Published On: Wed, Apr 13th, 2016

Kenapa Kemang Selalu Menjadi Pilihan untuk Para Ekspatriat?

kemangJakarta, 13 April 2016- Area Kemang, Jakarta Selatan, menjadi salah satu tempat yang paling diminati oleh para ekspatriat, lingkungan yang asri dan nyaman menjadi alasan mengapa kawasan ini dipilih oleh para Warga Negara Asing (WNA) untuk bermukim di sana. Kali ini Portal Properti global Lamudi akan membahas beberapa alasan mengapa Kemang selalu menjadi incaran para ekspatriat.

 

Dipenuhi Restoran

Salah satu alasan mengapa area ini selalu diminati oleh para ekspatriat adalah banyaknya tempat restoran dibangun di sana, salah satu pilihannya adalah Gourmet Kemang, restoran ini menawarkan berbagai jenis makanan baik yang bertemakan Western ataupun Asian. Koktail yang ditawarkan di tempat ini pun dibuat dengan kualitas yang baik dan bahan-bahan yang segar.

Bagi Anda yang ingin makan sambil menikmati suasana pemandangan yang unik, mungkin Koi Kemang bisa menjadi alternatif pilihan, restoran ini memiliki empat lantai yang terbagi menjadi beberapa fungsi seperti bar, event room, galeri seni dan lain-lain. Restoran ini dibangun dengan gaya arsitektur yang hangat dan suasana trendi

 

Kedai kopi

Tidak bisa dipungkiri, para ekspatriat memiliki budaya untuk minum kopi, makanya tak heran di Kemang banyak ditemui kedai kopi yang menawarkan berbagai jenis minuman kopi. Contohnya seperti Cafe Komunal 88 yang dapat menyajikan berbagai pilihan minuman kopi. Lalu juga ada kedai Goni Coffee yang siap menyajikan seduhan kopi dari biji kopi lokal.

Bagi Anda yang ingin menikmati kopi khas Indonesia, di Kemang juga ada sebuah kedai kopi yang khusus menyajikan kopi khas Nusantara. Namanya adalah Kopi 89, di sana Anda bisa menikmati secangkir kopi hitam tradisional sambil menikmati suasana interior café yang unik, simple namun tetap elegan.

 

Dunia malam

Kendati Kemang merupakan daerah perumahan, di sana juga banyak terdapat banyak bar yang menawarkan berbagai hiburan menarik. Beberapa pertunjukan besar bisa Anda nikmati di Parc 19 dan Colony Building. Atau bagi Anda yang ingin menikmati musik keras Anda bisa langsung menyambangi Beer Brother.

Bagi Anda yang ingin menikmati alunan musik country, Anda bisa langsung berkunjung ke Cowboy Resto & Bar lengkap dengan berbagai pilihan minuman termasuk koktail.

 

Properti di Kemang

Harga properti yang dijual di Kemang sebenarnya sangat bervariatif, Menurut data dari portal global Lamudi harga apartemen di pusat area Kemang sekitar USD $ 190k, dengan tiga kamar tidur. Dan harga sewanya dengan ukuran yang sama mencapai perbulan $ 6,782.

Sementara untuk harga rumah dengan empat kamar tidur dengan luas 350 m2 mencapai USD $ 1.600.000 bisa diharapkan dengan harga sewa USD $ 55.000. Permintaan hunian untuk di wilayah Kemang, Pondok Indah, Menteng dan Kuningan memang selalu menjadi incaran para ekspatriat, pasalnya memang wilayah tersebut dikenal sebagai area yang hijau, terdapat sekolah internasional, rumah sakit, dan pilihan hiburan.