Published On: Thu, May 19th, 2016

Kebab Turki Baba Rafi: Menembus Pasar Global dengan Domain .com

baba rafiJakarta, 19 Mei 2016 – Dunia digital semakin berkembang pesat dari waktu ke waktu, seiring dengan semakin banyaknya orang yang melakukan aktivitas pada berbagai medium digital, termasuk mencari informasi serta melakukan pembelian secara online. Demikian halnya di Indonesia, dimana Google melalui hasil risetnya berjudul Consumer Barometer 2015 menyatakan bahwa total penetrasi smartphone tahun lalu telah mencapai 43 persen dari total populasi Indonesia dan sekitar 67 persen penggunanya berbelanja produk dari smartphone mereka. Lembaga BMI Research juga mencatat bahwa rata-rata pengeluaran belanja online orang Indonesia dapat mencapai Rp 825.000 per orang dalam setahun.

 

Melihat hal tersebut, penting bagi pelaku bisnis untuk memiliki identitas online yang kuat agar lebih mudah ditemukan calon pelanggan dan mitra bisnis secara online, serta meningkatkan brand awareness dan jangkauan bisnis seluas mungkin hingga ke ranah global. Kebab Turki Baba Rafi, sebuah bisnis waralaba kebab, telah membuktikan kesuksesannya menembus pasar global dengan memanfaatkan nama domain .com sebagai identitas online.

 

Sejak tahun 2003, Kebab Turki Baba Rafi menyediakan kuliner kebab yang lezat dan terjangkau bagi konsumen. Bisnis ini pun memiliki visi untuk menjadi distributor kebab terbesar di dunia. Kebab Turki Baba Rafi terus tumbuh hingga memiliki 1.200 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa negara lain seperti Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Cina, Brunei Darussalam, dan Belanda.

 

Menurut Nilam Sari, pendiri Kebab Turki Baba Rafi, membangun identitas online dengan nama domain .com sangatlah penting dalam strategi ekspansi mereka ke penjuru dunia. “Menjalankan bisnis dengan domain .com membuat kami mampu untuk berekspansi secara global, sehingga membuat brand kami menjadi lebih dikenal dan berdampak pada pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan. Kami memulai bisnis ini 10 tahun lalu dan hingga kini kami telah memiliki lebih dari 1.200 cabang di seluruh dunia. Keunggulan yang dimiliki domain .com memberikan kontribusi yang signifikan bagi visi kami untuk menjadi bisnis kebab paling menguntungkan di dunia,” kata Nilam Sari, pendiri Kebab Turki Baba Rafi.

 

Kebab Turki Baba Rafi memulai bisnisnya dengan sebuah gerobak kecil di Surabaya, Jawa Timur. Kata ‘Baba’ dalam Bahasa Indonesia berarti ayah sedangkan kata ‘Rafi’ merupakan nama anak pertama dari pendiri Kebab Turki Baba Rafi.

 

Terinspirasi dari makanan dan budaya Timur-Tengah, Kebab Turki Baba Rafi mulai membuat kebab unik yang mengkombinasikan bahan kebab dengan makanan yang diproduksi lokal agar terbentuk cita rasa baru yang cocok di lidah konsumen. Bisnis tersebut tumbuh secara cepat di Indonesia dan Nilam Sari melihat sebuah peluang untuk mengembangkan bisnis tersebut lebih luas ke ranah internasional.

 

Untuk meraih tujuan mereka menjadi bisnis kebab paling menguntungkan di dunia, Kebab Turki Babarafi mengembangkan dua buah website yang bertujuan untuk:

  • Menampilkan produk dan ciri khas mereka
  • Memperlihatkan pencapaian bisnis yang telah diraih
  • Menyediakan informasi penting tentang peluang waralaba (franchise)
  • Menjadi etalase online dan sarana pemesanan bagi pelanggan di luar negeri
  • Menawarkan platform interaktif untuk berinteraksi lebih baik dengan konsumen dan para pemangku kepentingan

 

Seiring dengan perkembangan teknologi dan peningkatan kualitas konektivitas, Nilam Sari menyadari bahwa membangun identitas online yang kuat akan meleburkan batasan geografis dan memungkinkan terciptanya komunikasi dua arah dengan konsumen. Dengan memiliki dua nama domain .com yaitu www.babarafi.com dan www.babarafionline.com, Nilam berharap dapat meningkatkan jangkauannya ke calon konsumen serta membangun identitas online yang kuat.

 

Babarafi.com berfungsi sebagai situs perusahaan yang ditujukan untuk berbagai informasi mendalam mengenai perusahaan dan peluang terkait bisnis waralaba. Situs kedua, Babarafionline.com merupakan situs yang mudah digunakan serta menjadi etalase online dimana konsumen dapat membeli produk Baba Rafi favorit mereka.

 

Setelah memanfaatkan .com selama 10 tahun, Kebab Turki Baba Rafi telah mendapatkan manfaat dari penggunaan nama domain yang masuk dalam daftar top-level domain (TLD) global ini. “Penggunaaan .com memacu trafik online, sehingga dapat meningkatkan visibilitas kami dan membantu kami mengembangkan wilayah operasi bahkan hingga ke luar negeri,” kata Nilam Sari. Kebab Turki Baba Rafi mampu mempromosikan bisnisnya pada audiens yang lebih luas dengan .com, dan mendorong tumbuhnya sebuah bisnis global yang sukses.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang .com atau mendaftarkan nama domain .com Anda, silahkan kunjungi Verisign.com/ID

————————————————-

 

Software Website Toko Online