Published On: Thu, Nov 24th, 2016

Isi Suara Film Animasi Disney, Ini 5 Film Terlaris Dwayne Johnson

Jakarta, 24 November 2016 – Nama Dwayne Johnson semakin bersinar di kancah perfilman Hollywood. Performa aktingnya yang semakin matang menjadikan aktor yang akrab disapa The Rock ini terlibat dalam project film-film besar, salah satunya dalam film animasi Disney terbaru yang berjudul Moana.

 

Dalam film Moana, Dwayne menyumbangkan suaranya untuk karakter Maui, salah satu karakter penting yang mendampingi Moana dalam berpetualang mengarungi samudra Pasifik. Film Moana akan rilis di jaringan bioskop Indonesia pada 25 November 2016, sementara di Amerika Serikat filmnya telah tayang pada 23 November 2016 lalu.

 

“Selama perjalanan karirnya di dunia akting, film Moana adalah film animasi kedua yang dibintangi Dwayne Johnson. Dapat terlibat dalam film produksi Disney membuat nama The Rock semakin dikenal. Bisa jadi film Moana akan menjadi salah satu film terlaris yang dibintanginya,”ungkap Sudhir Syal, Co Founder & Director BookMyShow Indonesia.

 

Selama 17 tahun berkarir di kancah perfilman Hollywood, Dwayne Johnson tercatat telah membintangi lebih dari 30 judul film. Tak sedikit filmnya yang meraup sukses besar di Box Office dunia. Dilansir dari Box Office Mojo, berikut BookMyShow sajikan 5 daftar film terlaris yang pernah dibintangi Dwayne.

5 Film Dwayne Johnson Dengan Pendapatan Tertinggi - BookMyShow Indonesia

Platform Tiket BookMyShow Menyajikan Daftar Film Terlaris Yang Dibintangi Dwayne Johnson

 

Furious 7 (2015)

Pendapatan kotor: Rp 20 triliun

Film Furious 7 sukses menempatkan dirinya sebagai film terlaris pertama yang dibintangi Dwayne Johnson. Di luar ekspektasi, film yang rilis di tahun 2015 tersebut berhasil meraih kesuksesan gemilang dengan raihan pendapatan sebesar Rp 20 triliun. Keuntungan yang diraih jelas sangatlah besar mengingat budget produksi franchise film Fast & Furious ini hanya menelan biaya sekira Rp 2,5 triliun. Dalam film arahan James Wan ini, Dwayne berperan sebagai Luke Hobbs, seorang agen yang bersekutu dengan tim Dominic Toretto, pemeran utama dalam filmnya.

 

Fast & Furious 6 (2013)

Pendapatan kotor: Rp 10 triliun

Sebelum film Furious 7 berjaya, film keenamnya yang berjudul Fast & Furious 6 ternyata telah lebih dulu bertahta di Box Office dunia. Film arahan Justin Lin ini sukses menempati posisi kedua sebagai film terlaris Dwayne Johnson dengan raihan pendapatan sebesar Rp 10 triliun. Jumlah tersebut tentu sangatlah besar mengingat keuntungan yang diraih bernilai 5 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

 

Fast Five (2011)

Pendapatan kotor: Rp 8 triliun

Lagi-lagi sekuel film Fast & Furious berhasil masuk dalam daftar film terlaris Dwayne Johnson. Film yang masih disutradarai oleh Justin Lin ini sukses berjaya di Box Office dengan raihan pendapatan sebesar Rp 8 triliun. Film Fast Five jelas mengumpulkan keuntungan yang besar apabila dibanding budget produksinya yang hanya menelan biaya sekitar Rp 1,6 triliun.

 

San Andreas (2015)

Pendapatan kotor: Rp 6 triliun

Film San Andreas menyusul di posisi keempat sebagai daftar film terlaris Dwayne Johnson. Peran Dwayne sebagai Raymond Gaines, seorang petugas penyelamat pemadam kebakaran berhasil menyita perhatian publik dengan raihan pendapatan sebesar Rp 6 triliun. Sementara itu keuntungan yang diraih ditaksir bernilai lebih dari 4 kali lipat dari budget produksi filmnya.

 

G.I. Joe: Retaliation (2013)

Pendapatan kotor: Rp 5.085.652.285.723

Film arahan Jon M. Chu yang berjudul G.I. Joe: Retaliation menempati urutan film kelima dalam daftar film terlaris Dwayne Johnson. Film yang didistribusikan oleh Paramount Pictures ini berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 5 triliun. Jumlah keuntungan yang diraih bernilai hampir 3 lipat dari budget produksi filmnya.