Published On: Thu, Jan 7th, 2016

Inilah Hunian Populer yang Tersembuyi di Negara Berkembang

Magdalena del Mar, Lima, Peru

Magdalena del Mar, Lima, Peru

Jakarta, 7 Januari 2015- Lamudi telah melakukan analisis data pencarian onsite dan mengidentifikasi enam lingkungan populer di negara berkembang yang ternyata adalah hotspot untuk membeli apartemen, beberapa diantara masih rahasia atau belum banyak diketahui orang. Portal real estate global telah mengumpulkan nama-nama lingkungan ini, yang mungkin akan membuat terkejut sebagian orang.

Bhurban, Murree, Pakistan
Memegang 39% pangsa pencarian apartemen dijual, Bhurban, Murree, adalah tempat yang paling dicari di negara ini. Dikenal sebagai Ibukota Musim Panas, Murree dan daerah inklusi seperti Bhurban adalah area paling populerbagi masyarakat Pakistan namun sebagian besar investor asing tak mengetahui
hal ini. Pegunungan yang indah dan pemandangan yang hijau menjadikan tempat ini bagus untuk menenangkan diri dari kesibukan kota sekaligus sebagai tempat yang pas untuk berinvestasi real estate.

Boston, Baranquilla, Colombia
Lingkungan yang paling dicari di Kolombia adalah Boston Baranquilla dengan pangsa 12.5% dari pencarian onsite mengenai apartemen dijual. Angka ini lebih tinggi dibandingkan pencarian untuk San Cristóbal Norte, Bogotá, yang hanya berada di angka 7%. Lingkungan ini terletak di pusat sejarah yang
indah dan memiliki banyak hotel, bar serta restoran. Membuat area ini menjadi lokasi yang sempurna untuk tinggal atau peluang investasi yang menguntungkan.

Bashundhara, Dhaka, Bangladesh
Area Bashundara di Dhaka hanya memegang pangsa 6% dari pencarian laman di Bangladesh, lebih rendah dari volume jumlah pencarian seluruh kota yang berada di angka 66%. Namun angka 6% itu ternyata masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan pencarian untuk setiap lingkungan lain di negara ini.
Tingginya permintaan akan apartemen dijual di Basundhara dan letaknya yang dekat dengan Jalan Tol Purbachal membuat area ini nyaman untuk ditinggali dan merupakan tempat yang menguntungkan untuk berinvestasi.

Abdoun, Amman, Jordan
Lingkungan paling populer di Amman menurut data onsite Lamudi adalah Abdoun, ini adalah area paling makmur yang Anda belum pernah dengar. Ini adalah wilayah yang memiliki mall pertama di Amman, selain itu juga terdapat klub malam yang megah dan area komersil utama Amman, Abdoun
Circle. Abdoun adalah tempat yang cocok bagi keluarga, profesional muda dan juga investor. Untuk ekspatriat, tempat ini juga ideal karena kantor-kantor kedutaan besar terletak di sini.

Magdalena del Mar, Lima, Peru
Magdalena del Mar adalah lingkungan pesisir di Lima, Peru. Kombinasi antara kehidupan pantai dan kenyamanan perkotaan membuat daerah ini memegang pangsa lebih dari 35% pencarian onsite. Arsitektur yang indah ditambah banyaknya taman dan plaza membuat Magdalena del Mar sangat layak dikunjungi wisatawan dan pada saat bersamaan merupakan wilayah yang memiliki permintaan real estate paling banyak di negara itu. Bagi orang yang mengetahui area ini, Magdalena del Mar dianggap sebagai surga perumahan di Lima.

Kelapa Gading, Jakarta, Indonesia
Meskipun area hunian di Kelapa Gading sudah cukup padat, namun kawasan ini tetap menjadi terfavorit untuk pencarian apartemen, dengan pangsa 28% dari pencarian onsite terpopuler. Lokasi yang strategis dekat dengan pusat kota, memudahkan para profesional untuk mencapai tempat bekerja dengan mudah dan hemat waktu. Selain itu, Kelapa Gading terkenal sebagai pusat kuliner serta dekat dengan berbagai fasilitas rekreasi keluarga seperti Ancol, Danau Sunter, dan pusat perbelanjaan Mall Kelapa Gading.