Published On: Tue, May 3rd, 2016

Inilah Urutan 7 Film Terlaris Star Wars Versi Platform Tiket Online BookMyShow

star wars dayTanggal 4 Mei dirayakan sebagai Star Wars Day. Alasannya? Penyebutan tanggal tersebut dalam bahasa Inggris terdengar seperti tagline film Star Wars – May the Force be with you – menjadi May the 4th be with you. Hari Star Wars dibuat oleh penulis dan sutradara film George Lucas sebagai perayaan bagi para fans Star Wars. Star Wars Day diadakan pertama kali pada 2011.

 

“Star Wars Day telah menjadi ajang pesta bagi para penggemar Star Wars tidak hanya di dunia, tapi juga di Indonesia. Sejak rilis film terbaru Star Wars The Force Awakens Desember tahun lalu yang menggemparkan, dapat diperkirakan animo publik untuk merayakan Star Wars Day akan semakin meningkat,” ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

 

Dalam rangka Hari Star Wars, berikut ini BookMyShow Indonesia sajikan 7 film terlaris dari Star Wars:

 

Star Wars; The Force Awakens (2015)
Pendapatan kotor: Rp 27,2 triliun

Film yang dirilis Desember 2015 ini sukses menduduki posisi pertama dengan perolehan pendapatan mencapai Rp 27,2 triliun. The Force Awakens dibuat dalam set 30 tahun setelah Return of the Jedi (1983). Film yang disutradarai oleh J.J Abrams masih dibintangi oleh Harrison Ford, Mark Hamill, Carrie Fisher dengan tambahan pemain baru seperti  Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Peter Mayhew, dan Max von Sydow. The Force Awakens menjadi film ke-3 terlaris seluruh dunia, di mana posisi pertama film Avatar (2009) dan kedua diduduki Titanic (1997).

 

Star Wars Episode I – The Phantom Menace (1999)
Pendapatan kotor: Rp 12,9 triliun

Film yang dirilis pada tahun 1999 ini menduduki posisi kedua, dengan pendapatan sebesar Rp 12,9 triliun. The Panthom Menace menceritakan 30 tahun sebelum kejadian pada film pertama Star Wars: A New Hope atau biasa disebut prekuel. Film ini menceritakan masa kecil Darth Vader. Film arahan George Lucas ini dibintangi oleh Liam Neeson, Ewan McGregor, Natalie Portman, Jake Lloyd, Ian McDiarmid, Anthony Daniels, Kenny Baker, Pernilla August dan Frank Oz.The Phantom Menace mendapatkan 3 nominasi Academy Awards 2000 : Best Sound Editing, Best Visual Effects, dan Best Sound Mixing namun dikalahkan film The Matrix.

 

Star Wars: Episode III Revenge of the Sith (2005)
Pendapatan kotor: Rp 11,1 triliun

Revenge of the Sith menghasilkan pendapatan sebesar Rp 11,1 triliun. Film ini bercerita tentang Darth Sidious telah mengungkapkan dirinya dan siap untuk mengeksekusi rencananya untuk memerintah Galaxy. Sidious siap mengangkat Lord Vader, untuk membunuh para Jedi. Vader yang berjuang untuk memilih sisi gelap dan menyelamatkan istrinya atau tetap setia pada perintah Jedi. Dibintangi oleh Ewan McGregor, Natalie Portman, Hayden Christensen, Ian McDiarmid, Samuel L. Jackson, Christopher Lee, Anthony Daniels, Kenny Baker dan Frank Oz, film yang dirilis pada 2005 ini masih disutradarai oleh George Lucas.

 

Star Wars: Episode II – Attack of the Clones (2002)
Pendapatan kotor: Rp 8,4 triliun

Attack of the Clones berhasil mencapai pendapatan sebesar Rp 8,1 triliun. Dalam film ini menceritakan 10 tahun setelh bertemu, Anakin Skywalker berbagi asmara terlarang dengan Padmé, sementara Obi-Wan menyelidiki percobaan pembunuhan pada Senator dan menemukan tentara clone rahasia dibuat untuk Jedi. Masih dibintangi Ewan McGregor, Natalie Portman, Hayden Christensen, Ian McDiarmid, Samuel L. Jackson, Christopher Lee, Temuera Morrison, Anthony Daniels, Kenny Baker, dan Frank Oz. Film karya George Lucas ini mendapatkan nominasi Best Visual Effect pada Academy Awards 2003 namun dikalahkan oleh The Lord of the Rings: The Two Tower (2002).

 

Star Wars (1977)
Pendapatan kotor: Rp 8,1 triliun

Film pertama dari Star Wars Trilogy ini menjadi yang paling laris kelima. Star Wars: Episode IV – A New Hope ini menghasilkan pendapatan sebesar Rp 8,1 triliun. Ttotal ini belum termasuk pendapatan penayangan ulang pada tahun 1997.Film produksi Lucasfilm ini disutradarai dan ditulis oleh George Lucas. Star Wars dibintangi oleh Mark Hamill, Harrison Ford, Carrie Fisher, Peter Cushing, dan Alec Guinness. Sementara untuk aktor pendukung, ada David Prowse, James Earl Jones, Anthony Daniels, Kenny Baker dan Peter Mayhew. Film ini memenangkan 7 Piala Oscars pada Academy Awards 1978, salah satunya adalah Best Visual Effects dan Best Original Score yang diisi oleh John Williams.

 

The Empire Strikes Back (1980)
Pendapatan kotor: Rp 6 triliun

Empire Strikes Back menceritakan para rebels telah dikuasai secara brutal oleh Empire di pangkalan mereka. Sementara Luke Skywalker membutuhkan waktu pelatihan Jedi dengan Master Yoda, dan teman-temannya dikejar oleh Darth Vader sebagai bagian dari rencananya untuk menangkap Luke sendiri. The Empire Strikes Back menghasilkan pendapatan sebesar Rp 6 triliun. Total ini belum termasuk pendapatan penayangan ulang pada tahun 1997. Film karya Irvin Kershner ini dibintangi Mark Hamill, Harrison Ford, Carrie Fisher, Billy Dee Williams, Anthony Daniels, David Prowse, Kenny Baker, Peter Mayhew, dan Frank Oz.

 

Return of the Jedi (1983)
Pendapatan kotor: Rp 5,5 triliun

Return of the Jedi menceritakan penyelamatkan Han Solo dari istana Jabba the Hutt, kemudian para rebels berusaha untuk menghancurkan Death Star kedua, sementara Lukas berjuang untuk membuat Vader kembali dari sisi gelap Force. Film yang disutradarai oleh Richard Marquand ini menghasilkan pendapatan sebesar Rp 5,5 triliun. Total ini belum termasuk pendapatan penayangan ulang pada tahun 1997.Film produksi Lucasfilm ini dibintangi Mark Hamill, Harrison Ford, Carrie Fisher, Billy Dee Williams, Anthony Daniels, David Prowse, Kenny Baker, Peter Mayhew dan Frank Oz.

 

Simak terus informasi terbaru dunia film dan hiburan di BookMyShow Indonesia.