Published On: Wed, Aug 24th, 2016

Kerja Nyata Karyawan Indosat Ooredoo melalui Kelas Inspirasi dan Renovasi Sekolah

Tampak pada gambar Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman (paling kanan) saat berinteraksi dengan siswa-siswi kelas inspirasi di Program Employee Volunteer di Jakarta (24/8).

Tampak pada gambar Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman (paling kanan) saat berinteraksi dengan siswa-siswi kelas inspirasi di Program Employee Volunteer di Jakarta (24/8).

Jakarta, 24 Agustus 2016 – Memperingati HUT Kemerdekaan ke-71 RI, Indosat Ooredoo mengajak karyawannya untuk bekerja dan berkarya nyata meningkatkan kualitas pendidikan sekolah melalui program Employee Volunteer dengan mengisi Kelas Inspirasi dan merenovasi sekolah. Program ini merupakan bagian dari program CSR perusahan di bidang edukasi dan inovasi, diikuti puluhan karyawan secara sukarela, berkontribusi langsung dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memperbaiki sarana di sekolah.

Para karyawan peserta program akan memberikan Kelas Inspirasi bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan melakukan renovasi minor seperti pengecatan tembok, pagar, merapikan perpustakaan serta lingkungan sekolah. Kegiatan ini dilakukan di SDS Lembaga Putra Kita, Jl. Sukabumi III/2, Menteng, Jakarta Pusat.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman mengatakan, “Semangat kemerdekaan RI ke-71 menginspirasi kami untuk kembali peduli membangun pendidikan Indonesia yang semakin baik dan berkualitas. Interaksi yang terjadi antara karyawan dan murid SD akan menjadi pengalaman berharga bagi keduanya. Murid-murid diharapkan bisa memperoleh pengetahuan, wawasan, inspirasi dan semangat dalam mewujudkan cita-cita mereka di masa depan.”

Kelas Inspirasi sendiri meliputi calistung dan menggambar untuk anak SD kelas 1-2, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Bahasa Inggris untuk anak kelas 3-4, Bahasa Inggris dan memilah sampah untuk anak kelas 5, serta telekomunikasi dan profesi untuk anak kelas 6.

Sebelumnya program Employee Volunteer juga telah dilaksanakan dengan kegiatan Kelas Inspirasi dan Renovasi Sekolah di beberapa kota secara serentak. Selain itu, pada Oktober tahun lalu, Indosat Ooredoo menyelenggarakan Program Homestay Karyawan yaitu program sukarela (voluntary) bagi karyawan untuk terjun langsung menjadi relawan pengajar di berbagai sekolah di daerah terpencil di pelosok Tanah Air.

Program ini dilaksanakan bersama dengan Indonesia Mengajar, tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah derah terpencil yang pada umumnya masih memiliki kualitas sarana dan kegiatan belajar mengajar yang masih minim. Karyawan menjadi relawan pengajar dan juga berkegiatan bersama masyarakat, baik di tingkat desa maupun kabupaten selama tujuh hari.

Sementara itu, masih dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan ke-71 RI , perusahaan juga menyelenggarakan berbagai kegiatan bagi karyawan antara lain acara Upacara Bendera 17 Agustus, Fun & Digital Game, Donor Darah, Fun Sport Day dengan berbagai game dan olahraga seperti vertical running, fun walk, panahan dan lain-lain.