Published On: Fri, May 20th, 2016

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mendekorasi Rumah

lampupecahJakarta, 20 Mei 2016- Mendekorasi rumah bukanlah hal yang mudah, salah menempatkan barang bisa-bisa akan membuat rumah tampak berantakan bahkan akan merusak suasana. Untuk membantu Anda yang saat ini berencana mendekorasi rumah, kali ini portal global Lamudi akan menjelaskan beberapa kesalahan yang harus dihindari saat mendekorasi rumah.

 

Pencahayaan yang Buruk

Pencahayaan adalah salah satu elemen yang sangat penting untuk menghidupkan suasana. Sebaiknya jangan menggunakan pencahayaan yang terlalu terang, karena akan membuat suasana ruangan terasa “dingin” dan jenuh. Pintar-pintar lah untuk mengkombinasikan pencahayaan pada ruangan, contohnya seperti menggunakan floor lamp, lampu meja atau lampu chandelier.

 

Menggantung Foto Terlalu Tinggi

Menggantung foto dengan ketinggian yang tidak proporsional, adalah hal yang biasa kita lakukan, sebaiknya gantunglah foto atau bingkai gambar sejajar dengan ketinggian mata, rata-rata 57 atau 58 inci.

 

Jangan Asal Mengikuti Tren

Di awal tahun Lamudi sempat memprediksi tren desain interior yang akan populer tahun 2016 mendatang melalui desainer interior internal kami Daniel Carrasco. Selain memprediksikan trend desain yang akan marak digunakan, ia juga mengatakan jangan mengikuti tren yang tidak sesuai dengan keinginan Anda. “Misalnya gaya retro, tanyakan pada diri Anda apakah tren tersebut dapat bermanfaat pada kamar atau sesuai dengan konsep keluruhan,” katanya.

 

Buat Cat Dekoratif Sederhana  

Buatlah cat dekoratif dengan sederhana, jika Anda ingin menggunakan seni mural pada dinding sebaiknya jangan diaplikasikan pada dinding secara keseluruhan. Hindari penggunaan sesuatu secara berlebihan, sebaliknya  gunakanlah elemen-elemen kecil untuk mendominasi ruangan.

 

Tinggalkan Ruang Antara Furnitur dan Dinding

Biasanya selalu ada ruang antara dinding dan furnitur. Furnitur yang menghadap ke dinding bukan hanya akan menciptakan ruang yang kosong di tengah ruangan, namun juga dapat menciptakan suasana yang tidak formal. Cobalah untuk membuat suasana ruangan lebih baik, dengan mengatur posisi furnitur.