Published On: Mon, Dec 28th, 2015

Inilah Kota-Kota Terbaik untuk Para Bujangan

apartemenJakarta, 28 Desember 2015-  Setiap orang memiliki prioritas yang berbeda ketika mencari lokasi tempat tinggal baru, apakah itu lokasi atau besarnya hunian, maupun terdapat hiburan malam atau rekreasi untuk keluarga. Bagi para bujangan, kunci untuk memilih tempat tinggal baru adalah lebih karena mendapatkan apartemen sewa yang pas untuk diri sendiri.

Dari kafe atau bar yang menawarkan live music hingga galeri-galeri seni, apakah tempat-tempat ini menjadi hotspots bagi para bujangan di tahun 2016?

Portal properti global Lamudi membahas kota di negara-negara berkembang yang menawarkan sejumlah hunian apartemen satu kamar.

Jakarta
Ibukota dan kota terbesar di negara kepulauan terbesar di dunia ini menawarkan banyak hal untuk para bujangan. Dengan lebih dari 3,317 buah apartemen  dengan kasur single, ada banyak sekali pilihan yang tersedia dari penyewa. Sektor ekonomi yang berkembang dengan sangat pesat dan akan segera memiliki
International Financial Centre Jakarta, gedung perkantoran Grade A yang terdiri dari dua menara yang terletak di kawasan segitiga emas. Maraknya pembangunan office towers di kota ini, diperkirakan dapat menarik para profesional muda untuk bekerja dan pindah ke kota Jakarta. Selain itu, Jakarta adalah kota yang menyuguhkan petualangan kuliner yang tiada habisnya, mulai dari santapan khas Betawi
hingga hidangan eksotis dari India, tidak lupa terdapat beberapa restoran Arab and Eropa yang menyediakan tidak hanya makanan yang lezat namun juga nuansa yang otentik. Campuran keindahan dari taman yang cantik, kafe, bar dan bioskop yang bertaburan di Jakarta, memberikan hiburan kelas tinggi untuk para bujangan.

Manila
Manila adalah ibukota negara Filipina dan dengan 316 listing apartemen disewakan, ini akan menjadi tempat yang bagus untuk para bujangan menetap. Kota ini merupakan pusat untuk aktivitas bank dan ekonomi, real estate serta pariwisata di Filipina. Pariwisata adalah industri yang penting di Manila dengan jumlah pengunjung hampir 1 juta per tahun. Daya tarik lain yang menjadi pertimbangan untuk memilih Manila sebagai tempat tinggal adalah terdapatnya Rizal Park, sebuah taman nasional yang memiliki luas lebih dari 140 acre, membuatnya menjadi taman kota yang terbesar di Asia.

Manila juga terkenal dengan kehidupan malamnya, dan yang terbaik terdapat di Makati; daerah yang merupakan bagian dari kota ini adalah daerah yang tak pernah tidur. Hampir setiap malam terdapat bar dengan live music di Malate atau klub malam chichi di Makati.

Amman
Ibukota dan kota terpadat di Yordania ini dapat dipertimbangkan menjadi sebuah tempat yang cocok untuk para lajang. Menurut listing Lamudi Yordania, saat ini terdapat 2115 buah apartemen tipe satu kamar tidur yang disewakan. Amman dianggap sebagai sebuah kota yang liberal dan kebarat-baratan, mengikuti jejak Dubai yaitu dengan menjadi tempat pilihan dari perusahaan – perusahaan multinasional. Karena itu, terdapat banyak kesempatan kerja untuk para profesional muda. Musim panas di sini memiliki karakter panas dan berangin. Bar – bar yang ada di Amman sangat bervariasi
mulai dari yang mahal dan trendi serta menyasar para orang kaya, hingga bar kelas rendah yang penuh sesak. The Jordan National Gallery of Fine Arts adalah sebuah pusat hiburan dengan tersedianya bioskop, teater dan ruang pameran untuk mereka yang ingin menjelajahi kebudayaan kota ini.

Lagos
Lagos saat ini memiliki lebih dari 2001  kamar tidur apartemen yang tersedia untuk disewa. Kota terbesar di Nigeria juga merupakan pusat keuangan utama dalam negeri. Lagos sangat terkenal di Afrika karena musiknya. Kota ini telah menjadi sarang bagi para seniman hip hop, highlife, juju dan Afrobeat di Nigeria. Kehidupan malam sangat unik di kota ini, bar di sini sangat hidup, dinamis dan selalu penuh.

Dubai
Kota yang paling padat penduduknya di Uni Emirat Arab ini memiliki beragam pilihan tempat tinggal satu kamar tidur untuk satu orang, sekitar 1.160 tempat saat ini terdaftar di Lamudi UEA. Kota ini termasuk ke dalam kota yang perkembangan ekonominya tercepat di dunia, maka terdapat sangat banyak lapangan pekerjaan dari berbagai macam industri untuk komunitas ekspatriat yang besar, dan sebagian besar pendatang tertarik dengan gaji yang tinggi serta bebas pajak. Dubai memiliki kehidupan malam yang menakjubkan, berbagai pilihan bar dan klub malam tersedia di sini. Di beberapa klub yang
prestisius, penjagaannya memang sangat ketat, namun atmosfer di dalamnya cenderung menenangkan dan santai

.

Medellin
Terletak di Aburra Valley, wilayah tengah Pegunungan Andes di Kolombia, kota terbesar kedua di negara ini adalah tempat yang menarik untuk para lajang. Saat ini, terdapat 1.018 penawaran apartemen dengan satu kamar tidur. Ini tentu saja memberikan pilihan bagi para lajang untuk menentukan
tempat mana yang dirasa sempurna. El Poblado adalah sebuah distrik kaya di selatan dan merupakan satu dari pusat ekonomi terpenting di Kolombia.

Medellin memiliki iklim hutan hujan tropis. Suhu rata-rata tahunan adalah 22 derajat celcius. Kota ini terkenal dengan kehidupan malamnya; sebagian besar turis memilih Parque Lleras, yang memliki lebih dari 100 buah restoran dengan udara terbuka dan bar di sekitar taman kecil.