Published On: Wed, Jun 17th, 2015

Intel dan ADVAN Hadirkan Teknologi yang Lebih Universal dan Terjangkau

Share This
Tags

logo intelJAKARTA, Indonesia – 17 Juni 2015 – Hari ini Intel, pemimpin global dalam inovasi komputasi, mengumumkan kerja samanya dengan sebuah brand perangkat mobile terkemuka, ADVAN, untuk mengembangkan ekosistem teknologi bagi pasar perangkat pintar di Indonesia.

Indonesia saat ini telah menjadi pasar penting bagi brand-brand teknologi, dengan 83,7 juta orang yang secara aktif menggunakan Internet sepanjang tahun 2014. Angka ini diperkirakan akan terus tumbuh secara signifikan menjadi sekitar 123 juta pengguna Internet pada tahun 2018[1], yang merupakan hampir separuh dari jumlah penduduk Indonesia saat ini.

Memperhatikan peluang ini, Intel menyadari pentingnya membangun kerja sama dengan brand dari dalam negeri guna memperkuat kehadirannya di Indonesia. Ini akan menjadi kerja sama terbesar yang pernah dilakukan oleh Intel dengan brand teknologi lokal pertama di Indonesia.

Rini Hasbi, Marketing Director Intel Indonesia, memandang ADVAN sebagai mitra yang dapat diandalkan untuk mengembangkan pasar perangkat mobile di dalam negeri; dengan menghasilkan rangkaian produk berkualitas tinggi namun terjangkau yang memanfaatkan arsitektur Intel. “Kami akan senantiasa mendukung pertumbuhan produsen-produsen perangkat-keras lokal seperti ADVAN, khususnya dalam mengembangkan ekosistem TI, guna menyediakan produk-produk berkualitas tinggi namun terjangkau bagi masyarakat,” tambahnya.

Dengan tujuan utama untuk menyediakan jaminan kualitas atas komponen inti perangkat mobile paling digemari oleh konsumen di Indonesia, Intel dan ADVAN optimis bahwa kerja sama tersebut akan memberikan nafas ‘segar’ di pasar yang sudah jenuh dengan teknologi prosesor ‘biasa’. Intel percaya bahwa kolaborasi dengan brand yang memimpin pasar lokal tidak hanya akan memperkenalkan produk berkualitas yang terjangkau, tetapi juga akan menjadi platform terbaik untuk mengembangkan industri teknologi mobile lokal. “Intel Indonesia Corporation memahami bahwa peran produsen perangkat keras lokal adalah kunci untuk pengembangan bisnis perangkat mobile di kawasan ini dan oleh karenanya sangat penting untuk dapat berhasil masuk ke dalam pasar lokal,” tambah Rini.

Kerjasama antara Intel dan brand pemimpin pasar lokal seperti ADVAN akan memungkinkan produksi serangkaian tablet dan smartphone dengan ‘otak cerdas’ dari Intel. Selanjutnya, konsumen juga akan menikmati jaminan kualitas karena perangkat-perangkat tersebut menggunakan arsitektur Intel. “Kerjasama ini akan memperkuat portofolio produk kami. ADVAN selalu menyambut baik penggembangan teknologi yang akan membawa dampak positif untuk masyarakat Indonesia,” kata Tjandra Lianto, Direktur Pemasaran ADVAN.

Dengan meningkatnya pengguna internet, beragam jenis tarif layanan broadband serta cepatnya perkembangan perangkat pintar di Indonesia, Intel dan ADVAN melalui sinergi ini berkomitmen untuk menjangkau konsumen Indonesia saat ini dan masa depan yang mencari perangkat mobile yang handal namun dengan harga terjangkau.

 

Tentang Intel

Intel (NASDAQ: INTC) adalah pemimpin dunia dalam inovasi di bidang komputer. Perusahaan ini mendesain dan membangun teknologi penting yang menjadi dasar untuk perangkat komputer di seluruh dunia. Sebagai perusahaan terdepan dalam prinsip tanggung jawab dan keberlanjutan perusahaan, Intel juga memproduksi mikroprosesor “bebas konflik” pertama di dunia yang dijual secara komersial. Informasi lebih lanjut mengenai Intel tersedia di newsroom.intel.com dan blogs.intel.com, serta informasi mengenai inisiatif “bebas konflik” Intel tersedia di conflictfree.intel.com.

[1] http://id.techinasia.com/jumlah-pengguna-internet-indonesia-2014-2018/