Published On: Tue, Apr 5th, 2016

Jenis Properti yang Bisa Dibeli oleh Nominator Oscar

shutterstock

shutterstock

Jakarta, 05 April 2016- Demam piala Oscar masih berlangsung  dan para pecinta film telah memberikan ramalan mereka tentang siapa yang akan menjadi pemenang dalam Academy Awards yang ke 88 tersebut.

Tentu saja piala Oscar bukan hanya sekedar hadiah, tetapi juga sebuah pengakuan tertinggi untuk seorang aktor, atau pembuat film. Terlepas dari itu, untuk kali ini portal properti global Lamudi  akan membahas tentang jenis properti apa yang dapat dibeli oleh nominator Oscar di negara berkembang dengan gaji mereka.

 

Jennifer Lawrence, di Film Joy, $ 15.000.000

Nama Lawrence, mulai banyak dikenal oleh publik ketika ia berperan sebagai Katniss Everdeen dalam film Hunger Games. Namun, dia telah dinominasikan untuk Academy Award sebanyak tiga kali, dirinya pernah mendapatkan hadiah sebagai pemeran wanita terbaik dalam film Silver Linings Playbook. Sekarang ia dinominasikan untuk yang keempat kalinya dalam kategori Best Actress in a Leading Role untuk film Joy.

Dengan pendapatan sekitar $ 15 juta dari film Joy, Jennifer Lawrence dapat membeli rumah mewah di Bali. Hunian tersebut dibuat  dengan desain yang mewah serta fitur yang modern seperti kolam renang, ruang permainan dan bar.

 

Tom Hanks di film Bridge of Spies, $ 11.600.000

Siapa yang tidak kenal dengan Tom Hank, salah satu aktor dengan bayaran tertinggi saat ini, film terakhir yang Hanks mainkan berjudulBridge of Spies dan film ini pun telah dinominasikan untuk Best Picture dalam ajang piala Oscar. Nama Hanks sendiri sebenarnya sudah tidak asing dalam ajang ini, karena dia telah beberapa kali dinominasikan dan memenangkan Aktor terbaik di Academy Awards dalam film Forrest Gump.

Kita asumsikan, penghasilan Hanks dalam film Bridge of Spies sekitar $ 11.600.000 – harga rata-rata yang ia terima dalam tiga peran terakhirnya. Dengan itu, Tom Hanks dapat membeli rumah mewah di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Rumah mewah tersebut dibangun di atas lahan 800 meter persegi dengan dua lantai dan dilengkapi dengan sebuah kolam renang mewah.

 

Matt Damon di Mars, $ 25.000.000

Nama Matt Damon juga tidak asing untuk Academy Awards, dia adalah nominator untuk kategori Aktor Terbaik dalam piala Oscar 2016 dalam filmnya The Martian. Dalam film ini dilaporkan Matt mendapatkan penghasilan sebesar $ 25.000.000.

 

Dengan upah tersebut, Matt mampu membeli real estate cukup banyak, termasuk sebuah hunian vertikal di Business Bay, Dubai. Menara tersebut memiliki kapasitas 176 unit, tujuh toko dan sejumlah fasilitas kelas dunia, seperti spa, panti pijat dan pelayanan 24 jam.

 

Rachel McAdams di film Spotlight, $ 1.100.000

Rachel McAdams menjadi salah satu nominator dalm category Pemain Wanita Pendukung dalam film Spotlight, dilaporkan Rachael mendapatkan upah sebesar $ 1,1 juta untuk film yang ia mainkan tersebut.

Kendati tidak mendapatkan upah yang besar, uang sebesar $ 1.100.000 tersebut dapat membeli apartemen di Rosales, Bogotá, Kolombia. Apartemen ini memiliki pemandangan yang sangat bagus menghadap kota, lantai kayu, banyak ruang lemari dan sistem keamanan 24 jam.

 

Saoirse Ronan di film Brooklyn, $ 1.000.000

Bintang Irlandia berusia 21 tahun Saoirse Ronan beberapa tahun terakhir namanya memang sedang bersinar. Ronan menjadi salah satu nominator untuk pemain aktris terbaik dalam filmnya Brooklyn.

Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $ 2,5 juta dengan uang sebanyak itu ia bisa membeli sebuah rumah mewah di D.H.A Phase 6, Karachi, Pakistan. Rumah tersebut memiliki luas 1000 meter persegi dan 6 kamar tidur, hunian tersebut pun dekat dengan tempat rekreasi kota dan hiburan malam.