Published On: Wed, Oct 5th, 2016

Jadi Perusahaan yang Sahamnya Paling Diminati, Telkom Raih Predikat IDX Top Ten Blue

Foto-Award-IDX-4Okt16-695x1024

Direktur Keuangan Telkom Harry M Zen (kiri) dan Komisaris Telkom Margiyono Darsa Sumarja (kanan) dalam acara penerimaan penghargaan IDX Top Ten Blue 2016 di Jakarta, Senin (3/10).

Jakarta, 3 Oktober 2016- Direktur Keuangan Telkom Harry M Zein berharap, predikat yang diberikan BEI tersebut dapat melengkapi berbagai pencapaian yang telah diterima Telkom dan memacu kinerja Perseroan menjadi lebih baik lagi. Harry juga berharap pencapaian ini dapat lebih menyemarakkan aktivitas perdagangan saham di BEI pada masa mendatang.

Penghargaan IDX Best Blue diselenggarakan oleh BEI untuk memacu Perusahaan Tercatat untuk menghasilkan kinerja yang baik dan terus bertumbuh yang dapat memberikan manfaat yang tinggi kepada para investor dan pemegang sahamnya.

Dengan kinerja yang baik dan prospektif maka diharapkan dapat terefleksi pada peningkatan harga sahamnya sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan minat masyarakat berinvestasi di pasar modal.

Dalam menentukan The IDX Best Blue 2016, BEI mencoba melihat saham-saham yang paling diminati untuk ditransaksikan oleh investor dengan turut memerhatikan data yang dimiliki oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia(KSEI). Saat ini ada 535 saham dari Perusahaan Tercatat di BEI dan masing-masing Perusahaan Tercatat tersebut memiliki perbedaaan dalam hal karakteristik, struktur bisnis, kekuatan keuangan, sampai kepada ukuran bisnis.

Dalam tahun 2016 ini, Telkom telah meraih berbagai penghargaan untuk kinerjanya di pasar saham, baik domestik maupun internasional. Salah satunya penghargaan Bisnis Indonesia Award yang khusus diberikan kepada perusahaanyang sahamnya diperdagangkan di BEI. Telkom mendapat penghargaan ini karena dinilai konsisten dan mampu menunjukkan kinerja yang baik.

Selain itu, di tingkat internasional Telkom juga berhasil  menyabet penghargaan pada ajang 6th Asian Excellence Award 2016 sebagai Asia’s Best Investor Relations Company.  Penghargaan ini diperoleh karena Telkom dipandang memilikikomunikasi terbuka dan transparan sehingga investor memahami kegiatan bisnis perusahaan serta meiliki program dan perkembangan Good Corporate Governance (GCG) atau tata kelola perusahaan yang baik. Hal ini untuk menjami suistainability  sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.