Published On: Wed, Aug 27th, 2014

JORR W2 Utara Naikkan Harga Properti di BSD

jorr-w2JAKARTA – Pengembang properti Sinar Mas Land menyatakan, keberadaan lajur tol JORR W2 Utara yang sudah mulai full beroperasi dengan dibukanya ruas Ciledug–Ulujami pada tanggal 22 Juli 2014, akan meningkatkan harga properti di BSD City.

Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra mengatakan keberadaan jalur baru JORR W2 Utara yang mempermudah akses keluar masuk BSD City yang bertambah banyak dan lebih cepat akan berimbas pada meningkatnya nilai kawasan residensial tersebut bila dibandingkan dengan kawasan hunian lain dengan karakter yang serupa di daerah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Hal tersebut juga akan berpengaruh juga dalam kemajuan sektor bisnis dan investasi di kawasan BSD City.

“Apalagi sebentar lagi di BSD City akan beroperasi di ICE (Indonesia Convention & Exhibiton Center) yang merupakan gedung convention & exhibition terbesar di Indonesia dan juga akan dibukanya AEON Mall pertama di Indonesia dan COURT Retail terbesar di Indonesia (power retailer dari Singapore) pada awal tahun 2015. Akses ke tiga tempat itu dipastikan akan jauh lebih mudah dan lebih cepat,” tutur Ishak dalam rilisnya di Jakarta, Senin (18/8/2014).

Bertambahnya dan makin mudahnya akses baik yang menuju BSD City maupun yang keluar dari kawasan tersebut tentu semakin mempermudah masyarakat dalam beraktivitas, khususnya dalam aktivitas harian.

BSD City memiliki total luas lahan terbesar di Indonesia, yaitu mencapai 6.000 hektar. Sebagai kota mandiri, BSD City dirancang sebagai kawasan hunian sekaligus komersial dan perkantoran untuk memanjakan kehidupan masyarakat. Untuk semakin menunjang kehidupan masyarakatnya, BSD City juga ditunjang kemudahan akses dan transportasi yang menjadi salah satu kekuatan kawasan hunian eksklusif ini.

BSD City sebelumnya telah dilengkapi dengan 2 jalur tol strategis, yang pertama adalah Jalan Tol Jakarta-Tangerang, dari Jakarta melalui simpang susun Tomang kemudian keluar Kunciran atau Tangerang. Jalan tol kedua adalah Jalan Tol Bintaro Serpong, yang terhubung dengan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dan pada ujungnya terdapat 2 pintu keluar menuju BSD City yaitu Lingkar Barat (km 12) dan Lingkar Timur BSD (km 10).

“Keberadaan Ruas baru Ciledug–Ulujami, yang merupakan bagian dari JORR-W2 Utara akan membuat akses ke BSD City lebih banyak, lebih mudah dan lebih cepat. Bayangkan dahulu dari Bandara Soekarna-Hatta menuju BSD City harus ditempuh kurang lebih 1 jam-an, sekarang bisa di tempuh hanya dalam waktu 35 menit. Ke BSD City dari Permata Hijau, Kebayoran juga hanya perlu 30 menit,” kata Ishak.