan judul yang sama. Pada masanya film ini sukses mencuri perhatian dengan raihan penonton sebesar 2,6 juta, sementara keuntungan filmnya ditaksir mencapai Rp 92 miliar.

 

 

______________________________

 

 

Tentang BookMyShow

 

BookMyShow merupakan platform digital penjualan tiket Bioskop dan Event terbesar di Asia yang menjual lebih dari 10 juta tiket per bulan. BookMyShow telah beroperasi di India, Uni Emirat Arab, Selandia Baru, dan Asia Tenggara. Dengan pendapatan kotor lebih dari USD 200 juta, BookMyShow mendapat kucuran dana lebih dari USD 50 juta dari perusahaan donor dari Silicon Valley, termasuk Accel Partners (Investor di Facebook). BookMyShow bekerja sama dengan lebih dari 2500 layar bioskop seluruh dunia dan menjual tiket event para partner seperti konser musik, teater, acara olahraga, dan taman hiburan keluarga. BookMyShow saat ini memiliki lebih dari 700 karyawan di 4 negara. Untuk informasi lebih lanjut mengenai BookMyShow, kunjungi www.bookmyshow.com.

Tonton video ad BookMyShow di sini.