Published On: Tue, May 5th, 2015

Internet Tanpa Pulsa Berikan Kemudahan Bagi Pengusaha Wanita

Share This
Tags

indosat-pengusaha-wanitaJakarta, 5 Mei 2015 – Program “Internet Tanpa Pulsa untuk Semua” yang diluncurkan Indosat dan Facebook melalui internet.org pertengahan bulan lalu, mendapatkan apresiasi dari pengusaha mikro wanita binaan Indosat di Tangerang Selatan. Para pengusaha wanita merasakan mudahnya mendapatkan informasi yang berguna bagi pengembangan usaha mereka melalui sejumlah webite yang dapat diakses secara gratis.

“Alhamdulillah, banyak yang saya dapatkan dari Indosat, bantuan modal usaha sangat terasa manfaatnya untuk menghidupkan usaha saya. Awalnya saya tidak pernah menggunakan handphone untuk bertransaksi, melalui dompetku saya bisa melakukan transaksi keuangan lewat handphone. Sekarang dengan adanya internet.org saya dapat belajar mengakses berbagai macam situs internet yang tentunya dapat membantu saya mengembangkan usaha dan menambah wawasan tentang berbagai hal,” ujar Lasmanah, salah satu pengerajin daur ulang dari Tangerang Selatan yang menerima dana usaha mikro via Dompetku.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat menambahkan, “Program ini merupakan wujud komitmen Indosat dalam memberikan manfaat dari akses Internet bagi masyarakat Indonesia. Kami berharap dengan kemudahan mendapatkan inforamasi dari akses internet tanpa pulsa ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia secara keseluruhan.”

Indosat menjadi operator pertama yang menyediakan akses internet mudah tanpa pulsa bagi masyarakat Indonesia. Indosat menyediakan akses internet tanpa pulsa melalui layanan Internet.org baik untuk pelanggan IM3 & Mentari (prabayar) maupun pelanggan Matrix (paskabayar).

Pelanggan akan mendapatkan kemudahan akses internet untuk beberapa layanan seperti: mendapatkan informasi umum mengenai Ask.com dan Wikipedia; mendapatkan update berita di Merdeka.com dan KapanLagi; mendapatkan berita terkini tentang olahraga melalui Bola.net; mendapatkan info pendidikan di Kelase; dapat memeriksa cuaca dan iklim melalui Accuweather; menikmati cerita melalui Wattpad; memeriksa lowongan kerja di Jobstreet; menjual barang-barang di OLX dan Tokopedia; belajar tentang isu-isu perempuan dalam situs-situs seperti BabyCenter & MAMA, dan Girl Effect; dan mengakses informasi kesehatan pada UNICEF Facts for Life. Selain situs-situs tersebut, pelanggan dapat menikmati layanan Facebook, yang mereka dapat gunakan untuk terhubung dengan orang yang dicintai. Pelanggan Indosat dapat mengakses layanan ini melalui www.internet.org atau dengan men-download aplikasi Internet.org dari playstore Android. Layanan ini akan tersedia dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

 

Tentang Indosat

Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di akhir tahun 2014, perusahaan memiliki 63,2 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

 

Tentang Ooredoo

Ooredoo, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,1 milyar di tahun 2014 dan memiliki lebih dari 107 juta pelanggan global per 31 Desember 2014. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

www.ooredoo.com

Twitter: @Ooredoo

Facebook: facebook.com/ooredoogroup