Published On: Thu, Oct 27th, 2016

Inilah 7 Tempat Wisata Terseram di Dunia

shutterstock_382556755 (1)Jakarta, 27 Oktober 2016- Halelowen semakin dekat. Mungkin, tahun ini Anda ada rencana untuk berwisata ke tempat seram dalam rangka merayakan Halloween? Maka Lamudi—portal properti online— akan mengulas 7 tempat terseram di dunia untuk referensi Anda .

 

Peti Mati Gantung di Sagada- Filipina
Di sebagian besar negara di dunia, ketika seseorang meninggal dunia maka makamnya hanya akan ditandai dengan nisan, namun, ini tidak terjadi di Filipina dimana ada satu tempat untuk mereka menggantungkan peti mati dari orang yang meninggal di sebuah tebing. Peti mati yang tergantung di Echo Valley Sagada ini adalah peti mati dari keluarga Igoret, dimana menggantungkan peti mati di sini merupakan sebuah simbol keberuntungan untuk para generasi muda. Pemandangan Echo Valley yang dipenuhi dengan peti mati benar-benar membuat suasana begitu mengerikan.

 

Pulau Boneka (Island of the Dolls)- Meksiko
Setiap tahunnya, para turis berbondong-bondong datang ke Meksiko untuk melihat langsung tempat ini. 50 tahun yang lalu, seorang gadis kecil tenggelam di kanal dan ketika ditemukan, ia masih memegang sebuah boneka. Kini, setiap tahun orang-orang berdatangan dan menggantungkan boneka di pohon, dengan cara itu mereka mengklaim dapat mendengar suara bisikan dari gadis tersebut. Para pengunjung mengatakan bahwa ketika mereka berkunjung ke pulau tersebut mereka seperti diikuti dan terdapat suara-suara misterius di antara pohon.

 

Pripyat- Ukraina
Di Kiev, Ukraina terdapat sebuah kota mati yang bernama Pripyat. Pripyat dulunya adalah sebuah kota untuk tempat tinggal para pekerja Chernobyl Nuclear Power Plant yang kemudian dievakuasi tahun 1986. Sejak itulah, kota ini menjadi mati dan sepi sementara tidak banyak peneliti dan fotografer yang mendatangi lokasi ini.

 

Port Arthur- Australia

Tahun 1996, seorang pria bersenjata membunuh 35 orang dan melukai 23 orang di sini. Pria tersebut diketahui memiliki penyakit mental— dan sejak itu Australia memperketat aturan kepemilikan senjata di negaranya. Pada April 2016 kemarin, diadakan peringatan untuk menandai 20 tahun kejadian tragis tersebut. Para korban hingga kini masih dihantui oleh memori buruk tentang penyerangan di hari itu.

 

Hutan Berhantu Aokigahara- Jepang
Hutan yang berada di kaki Gunung Fuji ini dinobatkan sebagai hutan paling mengerikan di Jepang karena tulang belulang berserakan dimana-mana. Hutan Aokigahara adalah tempat favorit untuk bunuh diri terbukti dengan sebanyak 500 kasus yang tercatat sejak tahun 1950. Bahkan, tempat ini tercatat sebagai tempat bunuh diri favorit kedua setelah Jembatan Golden Bridge di Amerika.

 

Tana Toraja- Indonesia
Jika Anda menyelami kehidupan di Indonesia lebih mendalam, maka Anda akan menemukan banyak sekali tradisi yang berhubungan dengan kematian. Misalnya di Tana Toraja, meskipun mereka beragama Kristen namun mereka tetap mempertahankan ritual animisme mereka saat ada orang yang meninggal; mereka juga mengadakan upacara besar-besaran dalam beberapa hari. Mayat orang yang meninggal kemudian disimpan di rumah tradisional yang disebut Tongkonan, dengan dinding yang dipenuhi oleh kepala kerbau sebagai tanda kekayaan keluarga.

 

The Stanley Hotel- Colorado-USA
Hotel menyeramkan ini adalah tempat dimana Stephen King mendapatkan inspirasi untuk The Shining. Pemilik hotel bahkan menyetel film The Shining versi uncut pada setiap kamar di channel 42. Tamu yang ingin mengupgrade layanan kamarnya bisa meminta ‘Ghost advantage Package’ yang terdiri dari K2 meter dan mug REDRUM. Pihak hotel juga menyediakan 4 tur mistis yang berbeda setiap harinya jika tamu ingin melihat langsung hantu yang ada.

 

 

***