Published On: Tue, Mar 15th, 2016

Juara All England 2016, Presiden Jokowi Banggakan Prestasi Praveen/Debby

Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, dengan piala kebanggaan All England 2016, di Birmingham, Inggris, Minggu (13/3)

Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, dengan piala kebanggaan All England 2016, di Birmingham, Inggris, Minggu (13/3)

Jakarta, 14 Maret 2016- Keberhasilan pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto meraih gelar juara turnamen bulu tangkis All England, di Birmingham, Inggris, Minggu (13/3) malam WIB, menuai pujian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Praveen/Debby, luar biasa. Selamat Juara All England! Saya dan seluruh rakyat Indonesia sangat bangga,” tulis Presiden Jokowi melalui akun twitternya @jokowi, yang diunggahnya Minggu (13/3) malam.

Sebelumnya menjelang pertandingan final All England melawan pasangan Denmark, Joachin Fisher Nielsen/Christina Pedersen, Presiden Jokowi juga menyampaikan support-nya untuk satu-satunya wakil Indonesia di kejuaraan akbar bulu tangkis dunia itu.

“Pasangan Praveen/Debby berhasil masuk Final All England. Ayo kita dukung dan doakan semoga bisa juara,” kata Presiden Jokowi mengimbau masyarakat.

 

Selamatkan Indonesia

Keberhasilan pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto tampil sebagai juara ganda campuran All England, sekaligus ‘menyelamatkan’ wajah Indonesia itu di luar perkiraan banyak pengamat bulu tangkis. Maklum, meski sebelumnya sudah dua kali tampil di kejuaraan tersebut, yaitu tahun 2014 dan 2015, prestasi pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto tampak biasa-biasa saja. Sejauh ini gelar tertinggi pada Super Series yang pernah diraih pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto adalah runner up pada turnamen Perancis Terbuka Super Series 2015.

Namun pada turnamen All England ini, secara mengejutkan pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto menyisihkan pasangan peringkat pertama dunia yang merupakan juara All England tahun 2015, yaitu pasangan Zhao Yunlei/Zhang Nan, dengan skor 21-19, 21-16. Sebelumnya di babak perempat final, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto secara mengejutkan juga membungkam wakil Cina lainnya, Liu Cheng/Bao Yixin, dua set langsung 21-14 dan 23-21.

 

sumber: Setkab

———-

all-england-OTP-min

Atas kemenangan Tim Bulu Tangkis Indonesia di All England, Andapun bisa menikmati ekstra diskon 20%. Gunakan kode promo [ ALL-ENGLAND ] utk Produk Olahraga & Aktivitas Luar Ruang. Klik sini!