Published On: Thu, Nov 26th, 2015

Inilah Merek-Merek Terpopuler Berdasarkan Usia dan Jenis Kelamin

lazada1sJakarta, 26 November 2015 – Lazada Indonesia hari ini ungkapkan nama-nama brand atau merek yang paling sering dicari oleh konsumen berdasarkan usia maupun jenis kelamin. Merek merupakan salah satu aspek yang dipertimbangkan oleh konsumen saat berbelanja online dan Lazada Indonesia hingga saat ini sudah bekerja sama dengan berbagai macam merek internasional maupun lokal.

“Lazada dihadirkan untuk memudahkan masyarakat untuk berbelanja online, agar mereka dapat menemukan produk apapun yang diinginkan. Kepercayaan konsumen untuk berbelanja di Lazada Indonesia tercermin pada kepercayaan merek internasional maupun lokal untuk dapat bekerja sama dengan kami,” ucap Magnus Ekbom, CEO Lazada Indonesia. “Kami bekerja sama dengan berbagai merek dari berbagai kategori, mulai dari merek smartphone ternama, hingga merek popok yang digemari oleh kalangan ibu-ibu.”

Berdasarkan data penjualan internal yang dimiliki Lazada selama periode Agustus hingga Oktober 2015, merek Samsung, Ponds dan Asus, menunjukkan tingkat daya tarik yang kuat bagi para pelaku belanja online yang dibuktikan melalui situs pencari lokal di Google dan popularitas di Facebook.

Gambar 1.1 menunjukan merek yang memilik daya tingkat tinggi untuk konsumen yang berbelanja di Lazada berdasarkan pencarian di Google maupun likes pada akun Facebook. Data-data ini berdasarkan pada data penjualan yang dimiliki oleh Lazada Indonesia pada periode Agustus hingga Oktober 2015.

lazada1

Sedangkan berdasarkan umur, muncul kemiripan merek yang dicari berdasarkan tipe produk, namun berbeda merek untuk setiap kategori umur. Untuk konsumen dengan umur 55 tahun keatas, memilih produk smartphone dari merek Alcatel dan Meizu, sementara kalangan umur 35-54 memilih Lenovo, Samsung maupun Asus, sedangkan golongan konsumen yang lebih muda memilih Infinix maupun Xiaomi.

lazada2

 

“Jumlah konsumen yang tertarik untuk membeli produk popok secara online terus bertambah. Untuk itu, bekerja sama dengan Lazada Indonesia merupakan pilihan yang tepat untuk mengembangkan bisnis kami pada ranah belanja online,” ucap Takeyuki Matsuura, General Manager, Unicharm.

Saat penggolongan dibagi berdasarkan jenis kelamin, merek yang menjadi favorit juga mencerminkan produk yang sering dicari.

lazada3

 

Menjelang Hari Belanja Online Nasional yang akan diselenggarakan pada 10-12 Desember 2015, Lazada Indonesia akan bekerja sama dengan berbagai merek untuk menghadirkan beragam penawaran menarik untuk konsumen belanja online di Indonesia.

 

“Lazada Indonesia adalah salah satu mitra yang sudah bekerja sama sejak lama. Kami pun sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari Hari Belanja Online Nasional tahun ini dengan menghadirkan berbagai penawaran menarik pada tanggal 10-12 Desember 2015 untuk produk-produk Samsung yang tersedia di Lazada Indonesia,” ucap Jo Semidang, Corporate Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia.