Published On: Mon, Jun 22nd, 2015

Kincir Luncurkan Koleksi Idola bersama KASKUS & Blibli.com

Share This
Tags

kincir blibliSetiap penggemar pasti selalu ingin berdekatan dengan para idolanya. Apapun yang dilakukan, diucapkan, dan dipakai sang idola adalah keajaiban bagi penggemarnya.

Berangkat dari kenyataan bahwa setiap penggemar selalu ingin berdekatan dengan idolanya itulah, Online Fans Club Kincir.com bekerja sama dengan KASKUS, dan Blibli.com meluncurkan program Koleksi Idola.

Dalam program yang berlangsung 22-30 Juni 2015 ini, sejumlah musisi terkenal yang bernaung dalam Kincir.com menjual koleksi pribadi mereka. Mereka adalah Nidji, Maliq & D’Essentials, RAN, Cherrybelle, Teenabelle, Dekat, Killing Me Inside, Payung Teduh, dan Rocket Rockers. Jenis barang koleksi yang dijual beragam. Mulai dari alat musik, pakaian, hingga berbagai jenis gadget seperti ponsel, kamera, dan jam tangan.

Selain koleksi para musisi, para penggemar juga bisa membeli produk-produk baru yang direkomendasikan para idolanya. “Biar fans bisa merasa semakin dekat dengan sang idola,” ujar CEO sekaligus founder Kincir.com Giring “Nidji” Ganesha di Jakarta, Senin (22/6).

Salah satu koleksi menarik yang akan dijual adalah gitar Vox Virage milik gitaris Nidji, Ariel. Asal tahu saja, gitar itulah yang dipakai Ariel saat rekaman lagu Teroesir yang menjadi soundtrack film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck. “Gitar ini juga dipakai Ariel saat Tour Live Nidji,” kata Giring.

Giring optimistis, program ini berjalan lancar karena menggabungkan tiga kekuatan yang bernaung dalam Grup GDP Venture; KASKUS sebagai forum online terbesar di Indonesia, Blibli.com sebagai online mall asli Indonesia, terbesar dan terpercaya, serta Kincir.com sebagai online fans club yang didukung 175 musisi.

Lebih lanjut Giring menjelaskan, koleksi pribadi musisi akan dijual melalui Forum Jual Beli KASKUS. Sementara produk rekomendasi idola dijual melalui Blibli.com.

Membeli barang-barang milik musisi via FJB KASKUS, menurut Giring, memiliki dua keseruan. Selain bisa puas mendapatkan barang koleksi eksklusif, fans juga otomatis memiliki kesempatan berinteraksi dahulu sebelum membeli koleksi idola yang dijual. Dan karena dijual secara online, fans yang bisa menikmati program ini pun tak cuma mereka yang tinggal di Jakarta. “Fans di mana pun bisa ikutan. Dan uniknya, mereka mendapatkan privilege untuk dapat detil info seputar barang yang mau mereka beli sebelum bertransaksi,” kata Giring.

Ditambah lagi, setiap pembelian koleksi idola ini, para pembeli akan langsung mendapatkan bonus voucher belanja dari Blibli.com. “Pembelian dibawah Rp200 ribu per barang akan mendapatkan bonus voucher belanja dari Blibli.com senilai Rp50 ribu, dan vouchernya nanti bisa dibelanjakan di Blibli.com dengan minimum transaksi Rp100 ribu. Sedangkan setiap pembelian Koleksi Idola diatas Rp200 ribu per barang, akan mendapatkan bonus voucher belanja dari Blibli.com senilai Rp100 ribu dan voucher-nya nanti bisa dibelanjakan di Blibli.com dengan minimum transaksi Rp200 ribu. Asik kan,” lanjut Giring.

Untuk menjamin keaslian barang yang dibeli, pembeli akan menerima sertifikat bertandatangan sang artis. “Ini sebagai bukti barang yang dibeli adalah betul milik idola mereka,” jelasnya.

Keistimewan dari program ini pula, para penggemar juga mempunyai kesempatan memiliki barang baru sejenis yang telah direkomendasikan oleh para idolanya di situs khusus Koleksi Idola di Blibli.com. “Jadi para penggemar tidak saja bisa memiliki barang koleksi idola mereka, tapi juga bisa memiliki barang baru pilihan dari idolanya. Untuk itu, kami bekerjasama dengan Blibli.com,” tambah Giring.

Untuk mengikuti program ini, para penggemar bisa mengunjungi situs www.kincir.com. Di sana ada page khusus program Koleksi Idola. Setelah memilih barang yang diminati, pembeli akan diarahkan ke FJB KASKUS dan Blibli.com untuk bertransaksi.(*)

 

 

Fact Sheets

 

Kincir.com

Merupakan sebuah Online Fans Club yang didirikan Giring “Nidji” Ganesha sebagai Founder dan Danny Wirianto sebagai co Founder pada Maret 2013. Saat ini terdapat 175 musisi/idola yang telah bergabung bersama Kincir.com. Sementara jumlan fans/member yang terdaftar mencapai 177.000 lebih.

 

Blibli.com

Sebagai salah satu pelopor online shopping mall, Blibli.com berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman dan menyenangkan. Hadir dengan tagline Big Choices Big Deals, Blibli.com menawarkan lebih dari 300.000 produk pilihan yang tersusun ke dalam 11 kategori. Mulai dari kategori Handphone & Tablet,Kamera, Komputer & Laptop, Peralatan Elektronik, Fashion Pria, Fashion Wanita, Kesehatan & Kecantikan, Ibu & Anak, Hobi & Olahraga, Otomotif, hingga Kuliner. Di Blibli.com Anda juga dapat menikmati fasilitas cicilan 0% hingga 12 bulan dari beragam bank pilihan dan layanan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia.

 

KASKUS

Merupakan forum diskusi dan jual beli terbesar di Indonesia. KASKUS yang didirikan Andrew Darwis pada 1999, kini mempunyai 20.000 komunitas dan mencapai lebih dari 700 juta page views setiap bulan.

 

Sejak 2009, KASKUS menjadi pemain penting di ranah online Indonesia dan menerima banyak penghargaan. Di antaranya “The Best Innovation in Marketing” dan “The Greatest Brand of the Decade” oleh Mark Plus Inc. KASKUS pun menduduki peringkat 1 untuk kategori situs komunitas, dan merupakan situs lokal nomor 1 di Indonesia, menurut Alexa.

 

GDP Venture

Merupakan perusahaan induk yang mengelola beberapa perusahaan teknologi konsumer retail yang berfokus kepada Komunitas, Media, Commerce dan Konten. Berdiri sejak 2012 dan hingga kini setiap bulan grup GDP Venture memiliki 90 juta jumlah pengunjung dengan 35 juta unik IP, 800 juta pageviews, 20 juta Facebook fanspage, 2.5 juta follower Twitter, 2.3 juta aplikasi yang telah diunggah dan 8.9juta members.