Published On: Wed, Sep 21st, 2016

Inilah Daftar Pasangan Calon yang Diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada 2017

PDI PerjuanganJakarta, 21 September 2016- PDI Perjuangan mengumumkan pasangan calon yang diusung untuk Pilkada 2017 secara serentak. Pengumuman tersebut menegaskan bahwa keseluruhan tahapan pilkada 2017 ditempatkan sebagai satu kesatuan proses kelembagaan kepartaian di dalam menyiapkan pemimpin sebagai salah satu fungsi utama Partai.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, PDI Perjuangan berkomitmen menyiapkan pemimpin yang siap menjalankan Panca Prasetya dan mewujudkan Trisakti. “Keseluruhan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan memiliki komitmen kuat untuk menampilkan wajah kerakyatan partai yang dilaksanakan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian,” kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa malam (20/9/2016).

PDI Perjuangan, sambung Hasto, melakukan seluruh tahapan Pilkada 2017 secara terencana dan sistemis, “Dimulai dengan uji kelayakan dan kepatutan, pemetaan politik, psikotes, pelatihan manager kampanye, pelatihan TOT Saksi, dan sekolah para calon kepala daerah.”

Hasto mengatakan dalam proses tahapan Pilkada 2017 yang akan di gelar di 7 provinsi, 18 kota, dan 76 kabupaten, PDI Perjuangan sudah memberikan berbagai ruang bagi seluruh kader dan masyarakat untuk menyampaikan gagasannya.

“Gagasan itu didengar oleh DPP sehingga saat keputusan diambil, tiba saatnya untuk satukan langkah agar suara rakyat jadi hakim tertinggi untuk dihormati oleh siapapun yang akan ikut dalam Pilkada. Jadikan Pilkada kontestasi gagasan, bukan sebagai pertentangan faktor primordial,” ucap Hasto.

Lebih lanjut Sekjen PDI Perjuangan tersebut menegaskan setelah keputusan diambil dan disetujui, maka seluruh kader harus mematuhi keputusan tersebut. “Sebagai partai yang menjunjung tinggi karakter dan disiplin partai, ketika keputusan diambil, maka semuanya menjalankan perintah partai tersebut,” tegas Hasto.

Berikut ini daftar nama pasangan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada 2017:

serentak

 

sumber: PDI Perjuangan