Published On: Tue, Oct 10th, 2017

Institut Industri Informasi Menggalang Kekuatan STEAM Internasional dan Domestik

Share This
Tags

Dalam tren pendidikan dan pemikiran komputasi STEAM, Digital Education Institute (DEI) yaitu institute industri informasi di Taiwan (III) mengadakan acara “TalenTech 2017” mulai tanggal 10-12 September 2017 dengan dukungan dari  Kementrian Ekonomi urusan Biro Pengembangan Industri. Acara ini mencangkup konferensi, pameran dan lokakarya internasional untuk membahas model budidaya bakat inovatif mengingat asset terpenting di generasi ini adalah talenta.

Awal tahun ini, DEI III mengadakan FuturE2D, yang merupakan kompetisi rencana pelajaran modern STEAM, untuk mengenalkan model kolaborasi antara industri dan pembelajaran yang sukses. Menyusul kesuksesan FuturE2D, pihak penyelenggara, DEI, mengundang industri pendidikan yang cerdas untuk mengikuti lokakarya FuturE2D selama acara berlangsung. Beberapa perusahaan lokal memamerkan produk inovatif dan teknis mereka yang dikhususkan untuk hiburan di bidang pendidikan, pembelajaran dan hiburan siswa. K&H menunjukkan bagaimana mengkombinasikan Lego dan Arduino untuk menggerakkan lengan robot; Quest Cloud menggunakan materi digital interaktif dan games untuk memainkan permainan Room Escape. Selain itu, para penggemar Mototuino, Hello Maker mini-lightsaber, XYZprinting 3D printing dan Webduino IoT magic show menunjukkan vitalitas dan kelengkapan industri pendidikan cerdas di Taiwan.

Workshop FuturE2D telah menarik perhatian sekolah-sekolah domestik dan internasional, institusi pendidikan, orang tua dan siswa serta partisipasi mereka. Seperti guru dan siswa Sekolah Menengah Katolik Cheung Sha Wan di HongKong. Sementara para peserta belajar di berbagai lokakarya, para sekolah dari luar negeri bergabung dalam berbagai kegiatan dengan interactive real-time online broadcasting, seperti Hong Kong Baptist Rainbow Primary School, Hong Kong Buddhist to Chi Fat She Yeung Yat Lam Memorial School, Sam Min Independent Secondary School di Malaysia, Jakarta Taipei School, dll.

Dr. John Liao, direktur dari DEI III menyatakan bahwa kepindahan generasi baru terus berjalan dan kita tidak dapat duduk dan menunggu saja. Dalam pesta teknologi pendidikan ini, III telah mengundang tamu-tamu kehormatan, seperti Mr. Kenn Ross dari Minerva School di KGI dari Amerika, Kepala sekolah Okuhira dari N High School Jepangn, dan Mr. Erwin Huang, CEO WebOrganic dari HongKong, untuk berbagi pengalaman mereka mengenai edukasi inovatif dan pendapat mereka mengenai tren saat ini. Selain itu, acara ini juga sebagai saksi kelahiran dari FuturE2D Alliance, yang juga sebagai pembicara, Mr. Gatot Pramono, Direktur Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Ms. Dana Abu-Goura, managing director Islamic Cultural Society-Islamic Educational College, Principal Chu Tsz Wing, perwakilan dari Hong Kong AiTLE Association of I.T. Leaders in Education, Mr. Joe Chen, Pendiri Future School Alliance Limited, Mr. Jacky Yau, director of the Robot Institute of Hong Kong, Ms. Ling Hung, the senior development manager of HKedCity, Mr. Albert Wong, the director from CTM Macao, dll.

Beberapa klip YouTube International Smart Learning Conference, Innovative Operation for Education Conference and 21 workshops dapat di akses dengan mengunjungi link berikut: http://www.epark.org.tw/2017_digital_taipei/e_live.html. untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini, silahkan kunjungi website FB (https://www.facebook.com/IIIEDU.ILC/).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

< Para peserta dari Indonesia mengatakan bahwa perkembangan cepat dari Taiwan Smart Education Industry sangat layak untuk dipelajari>