Published On: Wed, Jun 10th, 2015

Keputusan RUPS dan RUPSLB Indosat

Share This
Tags

Indosat RUPS 2015Jakarta, 10 Juni 2015 PT Indosat Tbk (“Indosat” atau “Perseroan”) hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST” atau ”Rapat”) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB” atau ”Rapat”) di Kantor Pusat Indosat.

 

RUPST antara lain memutuskan hal-hal berikut:

  • Menyetujui laporan tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2014;
  • Mengesahkan laporan keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2014;
  • Memberikan pembebasan dan pelunasan sepenuhnya kepada para anggota Dewan Komisaris dari tanggung jawab atas tindakan-tindakan pengawasan dan para anggota Direksi dari tanggung jawab atas tindakan-tindakan pengurusan Perseroan, sepanjang tindakan-tindakan tersebut tercermin dalam laporan tahunan dan laporan keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2014 serta tidak bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan dan hukum yang berlaku;
  • Menyetujui total remunerasi Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun 2015;
  • Menyetujui penunjukan Kantor Akuntan Publik untuk melakukan audit atas perhitungan tahunan Perseroan untuk tahun buku 2015;
  • Memberhentikan dengan hormat Bapak Fadzri Sentosa sebagai Direktur Perseroan dengan penghargaan dan ucapan terima kasih, serta memberikan pembebasan dan pelunasan kepada yang bersangkutan dari tanggung jawab yang timbul dari tindakan pengurusan yang telah diambil sejak 1 Januari 2015 sampai dengan tanggal 15 Februari 2015, sejauh tindakan yang diambil selama melakukan pengurusan tersebut tidak bertentangan atau melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • Menerima pengunduran diri Bapak Rinaldi Firmansyah selaku Komisaris Independen Perseroan, dengan penghargaan dan ucapan terima kasih, serta memberikan pembebasan dan pelunasan kepada yang bersangkutan dari tanggung jawab yang timbul dari tindakan pengawasan yang telah diambil sejak 28 Januari 2015 sampai dengan tanggal 6 Mei 2015, sejauh tindakan yang diambil selama melakukan pengawasan tersebut tidak bertentangan atau melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Mengangkat Bapak Elisa Lumbantoruan sebagai Komisaris Independen Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2016 (sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan).
  • Memberhentikan dengan hormat seluruh anggota Direksi Perseroan dengan penghargaan dan ucapan terima kasih terhitung sejak ditutupnya Rapat ini, dan memberikan pembebasan dan pelunasan kepada para anggota Direksi dari tanggung jawab yang timbul dari tindakan-tindakan pengurusan yang telah diambil selama jangka waktu sejak 1 Januari 2015 sampai dengan ditutupnya Rapat, sejauh tindakan yang diambil selama melakukan pengurusan tersebut tidak bertentangan atau melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Penetapan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan untuk periode sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2016 (sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan) sebagai berikut:
    • Bapak Dr. Nasser Mohammed Marafih, Komisaris Utama
    • Bapak Ahmed Yousef Ebrahim M Al–Derbesti, Komisaris
    • Bapak Khalid Ibrahim A Al-Mahmoud, Komisaris
    • Bapak Astera Primanto Bhakti, Komisaris
    • Bapak Chris Kanter, Komisaris
    • Bapak Beny Roelyawan, Komisaris
    • Ibu Cynthia Alison Gordon, Komisaris
    • Bapak Richard Farnsworth Seney, Komisaris Independen
    • Bapak Elisa Lumbantoruan, Komisaris Independen
    • Bapak Wijayanto Samirin, Komisaris Independen

 

  • Penetapan susunan anggota Direksi Perseroan untuk periode sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan tanggal 9 Juli 2015 sebagai berikut:

–          Bapak Alexander Rusli,  Direktur Utama

–          Bapak Curt Stefan Carlsson, Direktur

–          Bapak Joy Wahjudi, Direktur (sekaligus selaku Direktur Independen)

–          Bapak John Martin Thompson, Direktur

–          Bapak Sarwoto Atmosutarno, Direktur

 

  • Penetapan susunan anggota Direksi Perseroan untuk periode sejak 10 Juli 2015 sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2020 (sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan) sebagai berikut:

–          Bapak Alexander Rusli,  Direktur Utama

–          Bapak Caba Pinter, Direktur

–          Bapak Joy Wahjudi, Direktur (sekaligus selaku Direktur Independen)

–          Bapak John Martin Thompson, Direktur

–          Bapak Sarwoto Atmosutarno, Direktur

 

RUPSLB antara lain menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan untuk disesuaikan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (”POJK”) 32 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka dan POJK 33 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

 

Ringkasan risalah RUPS & RUPSLB akan diumumkan di media pada tanggal 12 Juni 2015.

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Investor Relations & Corporate Secretary                              Corporate Communications

Tel:                          62-21-30442615                                     Tel:                          62-21-30442614

Fax :                        62-21-30003757                                     Fax:                         62-21-30003754

Email :                     investor@indosat.com

Website :                www.indosat.com

Tentang Indosat

Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di kuartal pertama 2015, perusahaan memiliki 66,5 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentaridan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat dan UKM yaitu Indosat Business yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui Palapa-D. Indosat juga memiliki berbagai program layanan digital termasuk unit kerja layanan digital (www.indosat.com/digital), pelopor kompetisi inovasi pertama di Indonesia yaitu IWIC (Indosat Wireless Innovation Contest) dan Ideabox, incubator startup terkemuka di Indonesia (www.ideabox.co.id). Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

Tentang Ooredoo

Ooredoo, sebelumnya disebut Qtel Group, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar 9,1 milyar Dolar Amerika di tahun 2014 dan memiliki lebih dari 107 juta pelanggan global per 31 Desember 2014. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

 

www.ooredoo.com

Twitter: @Ooredoo

Facebook: facebook.com/ooredoogroup

LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/ooredoo

 

 

 

Sanggahan

Dokumen ini dapat mengandung informasi keuangan dan hasil-hasil kegiatan operasional tertentu, dan dapat mengandung sejumlah proyeksi, rencana, strategi dan tujuan-tujuan Indosat, yang bukan merupakan pernyataan fakta sejarah yang akan diperlakukan sebagai pernyataan proyeksi kedepan sesuai pengertian hukum yang berlaku.  Pernyataan proyeksi kedepan dipengaruhi oleh resiko dan ketidakpastian yang dapat mengakibatkan kejadian sesungguhnya dan pencapaian Indosat kedepan berbeda dengan yang diharapkan atau diindikasikan oleh pernyataan-pernyataan semacam ini. Tidak ada jaminan bahwa hasil yang diharapkan oleh Indosat, atau diindikasikan oleh pernyataan semacam ini akan tercapai.