Published On: Sun, Nov 29th, 2015

JEC Menghadirkan Klinik Mata Utama JEC @ Cibubur di Timur Jakarta

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jakarta, 28 November 2015 – JEC hari ini mengumumkan pembukaan secara resmi Klinik Mata Utama JEC @ Cibubur yang berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur No. 1, Bekasi. Klinik mata utama yang berada di lokasi strategis kawasan Timur Jakarta ini, merupakan salah satu wujud nyata komitmen JEC dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pelayananan kesehatan mata terdepan.

 

Direktur Utama JEC Medika Indonesia, Dr. Iwan Soebijantoro, SpM, mengatakan, ”Klinik Mata Utama JEC @ Cibubur kian mempermudah masyarakat Jakarta khususnya yang berada di kawasan Timur, seperti Cibubur, Bekasi, Depok, dan sekitarnya untuk mendapatkan akses kesehatan mata terpadu.

 

”Dengan menyandang tagline ’Care with Experience’  Klinik Mata Utama JEC @ Cibubur juga berfokus untuk melayani kebutuhan pasien dengan pelayanan berpengalaman, andal dan terampil; serta dengan dukungan teknologi medis terkini,” tambah Dr. Iwan.

 

Pengelolaan manajemen dan operasional Klinik Mata Utama JEC @ Cibubur berada di bawah naungan JEC Medika Indonesia, anak perusahaan JEC Korporat (PT. Nitrasanata Dharma) yang mengelola beberapa rumah sakit mata JEC. JEC membuka Klinik Mata Utama JEC @ Cibubur untuk menghadirkan layanan terdepan bagi masyarakat yang lebih luas. Berdiri di atas lahan seluas 1.030 meter persegi, dengan total luas bangunan 1.300 meter persegi, bangunan 4 lantai ini mampu menampung sekitar 100-150 pasien setiap harinya dan memiliki fasilitas bedah tanpa rawat inap.

 

Selain dukungan dokter spesialis mata berpengalaman serta staf yang andal dan terampil, Klinik Mata Utama JEC @ Cibubur telah menerapkan teknologi diagnostik terkini dan fasilitas yang modern. Beberapa peralatan diagnostik dan terapeutik yang digunakan, antara lain Optical Coherence Tomograph (OCT), Digital Foto Fundus, Perimetri Humprey, USG Mata, NonCon Robo, Biometri, IOL Master, Retinometri, Tonometri NonContact, Laser Kapsulotomi (Nd.YAG), serta Laser Photocoagulation,” kata Dr. Ferdiriva Hamzah, SpM, Kepala Klinik Mata Utama JEC @ Cibubur.

Pentingnya kesehatan mata dalam kehidupan masyarakat menjadi alasan utama JEC dalam menyediakan layanan, pengobatan serta perawatan mata. Dengan pengalaman sejak 1984 dan pioneer rumah sakit mata di Indonesia, JEC terus berusaha untuk mengedepankan pelayanan komprehensif pada satu sentra, dengan berfasilitas mutakhir, dan deretan tenaga ahli yang diakui, serta lokasi yang mudah dijangkau. Saat ini JEC telah hadir di beberapa lokasi di Jakarta, yaitu Rumah Sakit Mata JEC @ Menteng (1984) dan Rumah Sakit Mata JEC @ Kedoya (2014), dan yang terbaru Klinik Mata Utama JEC @ Cibubur.

 

Direktur PT. NSD/JEC Korporat, Dr. Johan A. Hutauruk, SpM, mengatakan, ”Kami juga berharap JEC dapat terus memperluas jangkauan layanan kesehatan mata di wilayah lain, termasuk daerah-daerah di luar Jakarta; sehingga dapat membantu memperbaiki kondisi kesehatan mata di Indonesia yang masih memprihatinkan,” tambah Dr. Johan.

 

Tak hanya pemaksimalan fasilitas dan layanan, kontribusi JEC pada masyarakat juga diwujudkan dalam bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa program operasi katarak gratis. Ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan untuk membantu program pemerintah memerangi kebutaan di Indonesia yang masih sangat memprihatinkan. Kedepan kegiatan CSR operasi katarak gratis akan bekerja sama berbagai organisasi, setiap tahun JEC menjalankan 2-3 kali aktivitas CSR operasi katarak gratis dengan jumlah 50-100 penderita per kegiatan.